Vitamin Ibu Hamil

Seorang ibu hamil sangat membutuhkan segalanya, mulai dari psikologis maupun dari segi fisik. Bukan hanya itu segala kebutuhan dari ibu hamil harus terpenuhi. Tidak mudah menjadi ibu hamil .karena selain harus memenuhi kebutuhan akan nutrisi nya sendiri, ia juga harus memenuhi kebutuhan akan janinnya.

Nutrisi  yang di butuhkan di antaranya ialah vitamin ibu hamil. Vitamin ibu hamil berbeda dengan vitamin yang di butuhkan oleh ibu yang tidak hamil. Vitamin ibu hamil bias di dapat dari aluk pauk, sayuran, susu, buah, beras, gandum, dan mineral. Jika sudah cukup kandungannya maka tanpa minum vitamin kimiawai pun tidak apa-apa. Tapi terkadang untuk memastikan vitamin itu terpenuhi maka bidan atau dokter memberikan vitamin ibu hamil terhadap pasiennya.

Sebenarnya vitamin ibu hamil itu apa sih, atau unsure apa yang sebenarnya terkandung atau di butuhkan oleh seorang ibu hamil. Tapi sebenarnya semuanya di tujukan untuk janin yang dikandung oleh ibu tersebut, contohnya prolacta untuk ibu hamil di tujukan untuk otak bayi, folavit untuk tulang bayi, hemobion untuk nambah darah, dan kolkatriol untuk kalsium ibu hamil.

Kebutuhan vitamin untuk ibu hamil itu berupa zat besi  dengan kebutuhan seharinya bias mencapai 30-60 mg, folid acid/ vitamin B9 (0.6 mg), kalsium ( 1000 mg ),vitamin A ( 6000 IU), vitamin C ( min 80 mg), dan vitamin D  ( 4 mcg), jangan lupa untuk minum air putih  sampai dengan 10 gelas sehari, susu rendah lemak dan jus buah.

Dan perhatikan pula dalam upaya mengkonsumsi vitamin ibu hamil ini, untuk vitamin A dan D jika terlalu banyak di konsumsi maka bisa menyebabkan cacat lahir pada janin. Lalu dalam meminumnya, jangan di dobel-dobel, maksudnya jika anda lupa minum vitamin ibu hamil ini hari ini maka jangan digandakan dosisnya pada keesokan harinya tapi teruskan secara normal saja dalam mengkonsumsinya.

Tidak di pungkiri lagi untuk seorang ibu hamil maka mineral dan vitamin ibu hamil sangatlah di butuhkan. Memenuhi kebutuhannya dalam sehari total di butuhkan, karena bisa mempengaruhi perkembangan janin kea rah yang positif dan membuat dan ibu menjadi sehat dan kuat, sehingga dapat mempermudah jalannya persalinan. Hal ini perlu di konsultasikan ke dokter atau bidan yang di percaya, demi terlaksananya sehat ibu nya dan sang janin dengan mengkonsumsi vitamin ibu hamil.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10