Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama dan Makanan yang Harus Anda Konsumsi

Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama adalah hal penting yang harus anda pelajari, apabila kehamilan anda telah memasuki trimester pertama –atau tiga bulan pertama. Terutama apabila ini adalah kehamilan pertama anda, karena mungkin ada banyak permasalahan fisik dan psikologis yang anda alami. Apabila tidak segera diatasi, bahkan masalah kesehatan sekecil apapun kemungkinan bisa menyebabkan permasalahan kesehatan yang cukup serius, yang akan berakibat kurang baik bagi anda dan janin anda. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengkonsumsi asupan atau Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama. Sayangnya, banyak wanita hamil yang tidak terlalu peduli akan asupan gizi mereka, terutama yang cocok bagi usia kehamilan mereka. Apabila anda peduli tentang kesehatan anda dan janin anda, Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama adalah sesuatu yang harus anda pelajari. Dibawah ini adalah beberapa Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama, yang terkandung dalam jenis makanan tertentu.

Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama Pertama: Asam Lemak dan Asam Folat
Jenis Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama pertama adalah asam lemak omega-3 prekusor. Beberapa sumber mengatakan bahwa nutrisi ini terutama bermanfaat dalam pembentukan asam lemak arakidonat atau AA. Selain asam lemak omega-3, anda juga harus mengkonsumsi asupan asam lemak-3. Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama ini akan diubah menjadi asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam dokosaheksaenoat atau DHA. Kedua jenis Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama ini, EPA dan DHA, sangat bermanfaat sebagai lemak dominan penyusun sel-sel saraf dan otak calon bayi anda. Asam lemak omega-6 bisa anda dapatkan pada makanan seperti minak zaitun dan beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai. Asam folat, yang terkandung dalam beberapa jenis ikan seperti ikan tuna dan tengiri, adalah nutrisi penting yang lain.

Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama Kedua: Jenis-Jenis Vitamin
Selain kedua jenis asam diatas, Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama yang lain adalah vitamin. Pada dasarnya, seperti apapun kondisi tubuh atau kesehatan anda, vitamin adalah nutrisi penting yang harus anda konsumsi. Terutama bagi anda yang sedang memasuki masa trimester pertama, vitamin yang termasuk dalam Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama adalah vitamin B2. Vitamin ini bermanfaat untuk membantu pelepasan protein dan energy, dan membantu memenuhi kebutuhan protein yang kemungkinan bertambah selama masa kehamilan. Vitamin B12 adalah Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama yang lain, yang bermanfaat untuk membantu pembentukan sel darah merah. Usahakan agar anda mengatur jadwal makan dan menu anda sehari-hari selama masa kehamilan, agar mendapat asupan seimbang dari Nutrisi Ibu Hamil Trimester Pertama.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10