Menghilangkan Bekas Jerawat

cara-menghilangkan-bekas-jerawatBekas jerawat dapat meninggalkan lubang atau bopeng yang tentunya terlihat tidak cantik. Cara paling baik adalah untuk menghindari terjadinya lubang atau bopeng bekas jerawat. Yaitu dengan mengobati jerawat ketika baru mulai terlihat sehingga tidak meninggalkan bekas.

Biasanya, noda bekas jerawat yang berwarna merah atau cokelat akan hilang dengan sendirinya. Selama jerawat tidak di pencet atau digaruk, jerawat tidak akan meninggalkan lubang / bopeng yang mendalam.

Jika lubang / bopeng sudah terjadi, cara satu-satunya yang paling ampuh adalah dengan memaksa tumbuhnya lapisan kulit wajah yang baru. Hal ini bisa dilakukan dengan teknik laser atau demarbrasi. Beberapa produk siap pakai yang tersedia dipasaran dapat digunakan untuk teknik dermarbrasi.

Ada juga cara tradisional, yang pastinya memerlukan waktu lebih lama agar terlihat hasilnya. Berikut beberapa cara yang dapat dicoba di rumah:

  • Jus Lemon
    Peras lemon, oleskan di wajah 2x sehari. Minum jus lemon sehari sekali.
  • Lidah Buaya
    Ambil jel nya dan oleskan di wajah. Buat jus dan minum sehari sekali.
  • Madu
    Campur madu dan susu, lalu oleskan di wajah dua kali sehari.
  • Air putih
    Minum banyak air putih setiap hari.

Comments

  1. Randy says:

    Pusing nih mikirin j e r a w a t! Sebel2x !!

  2. TINO says:

    KIRA KIRA BERAPA BIAYA LASER UNTUK MENGHILANGKAN NODA JERAWAT/

  3. Endang says:

    Iya nih,pny jerawat kok betah nongkrng dmuka..Bikin g pe-de aja..

  4. santi says:

    mbak…,itu kalo penggunaan jus lemon,lidah buaya ama madu +air putih …gak harus di pake sekalian kn…,bingung nih.,kira2 diantara ke4 itu yang mana ya yg paling manjur…???

  5. dwi... says:

    kira2 berapa biaya untuk perawatan leser??dan di mana tempat perawatan itu ada??

  6. Bagoes AXOGY says:

    Saya ada tambahan sedikit mengenai cara yang dianjurkan diatas dengan pemakaian tanaman tertentu yang dibuat jus. Bahan tersebut memakai tambahan pelarut yaitu air. Menurut saya akan lebih baik kalau air yang dipakai air yang diproses dengan cara pemurnian dan strilisasi yang lebih baik. Sehingga khasiatnya akan jauh lebih baik. Coba gunakan air AXOGY, banyak khasiat yang akan anda jumpai lebih banyak lagi. Tertarik info lebih banyak ? Kirimkan email anda akan saya berikan penjelasan lebih banyak. Sukses !!!

  7. tessa says:

    biaya utk perawatan laser berapa ya mba???
    tempatnya dmana (wilayah Jakarta)

  8. yeni says:

    biaya buat laser it brpa ya mbak?trus dmn?lgsng kliatan hsilnya ya?

  9. ihsanudin says:

    kalo biaya pake laser berapa?? kira2 berapa lama kalo kita memakai madu..??? trus gimana caranya pengobatan memakai madu..??? campur dengan susu apa???

  10. vivi riswahyuni says:

    duh gimana nich cara_y ngilangin jerawat yg pling ampuh,habis tmn aku bnyak jrwat_y nich?

