Masker Untuk Merawat Rambut Kering

merawat-rambut-keringAnda pasti sangat menghindari mempunyai rambut kering dan kusam. Karena selain mengganggu penampilan, rambut kering ternyata merupakan awal mula penyebab rambut rontok dan pecah-pecah. Sebagai perempuan yang cantik, tentunya anda sangat berhati-hati dalam menjaga hal ini. Tak perlu repot danĀ  membuangĀ  uang banyak jika ingin cantik. Coba tips racikan masker dibawah ini mungkin anda bisa mempraktekkan sendiri di rumah. Selain bahannya mudah didapat, anda tidak perlu menguras kantong untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan untuk merawat rambut kering.

1. Masker madu. Caranya : sediakan dua sendok makan minyak kastor (minyak biji almond, biasanya banyak dijual di supermarket besar) , dua sendok makan perasan jeruk lemon, dan satu sendok makan madu. Cara membuatnya pun mudah, campurkan ke semua bahan diatas hingga merata. Usapkan masker rambut alami itu dari akar hingga ujung rambut secara merata.

Lalu diamkan selama 1-2 jam, hingga meresap ke dalam rambut. Setelah itu bersihkan rambut anda dengan menggunakan shampoo. Lakukan rutin dua kali seminggu
Campuran lemon, madu, dan minyak almond akan menutrisi dan melembabkan rambut anda. Hasilnya? Rambut menjadi sehat dan berkilau.

2. Masker pisang. Caranya : Sediakan 1 buah pisang Ambon (karena potassium dapat melembutkan batang rambut), 1 butir telur (sebagai pelembab alami rambut), 3 sendok makan susu biasa (dapat menguatkan folikel rambut), 3 sendok makan madu (pelembab alami), 5 sendok makan minyak zaitun (untuk conditioner sangat bagus). Cara membuatnya :

Remukkan pisang, lalu campurkan telur, madu, susu dan minyak zaitun dalam satu mangkuk. Pastikan semua adonannya tercampur merata. Aplikasikan pada rambut. Untuk menghilangkan baunya, rambut anda boleh ditutup dengan plastic. Diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu keramas dengan shampoo, dan bilas sampai bersih.

3. Masker minyak kelapa : Dulu hingga sekarang minyak kelapa sangat terkenal mampu mengembalikan rambut yang rusak. Untuk melakukan perawatan sederhana di rumah, ambil beberapa sendok makan penuh minyak kelapa dan tuang ke dalam mangkuk kecil tahan panas. Tempatkan mangkok tersebut ke dalam air yang sedang mendidih selama 10 menit hingga minyak kelapa lebih encer. Setelah dingin, oleskan minyak kelapa mulai dari akar hingga ujung rambut.

Usahakan semua bagian rambut diolesi minyak kelapa. Pijat kulit kepala dengan ujung jari dan gerakan melingkar agar minyak meresap ke dalam kulit. Biarkan selama satu jam atau bisa juga semalaman untuk hasil yang maksimal sebelum dibasuh dengan shampoo. Setelah itu bilas dan cuci rambut anda hingga bersih.

Bagaimana? Anda bisa melakukannya sendiri di rumah bukan? Selamat mencoba..

Comments

  1. gimana cara nya bikin rambut lurus bagus tanpa catok dan rebonding

  2. tapi kalo pake madu n telur rambutnya ga megar kan?

  3. wah g terlalu susah ya tipsnya…
    gampang,simple dan bahannya mudah didapat

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10