Lotion Untuk Kulit Kaki Yang Pecah-Pecah

lotion untuk kakiTanya:

Tumit kakiku akhir2 ini pecah2, kira2 lotion apa yach yang ampuh untuk menghilangkan pecah2 tersebut ya? Karena selama ini aku pakai hand body lotion biasa merk Amway, tapi kelihatannya kali ini tidak ampuh untuk mengobatinya. [ri]

Jawab:

Kalau aku pernah coba Vaseline yang khusus untuk tumit dan kaki dan cocok. Dipakai 2 kali sehari. [de]

Kata ibuku, pakai getah pepaya muda. [nad]

Pake Viva Skin Food atau Vaseline botol ungu, itu juga bagus asal dipakai rutin setiap hari lama-lama juga mulus lagi. Lebih bagus, sebelumnya tumit digosok dengan batu apung, dan oleskan lotion selagi masih lembab. [Dia]

Tergantung pecah2nya. Terlalu kering atau malah sering basah, kena kutu air? Kalau hanya pecah karena kering, dan bukan karena penyakit, aku pakai Vaseline ungu atau Jergens yang untuk extra dry skin (tulisannya coklat atau ungu).

Kalau kena kutu air, sebaiknya diobati dulu, baru pakai lotionnya. [ni]

Ilmu dari BS-ku, olesi dengan irisan jeruk nipis, setiap mau mandi. [st]

Coba Johnson Baby Cream yang di pot merah muda. [lu]

Tips mengatasi tumit kaki kasar/pecah
Dioles getah pepaya muda, setiap mandi rajin dikikir, kalau tidak salah baca bisa dipakaikan balsem zambuk juga deh.( An & Q)

Vaselin warna ungu, Vasellin dry klin , dipakainya kalau mau tidur diolesin ke kaki/tangan yang kasar bisa juga kalau mandi bagian yang kasar digosok-gosokan ke ubin atau juga pakai salep 88. (Sen,El)

Tumit kaki kasar, biasanya karena kaki kering, bisa karena terlalu lama di AC atau terlalu lama panas-panasan. Tiap malem sebelum tidur ritualnya dikasih body lotion di tumit terus pakai kaos kaki katun. (De)

Coba pakai Gehwol, dia ada produk yang dioles seperti cream, dipakai setiap malam, dan 1 minggu sekali direndam dengan cairan yang dicampur dengan air hangat, (ini juga bisa buat kaki yang bau). (Ri)

Dulu kakiku pernah pecah-pecah, kalau mandi kakiku aku sikat pakai sikat kaki/batu apung. Dan begitu selesai mandi aku langsung pakai pelembab serupa vaseline. lumayan manjur (Su)

Aku pakai produknya Oriflame, dari sikat yang ada batu apungnya, sampai sikat yang untuk mengamplas. Seperti amplas biasa, bagian hitamnya juga, tapi dikasih gagang untuk pegangan. Kakinya dibasahi dulu, rendam kalau perlu, biar kulit tumitnya lunak, kemudian digosok dengan amplas itu, pelan saja, soalnya dulu aku pernah semangat sekali, langsung bersih, tapi pas sudah diseka airnya, perih sekali, karena mengamplasnya terlalu dalam. Kalau sudah, disikat saja sikat kaki oriflame, sudah kering baru dikasih lotion. Batu apung itu aku pakai kalau sudah berasa kasar tumitnya, tapi belum sampai pecah, aku gosok, dan disikat. (Ir)

Kata temanku coba pakai odol, dia berhasil. Pakainya pas mau tidur saja. (Mi)

Perawatan kaki cukup satu minggu sekali. Langkah pertama rendam kaki didalam air selama 10 menit / bisa juga gunakan exfoliating foot scrub (gunakan pada kaki kering) setelah kaki agak lunak, gosok kaki dengan footfile / pumice brush kemudian bilas kaki hingga bersih setelah itu gunakan soothing foot cream. (Vi)

Tanya
Ada yang bisa sharing resep manjur untuk mengatasi tumit kaki kasar/pecah?. Kaki saya tumitnya kasar dan pecah-pecah sehingga tidak nyaman dan perih sekali. Aku sudah pernah mencoba pedicure, tapi tidak cocok karena jika tidak rutin kakiku kembali kasar. Begitu juga dengan Viva Skin Food.

Jawab
Untuk mengatasi tumit kaki kasar/pecah, dioles getah pepaya muda. Setiap mandi rajin dikikir, Insya Allah bisa sembuh. Kalau tidak salah baca bisa juga dipakaikan balsem zambuk.(An dan Ki)

Vaselin yang warna ungu juga ampuh. Atau pakai vasellin yang dry klin, karena saya pakai itu cocok. Dipakai kalau mau tidur dan diolesin ke kaki/tangan yang kasar. Atau bisa juga pada saat mandi, lalu bagian yang kasar digosok-gosokan ke ubin atau juga pakai salep 88.(Sen dan Ell)

Tumit kaki kasar, biasanya karena kaki kering atau karena terlalu lama di AC atau terlalu lama panas-panasan. Tiap malam sebelum tidur, ritualnya kasih body lotion di tumit terus pakai kaos kaki katun.(De)

Coba pakai Gehwol, yang produknya cream yang dioles. Dipakai tiap malam, lalu 1 minggu sekali direndam sama cairan yang dicampur sama air hangat. Ini juga bisa buat kaki yang bau.(Ri)

Dulu kakiku pernah pecah-pecah. Kalau mandi, kakiku aku sikat pakai sikat kaki/batu apung. Setelah selesai mandi aku langsung pakai pelembab seperti vaseline. lumayan manjur.(Su)

Aku pakai produknya Oriflame, dari sikat yang ada batu apungnya, sampai sikat yang untuk mengamplas. Seperti amplas biasa, tapi dikasih gagang untuk pegangan kakinya. Cara pakai, dibasahin dulu, rendam kalau perlu, biar kulit tumitnya lunak, terus digosok pakai amplas itu. Pelan=pelan saja, soalnya dulu aku pernah semangat, langsung bersih, tapi setelah dilap airnya, perih sekali, karena ngamplasnya kedalaman. Kalauudah, disikat aja sikat kaki oriflame, sudah kering baru dikasih lotion. Batu apung itu aku pakai kalau sudah terasa kasar tumitnya, tapi belum sampai pecah.(Ir)

Kata temenku cobain pakai odol saat mau tidur. Dia berhasil.(Mi)

Perawatan kaki cukup satu minggu sekali. Langkah pertama rendam kaki didalam air selama 10 menit / bisa juga gunakan exfoliating foot scrub (gunakan pada kaki kering) setelah kaki agak lunak, gosok kaki dgn footfile / pumice brush kemudian bilas kaki hingga bersih. Setelah itu gunakan soothing foot cream.(Vi)

Comments

  1. bener ni,,,,,viva skin fot,bsa ngilngin penah2 di tumit…oc deh lok gtu tia cba..????

  2. Dicoba ya tipsnya
    mudah2an kakiku yang kering dan sedikit pecah2 ini
    dengan tips diatas.
    makasi ya infonya..
    salam,

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10