  11. egha says:

    gimana ya cara ngilangin bekas and noda hitam bekas jerawat yang ampuh…n juga ngilangin jrawat nya skalian…jerawat saya ilang ilang timbul mulu….udah berbagai cara saya coba….tolong dunk masukannya…. makasi

  12. ayhuuuu says:

    aduh…aku udah coba beberapa produk…pnh hilang..ee…g lama nongol lagi….puing banget…mana udah berbekas neh……kulitku berminyak seh…aku sering cuci muka pake air hanget…. itu di terusin aja tu gmn..aku g pake pelembab apa pun…takut….gmn neh

  13. FERI says:

    cara menghilangkan bekas jerawat yang baru adlah dengan microdermabrasi,, berbeda dengan dermabrasi,, microdermabrasi lebih aman dilakukan karena iritasi yang terjadi terhadap kulit lebih sedikit,,!! selain itu microdermabrasi hnaya sedikit membutuhkan perawatan setelah melakukannya berbeda debnngan dermabrasi yang harus melaukan penangan yang khusus,, oy untuk cra menghjilangkan jerawat silakan aj kunjungi web ini Info Jerawat

  14. wahyu prayogi says:

    gmn cranya mendapatkan obat yg paling ampuh untuk menghilangkan jerawat, noda hitam bekas jerawat dan bopeng-bopeng bekas jerawat. tolong donk beri tahu nama obat sarta alamatnya dmn. makasih.

  15. diky adinata says:

    saya mempunyai masalah pada kulit wajah saya. yaitu berlubang karena bekas jerawat
    mohon langkah – langkahnya untuk penyembuhan baik secara tradisional maupun dengan tehnologi modern

  16. budi says:

    kalo biaya pake laser berapa?? kira2 berapa lama kalo kita memakai madu..??? trus gimana caranya pengobatan memakai madu..??? campur dengan susu apa???

    gmn cranya mendapatkan obat yg paling ampuh untuk menghilangkan jerawat, noda hitam bekas jerawat dan bopeng-bopeng bekas jerawat. tolong donk beri tahu nama obat sarta alamatnya dmn?

    gimana ya cara ngilangin bekas and noda hitam bekas jerawat yang ampuh…n juga ngilangin jrawat nya skalian…jerawat saya ilang ilang timbul mulu….udah berbagai cara saya coba….tolong dunk masukannya…. makasi

  17. budi says:

    bagi siap aja tolong bntu saya
    saya setiap hri memikirkan cara menghilang kan jerwat tolong donk bantu saya

    ni alamat email saya…..budikusuma34@gmail.com

  18. dur14t says:

    mending yang tradisional deh, mudah, murah dan aman.

  19. Mita says:

    kalo bekas jerawat coba pake Madekasol, Cz q dah buktiin n ampuh lg.

  20. ramadhany says:

    gmn caranya jika memakai madu &susu..
    trus cara membilasnya bagaimana?

  21. Yan says:

    Saya udah 12 kali microdermabrasion, tapi bercak hitam tetap ada, gak hilang..yang pasti kulit jadi kinclong…kulit saya padahal kuning langsat, apa lagi yang sawo mateng

  22. nie~~~~ says:

    @ MITA

    1. klo Medikasol bwt bekas jerawat yang bolong/ flek” aj???
    2. hrgny berapa yach???…
    setelah q cri” di internet ada 3 jenisny…
    3. klo mba make yng mana????~maap soalny q nda tw umurnya~hehe
    4. klo bwt keloid bisa nda yach????
    5. 1 lg klo bwt mba berapa lama ampe keliatan hasilny???

    dtunggu bngt jwbnny…& makacih bngt~^^*maap klo kepanjngn soalny q pengin bngt cepet” ngilangin bopeng bekas jerwt q…^^*

  23. nie~~~~ says:

    owh iya maap lupa… @MITA klo medikasol bwt luka lama/baru, klo yang baru stengah tahunan ky q bisa nda yach???

  24. zhie_rhae says:

    .aduh puSing banget ni mikirin jerawat. .
    .apa ya oBat yg paLing ampUh buat ngiLangin jerawat. ??
    .yg pke waktU cePet n gak Lama2 pRosEs pnyemBuhan nya ??

  25. nicky says:

    iya niy, jerawat mang ga bs di ajak kompromi…
    smw obat yg berhubungan dgn jerawat dh ak pake….
    tp kq ga ilang2 y….
    mw dong solusi’a….
    mksh ….

  26. ryansyalim says:

    Klo pengen pake laser harganya 500 rb satu kali laser, tapi ada beberapa klinik kecantikan yg menawrka sistem paket en kira2 sampe 6jtan..trus klo bekas jerawat en ada bopengnya juga bisa pake suntik…..satu lagi klo yg punya keloid bisa pake cream (emang sih hilangnya agak lama) en klo pengen cepat pake suntik aja…..

