Memilih Perawatan Kecantikan

Memilih Perawatan Kecantikan Yang Tepat

Perawatan kecantikan harus disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Jangan melakukan perawatan kecantikan sendiri tanpa berkonsultasi pada dokter terutama jika kulit wajah Anda mulai timbul kerut, flek – flek hitam dan ada jerawat membandel. Perawatan kecantikan untuk kulit dengan permasalahan khusus haruslah ditangani secara serius.

Kulit Berjerawat Dari Luar

Perawatan kecantikan kulit berjerawat memang cukup kompleks. Namun jika Anda menginginkan hasil yang efektif hingga jangka waktu yang lama, maka lakukanlah seluruh perawatan kecantikan untuk kulit berjerawat ini secara rutin. Perawatan kulit berjerawat harus memakai sabun wajah lembut yang tidak mengandung unsur sabun, atau istilahnya non alkali. Ini merupakan kunci yang terpenting. Jika Anda menggunakan sabun wajah yang mengandung busa tinggi, wajah akan semakin berjerawat dan susah sembuh. Selanjutnya, perawatan kecantikan kulit berjerawat harus menggunakan penyegar wajah khusus kulit berjerawat dan juga obat jerawat khusus sebelum krim wajah khusus jerawat. Tabir surya yang digunakan pun harus memakai yang khusus untuk kulit berjerawat.

Perawatan Kecantikan Dari Dalam

Kemudian tidak hanya perawatan kecantikan dari luar, Anda juga harus menjaga asupan makanan dan menghindari kacang tanah karena mengandung lemak yang tidak mudah dipecah oleh tubuh. Asupan sayur dan buah juga sangat diperlukan. Buah dan sayur akan membantu menetralisir produksi minyak berlebih di kulit dan membantu meregenerasi kulit. Semakin cukup konsumsi sayur dan buah, semakin sehat kulit kita. Hindari juga konsumsi makanan yang digoreng karena akan semakin memicu produksi minyak di kulit Anda.

Perawatan kecantikan kulit berjerawat memang menuntut kesabaran yang lebih. Kadang setelah jerawat di wajah hilang dan kita mulai lengah, jerawat akan kembali muncul. Karena itu, seperti diinformasikan sebelumnya, bahwa perawatan kecantikan kulit berjerawat haruslah sabar karena berlangsung dalam jangka yang panjang, proses yang cukup lama. Jika diperlukan, dokter juga akan meresepkan obat jerawat minum untuk menjaga perawatan kecantikan kulit berjerawat.

Jika kulit Anda tidak berjerawat, Anda bisa juga mengkonsumsi suplemen khusus untuk menjaga kesehatan kulit. Perawatan kecantikan memang sebaiknya dari dalam dan dari luar. Untuk perawatan kecantikan dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi anti oksidan atau ekstrak sayur mayur dan buah – buahan.  Jus segar setiap hari yang terbuat dari sayur dan buah juga baik jika dikonsumsi secara rutin setiap hari untuk perawatan kecantikan dari dalam.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10