Mencegah Kehamilan dengan Pil KB, dan Mitosnya

Mencegah Kehamilan dengan Pil KB adalah salah satu hal penting yang harus dipelajari oleh para wanita atau keluarga yang ingin membentuk keluarga berencana, keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mencegah kehamilan, dan memang, Mencegah Kehamilan dengan Pil KB adalah salah satu cara yang terkenal. Pada dasarnya, mencegah kehamilan dibedakan menjadi dua: cara traditional dan cara modern atau medis. Untuk menjamin keselamatan ibu dan calon anak (nantinya), cara medis memang lebih dipercaya dan dianjurkan. Cara medis seperti Mencegah Kehamilan dengan Pil KB lebih dianjurkan karena telah melalui uji coba ilmiah, yang membuktikan bahwa cara ini amana bagi keselamatan dan kesehatan pengguna. Selain itu, cara medis juga minim resiko dan efek samping. Ada beberapa cara mencegah kehamilan dengan cara media, dan salah satunya adalah pil KB. Berikut ini informasi tentang Mencegah Kehamilan dengan Pil KB.

Tentang Mencegah Kehamilan dengan Pil KB
Mencegah Kehamilan dengan Pil KB dianggap salah satu cara yang efektif untuk mencegah kehamilan karena cara kerja pil KB itu sendiri. Prosesnya adalah mencegah indung telur dari melepas telur yang ada di dalamnya sebagai langkah preventif untuk mencegah kehamilan. Namun ada kemungkinan bahwa sebuah telur kemungkinan terlepas dari indung telur. Apabila hal ini terjadi, maka pil KB akan menghalangi telur sehingga tidak tertanam; hal ini untuk menjaga agar saluran kandung kemih tidak tebal. Selain cara kerja pil KB, Mencegah Kehamilan dengan Pil KB juga lebih dipilih karena ada banyak jenis pil KB yang bisa dipilih. Oleh karena itu, para ibu bisa memilih pil KB yang sesuai dengan kondisi kesehatan dan keuangan mereka. Mencegah Kehamilan dengan Pil KB membutuhkan disiplin tinggi, dimana pil tertentu harus dikonsumsi setiap harinya.

Mitos Seputar Mencegah Kehamilan dengan Pil KB
Walaupun sebagian masyarakat menganggap bahwa Mencegah Kehamilan dengan Pil KB adalah cara terbaik dan paling aman, beberapa orang ibu memilih tidak menggunakan pil KB karena mitos yang beredar seputar pil KB. Beberapa orang beranggapan bahwa dengan Mencegah Kehamilan dengan Pil KB, maka seorang ibu harus merelakan tubuhnya menjadi gemuk. Seperti yang telah dijabarkan sebelumnya, ada banyak jenis pil KB yang tersedia: sementara sebagian memang membuat gemuk, sebagian besar pil KB ini tidak berimbas pada keadaan fisik pengguna. Mencegah Kehamilan dengan Pil KB tidak akan membuat gemuk apabila pengguna mengkonsumsi pil KB yang mengandung DRSP (drospirenone). Pil KB yang mengandung senyawa DRSP, karena memiliki manfaat tambahan non-kontraseptif, selain mampu secara efektif mencegah kehamilan. Dengan adanya pil KB jenis ini, para ibu tidak perlu khawatir dengan Mencegah Kehamilan dengan Pil KB.

Comments

  1. sebenarnya cara kb yang paling aman itu apaya…

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10