Kecantikan Rambut

Menjaga serta Merawat Kecantikan Rambut

Menjaga kecantikan rambut sama pentingnya dengan menjaga kecantikan wajah dan tubuh. Kecantikan rambut perlu dijaga, karena apalah artinya wajah cantik tapi rambut rontok dan rusak. Kecantikan rambut mungkin hanya beberapa orang yang memperhatikan hal ini. Sebagian besar wanita hanya memperhatikan kecantikan wajahnya. Kecantikan rambut sama pentingnya dengan kecantikan wajah. Untuk menjaga kecantikan rambut, sebenarnya sangatlah mudah. Rambut lebih mudah dirawat. Rambut yang sehat akan berkilau dan lembut saat dipegang.

Rambut yang sehat bukanlah rambut yang lurus seperti di iklan produk pencuci rambut. Rambut lurus, keriting, ataupun berombak, semua bisa tampil indah dan sehat asalkan dirawat. Perawatan kecantikan rambut lebih mudah, Anda cukup berkeramas seminggu dua kali dengan shampoo yang lembut dan mengoleskan pelembut rambut atau kondisioner sesudahnya, itu sebenarnya sudah cukup.

Jika kondisi rambut Anda rusak, maka Anda perlu melakukan perawatan lebih dengan melakukan cream bath, menggunakan tonik rambut, serum perawatan rambut untuk memberikan kelembaban lebih. Untuk rambut rontok, kecantikan rambut harus dijaga dengan menggunakan tonik penguat rambut secara kontinyu.

Perawatan kecantikan rambut yang berketombe berbeda lagi. Untuk rambut berketombe, Anda harus menggunakan produk khusus perawatan rambut berketombe untuk mengontrol pertumbuhan bakteri penyebab ketombe. Rangkaian produk perawatan kecantikan rambut berketombe juga cukup lengkap, yaitu : shampoo, kondisioner, tonik penguat anti ketombe, serta lakukan creambath di salon dengan produk khusus untuk rambut berketombe.

Dengan teratur melakukan perawatan kecantikan rambut, Anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau indah. Jika kondisi rambut sehat, perawatan sesudahnya akan lebih mudah. Anda cukup memakai shampoo dan kondisioner yang sesuai, rambut akan tumbuh subur dan sehat.

Perawatan Kecantikan Rambut dengan Bahan Tradisional

Perawatan kecantikan rambut juga bisa dengan menggunakan bahan – bahan tradisional seperti wortel, lidah buaya, kemiri, dan berbagai bahan alami lainnya. Kadang, justru hasil yang diperoleh dengan perawatan kecantikan rambut tradisional justru lebih bagus. Untuk merawat kecantikan rambut dengan lidah buaya, Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala selesai keramas. Lalu pijat ringan selama sepuluh hingga lima belas menit dan tutup dengan handuk hangat selama sepuluh menit. Setelah sepuluh menit, bilas dengan air hangat dan keringkan rambut secara alami. Untuk perawatan kecantikan rambut tradisional dengan menggunakan kemiri, Anda harus membakar kemiri terlebih dahulu untuk dapat mengeluarkan minyaknya.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10