Tips Jitu Agar Cepat Hamil

Bagaimana caranya agar cepat hamil?

Pertanyaan di atas bukanlah kelakar semata. Pada saat ini masalah kehamilan menjadi masalah primer bagi banyak pasangan yang sudah menikah. Beberapa hal yang menjadi penyebab seorang wanita susah hamil antara lain:
1.    Kesibukan
2.    Menderita suatu penyakit
3.    Memang belum dapat walau kedua faktor di atas tidak ada

Lalu, bagaimana cara agar cepat hamil ketika ketiga faktor di atas dialami oleh banyak pasangan?
Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa dilakukan:

1.    Mengurangi kesibukan
Mau tidak mau, pasangan suami istri harus mengurangi kesibukan masing- masing agar cepat hamil. Masalah kehamilan ini kerap kali diserahkan pada istri, padahal suami dan istri sama- sama memiliki peran. Sekalipun istrinya sudah total di rumah dan tidak melakukan aktivitas apa- apa, bila suami sibuk, maka kehamilan juga agak sedikit susah. Itu sebabnya, agar cepat hamil, suami dan istri harus sama- sama mau berkorban.

2.    Mengkonsumsi makanan yang bisa menyuburkan

Makanan juga memiliki peran yang cukup penting untuk membantu kehamilan. Agar cepat hamil, baik suami dan istri harus mengonsumsi makanan yang bisa menyuburkan. Ibarat tanaman yang harus selalu diberi pupuk, begitu pula dengan kondisi suami dan istri yang juga harus diberi vitamin agar cepat hamil.

3.    Menghindari stress
Ada juga pasangan suami istri yang sudah mengurangi kesibukan dan rajin mengkonsumsi makanan sehat seperti tauge, namun masih saja sulit hamil. Penyebab lain adalah karena pikiran. Stress yang berlebihan karena memikirkan sesuatu bisa menyebabkan sulit hamil. Dendam, benci terhadap seseorang, kekesalan yang terpendam, dan yang sejenis bisa menyebabkan seseorang sulit untuk hamil. Agar cepat hamil, perasaan- perasaan semacam itu harus segera dihilangkan.

4.    Melakukan hubungan di saat yang tepat
Ketepatan dalam melakukan hubungan juga menjadi penentu. Agar cepat hamil, hendaknya suami dan istri melakukan hubungan saat masa subur. Pun, dua- duanya harus dalam kondisi sehat.

5.    Berdoa
Yang terakhir tentu saja berdoa menurut kepercayaan pasangan suami istri tersebut.

Hal-Hal yang Harus Diwaspadai

Selain beberapa tips yang dituliskan di atas, ada beberapa hal yang juga harus diperhatikan atau diwaspadai agar cepat hamil, yaitu:
1.    Disiplin dalam menerapkan tips- tips agar cepat hamil
2.    Jangan mengkonsumsi obat tanpa sepengetahuan dokter kandungan karena hal tersebut bisa membahayakan
3.    Jangan mengkonsumsi makanan yang membahayakan kesehatan terutama organ reproduksi.

Semoga sukses!

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10