Pantangan Ibu Hamil Muda

ibu-hamil-mudaPada masa-masa awal kehamilan, ada beberapa pantangan makanan dan minuman. Ibu yang sedang hamil muda sebaiknya tidak mengkonsumsi:

  • Teh
  • Kopi
  • Masakan kambing
  • Durian
  • Nangka
  • Masakan yang tidak matang
  • Makanan yang berminyak

Ibu yang sedang hamil muda pun sangat disarankan untuk mengkonsumsi:

  • Air putih yang banyak
  • Susu
  • Sayur-sayuran
  • Vitamin

Comments

  1. ivana says:

    bener jg sih..dokter jg suggest gt..

  2. ocica says:

    dokter ku ga pernah ngelarang makan ini itu, dia bilang gpp makan apa aja… yang penting ga bikin mual, eneg ato muntah sesudah nya.. sempet nanya jg kalo bumil minum minuman bersoda (dalam batas wajar)gimana? dia bilang sih katanya ngaruhnya ke bumil sendiri (bisa bikin kembung) kalo pengaruh ke janin bisa dibilang ga ada (baca: hamil trimester ke 2)

  3. herni vitriana says:

    iya benar kita harus menjaga kandungan dengan baik,karena pengalamanku anak pertama prematur mudah-mudahan dengan adanya informasi ini menjadi ilmu buatku menjaga calon baby yang kedua ini

  4. Melana sodikin says:

    kalo pemakaian obat jerawat oles boleh gak?
    bagaimana seh cara menguatkan kandungan,karena sy pernah mengalami keguguran pd saat kandungan usia 6 minggu,dan skarang usia kandungan sy 5 minggu…

  5. Endah Meirina says:

    apa efek samping mengkonsumsi minum teh setiap pagi? Karena sebelum menikah dulu saya sering minum kopi, namun setelah menikah saya mengalihkan kebiasaan minum kopi itu ke minum teh saat di kantor.

  6. juniar patmawati says:

    saya pernah mengalami keguguran 2 kali hampir bertepatan di usi kandungan 7minggu.skr sy dah siap hamil lg.ada yg bilang SARI KURMA bisa nguatin kandungan.teman sy sudah mencobanya,aman,tanpa efek samping usia kandungannya skr dah 8bln.dia pernah keguguran jg barengan sy.yang mau sy tanyakan ibu hamil kan harus banyak makan sayuran,tp sy punya penyakit asam urat yang kendalanya tidak boleh makan sayuran.gmn dunk….!!!!

  7. asih Puspitasari says:

    saya kerja. dari jam 8 sampai jam 6 sore. kandungan saya berusia 2 bulan pulang pergi saya naik motor sendiri .pertanyaan saya .
    1. bagaimana mengatasi rasa mual ?
    2. Boleh gak saya bawa kendaran sendiri ?

  8. MIKUSHOP says:

    efek teh & kopi: mengandung kafein, mengurangi kalsium dalam tubuh.

  9. Angi says:

    saya ibu 1 orang anak…sekarang hamil 7 minggu
    Karena ga bisa nolak amanah skrg lagi ngajar di 3 tempat yang berbeda dan harus bersepeda sendiri…
    Nah…kemarin akhirnya terkena abortus iminen yang lebih parah saya juga alergi antibiotik…sekarang saya pusing…
    nyari2 info penyebab abortus iminen,akibat, kesehatan dede’ yg di perut
    Nah ni dah ketemu pantangan makanannya…

  10. hanggraini says:

    Saya berumur 21 tahun. 3 bulan lalu saya mengalami keguguran disaat kandungan saya berumur 2 bulan, karena lemah kandungan dan saya tidak kuret.
    Setelah itu saya mengalami siklus menstruasi yang normal selama 2 kali. dan saat ini saya sudah hamil 2 minggu.
    saya dianjurkan oleh suami saya untuk tidak terlalu lelah dan banyak istirahat. sedangkan kesibukan saya saat ini adalah sebagai staf administrasi di sebuah distributor di kota saya, setiap harinya saya diantar dan dijemput menggunakan sepeda motor oleh suami saya. Apakah perjalanan menuju tempat kerja itu beresiko? Bagaimana cara menghindarai agar saya tidak mengalami keguguran lagi? Apakah saya masih boleh ‘melayani ‘ suami saya dengan riwayat kehamilan pernah keguguran, disaat saya sedang hamil muda? Mohon saran dan bantuannya . . . Saya tunggu komentar dan emailnya . . . . Terima kAsih

  11. yeni says:

    saat ni saya hamil 4 bulan di semster pertama kehamilan saya ,saya sering makan duren ,teh dan sayur nangka,,,,,setelah baca artikel ni ternyata semua makanan too pantangan buat wanita hamil sperti sya ,tp selma ni saya tidak mlihat ada keluhn,nah pertanyaan sya,apakah ada efek bagi anak saya jika lahir nanti,saya takut terjadi sesuatu pada bayi saya nanti,tolong info nya,thanks

  12. neng says:

    masa hamil muda punya punya banyak gangguan, mintah dan mual, walau ud di kasih obat ma dokter tetap aja mual, gmna solusinya? n aku sering minum teh, krn blm tau kalo uda hamil, setelah priksa ke dokter katanya usia kandunganku uda 1, bulan. dan kata dokter ibu hamil bisa mkn apa adja…..

  13. mona says:

    saya berumur 20 tahun,,dan sekarang sya lg halim 2 bulan,,,tpi kadang suka mmerasakan mules,,,,berpengaruh dri makanan atu apa ya? terimakasih

  14. nila says:

    saya hamil bru satu bulan,,padahal ibu hamil kan hrus banyak makan sayur2ran dan buah2han,,tp saya punya riwayat penyakit peradangan lambung,,yg ingin saya tanyakan sayuran dah buah2han apa saja yg aman untuk saya konsumsi,dan yang tdk boleh saya konsumsi.

  15. vivi susanti says:

    saya calon ibu berUsia 28 tahun, setiap hari saya kerja bawa motor, usia kandungan sy 5 minggu.
    . Boleh gak saya bawa kendaran sendiri?
    apa ada hal serius jika ada flek coklat wlo hnya sedikit?
    trima kasih atas jawaban’nya

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10