Tanda Kehamilan Awal

Tanya :
Apa sih tanda-tanda awal kehamilan, sebelum kita tahu positif hamil atau sebelum telat menstruasi berikutnya?

Jawab :
tanda-awal-kehamilan“Kalau aku sich yang kedua ini emang pakai ‘rasa’ deh…pakai rasa pusing, sakit kepala, BT, vertigo, mual dsb-nya deh yang gak enak sebelum test dan sebelum nyampe siklus mens berikut. Suami ikutan vertigo. Nah jaman anak pertama sich malah gak pakai rasa apa-apa, santai aja, tahu-tahu sudah 6 minggu. Malah suami yang dapat tanda2 orang hamil. Mual, pusing, vertigo, sampai bolak-balik ke dokter dan tetap dinyatakan sehat. [Ma]

“Wah kalau aku dulu nggak ada tanda-tanda yang menyolok, nggak mual dan muntah, cuma kok porsi selera makan itu kayaknya kok nambah. Jadi paling aku kalau udah telat dateng haid baru deh test pack. [Sg]

“Aku waktu itu ngerasain perutku mules mules kayak mau datang bulan dan itu rasanya persis banget, jadi aku pikir aku nggak hamil kan, tapi yang agak beda tuch, aku jadi nggak bisa nyium bau yang aneh-aneh rasanya langsung mual. [DwA]

“Kalau aku dulu sama yg pertama, sebelum ketahuan hamil aku udah merasa ada sesuatu diperut bagian bawah (pokoknya lain aja deh perasaan), malah aku sampe ngerasain perutku sakit banget pas udah agak lama main bowling, kayak kram gitu. Kalau waktu yg kedua, sih mual-mual. [Kl]

“Nah pernah satu kali udah waktunya mens (mens aku khan selalu tepat hari) seminggu ta tunggu2 kagak mens, eh seneng juga nich sampe beli test pack eh masih negatif. Eh pas seminggu dari hari seharusnya mens eh aku mens sedikit sekali terus besoknya udah gak mens lagi. Terus aku call mamaku katanya bisa jadi itu aku hamil, terus 3 hari kemudian aku test pack eh bener hamil. Udah gitu pas tau aku hamil, langsung tubuhku berasa mual otomatis, semeriwing (apa yach bahasanya) pokoknya gak enak badan deh. Terus pas hamil kedua eh gejalanya sama mens satu hari terus besoknya gak mens langsung positif, emang sich ada orang yg model aku dapat mens cuma sehari sedikit sekali gitu. [Sd]

“Kalau saya sih beberapa hari menjelang jadwal mens datang udah ngerasa kalau hamil, soalnya sering cepat pusing kalo jalan nanjak dan agak jauh padahal biasanya nggak. Terus pada hari seharusnya mens di sore hari (maghrib) malamnya saya pake EPT dan ternyata hamil. Mungkin cepat cape dan pusing yang nggak biasanya bisa jadi tanda awal hamil lantaran asupan oksigennya terbagi. [Rm]

“Pas harusnya aku dapet mens kayaq mens beneran cuma darahnya dikiiiit banget, terus udah stop. Terus kaki rasanya pegeeeeeeel banget kayaq abis jalan jauuuuuh sekali, ngilu-ngilu deh sekujur tubuh. Badan rasanya kayaq masuk angin sampai sempat kerokan segala malah karena ngga tau lagi hamil. [DwT]

Baca juga: Tanda-Tanda Kehamilan Yang Harus diketahui

Comments

  1. apakah ada kehidupan …..selamat malam…..
    mau tanya ???/…..bingung dengan keadaan ini sudah hampir 6 minggu belom ada juga ada tanda2 hamil ada apa ya ???………di tes dengan tespex negatif ……….ada apa ya……..apa ada yg bisa membantu q…………ty sebelom nya….malam……….

  2. oooohh

  3. saya udah telat datang bulan 2mingggu,, dan payudara udah hampir 3minggu terasa sakit,, apakah saya hamil,, tpi saya belum coba ditespek karna takut hasil’y negatife lagi dari bulan sebelumnya?? mhon bantuan’y,,,

  4. Sya mu tya,seperti pa si tnda’ke hamilan itu,pa kah yg sya raskn ni benar lg hamil ,badan eneg mual panas ga karuan pusing n kpgn y asem asem tlg jwb ke emai trimks

  5. “Mengatasi mual saat hamil”…..bagus banget tuch….bermanfaat …soalnya mual muntah masalah yg sering terjadi pada bumil, salah penanganan (buru2 menggunakan obat) malah bs berakibat buruk pd janin

  6. siang, saya mau tanya bulan januari kmrin aq keguguran sudah 2 bulan usia kandungan saya ternyata dibulan pebruari terus keluar bercak darah sedikit2. kmrin sdh konsultasi kebidan ktnya itu hnya membersihkan tp kenyataanya sampai satu bulan bercak darah itu terus keluar.itu kenapa ya bu?

  7. riiexha lee sung says:

    Hallo bunda”..
    Aq mo nny nie..
    Aq haid tgl 12/02/2012 akhr haid tgl 16/02/2012..
    Nah,,apa mungkin tgl 25/02/2012 nya aq bisa hamil,?..
    Krn dr tgl 25 trsbt aq ngrsa sprti mo hmil..(mual,,puting susu nyeri,,bsar,,brwrna hitam/gelap)..
    Sblum nya 1 thn yg llu aq prnh kgguran..
    Tlg d bntu jwb nya..
    Soal nya dktr yg bru aq datangin td krng pnjlsan..
    Mksih..
    Slm knl..:)

  8. Pada awal kehamilan, kebanyakan wanita tidak menyadarinya, karena tahap ini adalah tahap pembuahan sel telur. benar atau tidak ya?

  9. ass.dokter sm mau tnya ni.sya da telat 12 hari tpi dites pcek hasilnya negatif.dok tpi kepala aku sakit bgt,payu dara aku bengkak &sakit.gimna dok apa sya hamil  ?

  10. Saya mau tanya, tolong di jawab ya? Akhir2 ni sya mrasa mual. Saya haid baru tanggal 20 april kemarin. Apakah saya hamil? Sedangkan ciri2 yang lain tdak nampak.

  11. indah risky says:

    ass. dokter saya mau tanya nih, sy da telat 3 bulan tetapi dari tes hasilnya negatif, tetapi saat ini payudara saya agak membengkak kalo dipegang sakit, 2 hr ini saya agak mual2, gmn dok apa sy hmil..

  12. Halloo ibu…
    saya udah telat 6 hari tp pas sy tes hasilnya negatif, trs perut sy bagian bawah suka keram,,,& muncul cairan coklat,payudara & puting juga sakit…sy hamil ga ya???soalnya ngarep bgt nie…tq

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10