Ciri-Ciri Wanita Hamil

ciri-wanita-hamilInformasi tentang ciri-ciri orang hamil tentu saja sebuah informasi yang harus diketahui oleh setiap wanita, terutama mereka yang sudah menikah. Tujuan dari mengetahui ciri-ciri orang hamil ini adalah untuk mengetahui secepatnya bahwa ada janin yang tumbuh di dalam perut sehingga si ibu dapat mempersiapkan dengan baik untuk pertumbuhan optimal si jabang bayi.
Berikut adalah beberapa ciri-ciri awal orang hamil yang harus diketahui oleh semua calon ibu sehingga dapat mempersiapkannya dengan baik;

1. Terlambat datang bulan atau terlambat menstruasi. Tentu saja hal ini ciri-ciri orang hamil utama karena sel telur yang biasa meluruh telah dibuahi dan menjadi jabang bayi. Namun, ada beberapa orang yang masih bingung apakah ia hamil atau tidak; ketika berhenti menstruasi selama satu sampai tiga minggu dan kemudian menstruasi kembali. Gejala semacam ini banyak dialami oleh para wanita. Biasanya siklus menstruasi memang akan tidak teratur ketika si wanita tersebut sedang stress atau terlalu banyak kegiatan dan kecapekan. Untuk lebih jelasnya, anda dapat melakukan tes kehamilan dengan test pack atau ke dokter kandungan.

2. Terdapat beberapa perubahan pada bentuk payudara. Ciri-ciri orang hamil yang satu ini hampir sama ketika seorang wanita akan menstruasi; payudara mengencang dan lebih berisi, dan terkadang terasa sakit bila tersentuh dan juga gatal. Cirri ini merupakan persiapan tubuh terutama payudara untuk menyusui siĀ  jabang bayi.

3. Sering merasa mual dan kemudian muntah di pagi hari. Ciri-ciri orang hamil yang satu ini merupakan cirri yang sangat umum dirasakan oleh semua calon ibu terutama di tiga bulan pertama kehamilan. Pada masa ini si ibu akan lebih sensitive terhadap bau-bauan tajam dan kemudian merasa mual dan muntah.

4. Di awal kehamilan, si calon ibu akan lebih sering buang air kecil. Ciri-ciri orang hamil seperti ini akan dialami hingga 12 minggu.

5. Ngidam atau memiliki selera makan yang tidak biasa. Karena mual yang dirasakan, biasanya si ibu lebih menginginkan makanan yang berasa asam dan segar untuk meredam rasa mual.

Demikian beberapa ciri-ciri orang hamil yang patut diketahui oleh semua calon ibu agar tidak lagi merasa bingung apakah anda sedang dalam keadaan berbadan dua atau tidak. Untuk meyakinkan diri anda atas ciri-ciri orang hamil tersebut, sebaiknya anda melakukan pemeriksaan dengan test pack atau langsung periksakan ke dokter. Dan jangan lupa untuk selalu melengkapi asupan gizi agar si jabang bayi dapat tumbuh dengan sehat.

Comments

  1. saya baru buka IUD ..memang berencana untuk anak ke dua…saya ingin tahu apakah saya hamil tanpa harus menunggu telat haid, ada kah alat testnya? atau ada tanda 2 yg signifikan?
    makasih…

  2. apakah ciri-ciri wanita hamil tersebut di alami sejak dini atau kl satu bulan pertama ciri tersebut apakah jg di alami

  3. mau tanya,,ku tespek hasilnya positif,, tp aku sering merasa perut ku sakit n pingang sakit, apalagi saat duduk trus berdiri langsung sakit cuma sebentar saja,,apa itu normal…

  4. Hallo,,,
    Saya terlambat haid selama 2 minggu ,dan sudah tes pakai tespec ternyata Positif hamil , Tadi pagi saya buang air kecil dan terdapat Flek kecoklatan,tidak banyak,ha ,,apakah hal itu merupakan kelainan atau hal itu wajar terjadi pada awal2 minggu kehamilan,,? ,,,Mohon Informasinya,,,Terimakasih,,,

  5. saya udah telat 1 minggu tapi saya coba tes pack hasilnya negatif … karena sebelumnya haid saya teratur tidak pernah terlambat …. saya bingung hamil atau tidak …

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10