  27. unie says:

    madekasol apaan yag???obat apa sejenis perawatan pakie alat2??

  28. ibel says:

    gmana ni cra ngilagin lubang2 pd jrawat dok??dlu w bankAN org yg gmpang jrawatan pi 5bln llu sya slah pke obat dok jd jrawatan n jrawat_a dah hlang donk tpi bkas2 ssah ilang_a jd sya g pede bat kul dok lubang2 jelek dok dlm lg,pdaha g sya pencet2??GMANA NI DOK??sya tnggu imformasi-a dok???

  29. papank uyeeh says:

    jerawat emg bkn bt .
    dah coba smw obat tp gga ilang” ..
    mw dunq cara yg cpt bwt ngilagin nya ???

  30. orin jumselyna f. says:

    klu kt cm olesin diwajah aja jeruk lemonx ,gak di minum jusx.!!!gak apa2 kan????aduh pusing deh…mikirin jerawattt…

  31. ninie says:

    Di mana y tempat laser wajah…? N harganya terjangkau pula..’*

  32. elvin says:

    pengen cepet ilang ya jgn di pegang”… + jangan sering ngaca… hehehe..
    klo liat kaca pasti gatel tuh tangan megang jerawat…

  33. sandi says:

    ya tuhan,kenapa engkau ciptakan jerawat  jerawat dimuka orang kenapa enggak binatang aja yang dikasih muka berjerawat.
    kenapa harus ada lubang dibekas jerawat?kenapa
    kenapa jerawat adanya dimuka?kenapa tumbuhnya tidak dikaki ditangan atau di perut saja,kenapa mesti dimuka,kenapa ya tuhan kenapa?
                                       
                                                                                                            karya: sandi
                                                                                                                         selamat malam
                                                                                                                          good night

  34. udah coba treatment st ella gorgeous, mba? kerjanya dengan menghilangkan toksin, mengurangi kelebihan minyak dan menghilangkan sisa2 bahan kimia kosmetik tanpa pengelupasan menggunakan teknologi nano (pertama di Asia)

  35. hanny says:

    mb kira2 obt tradisional itu brp hri.mnggu/bln ya khasiatnya? trz kl LASER pa smw noda jerawat bs di hilangin pke laser!!.thank’s

  36. jasmine says:

    kalau komedo itu cara ngilanginnya gimana?

  37. elly says:

    di antara ke 4 cara menghilangkan jerawat yg cepet dan yg tidak akan tumbuh lg.

  38. Andy says:

    Nh ada buat ngilangin bopeng… tapi harus merogo kocek dalem…
    nama produknya AHA body refiner moisturiser

  39. ve says:

    kalo JERAWATnya aja gampaaaaaang… bagi yang masih berjerawat coba SARIAYU lotion penghilang jerawat.. paling lama 1 minggu jerawatnya ilang… tapi masalah bekasnya itu yng perlu solusi lagi…. semoga bermanfaat

  40. yudha says:

    pengen jerawat ilang???
    caranya gampang mbak/mas…

    cari pacar aja..
    dijamin jerawat lewat..

    makin punya banyak pacar makin cepat ilang jerawatnya…
    hahaha

    gitu aja kok repot???

  41. yudha says:

    pengen jerawat ilang???
    caranya gampang mbak/mas…

    cari pacar aja..
    dijamin jerawat lewat..

    makin punya banyak pacar makin cepat ilang jerawatnya…
    hahaha

    gitu aja kok repot???

  42. rony says:

    mita ,beli medikasol itu dibelinya dimana ,di apotik atau dimana ,yang buat bekas jbekas jerawat flek hitam yang mana?

    makasih atas infonya

  43. Ivan says:

    Dari pada kalian pusing mikirin,,lebih baik ke dokter,,dari pada ke salon untuk facial,,facial itu bahaya bisa bikin iritasi kalo tidak cocok,,lebih baik ke dokter lebih cepat sembuh,,saya sudah terbukti..

  44. rina ega says:

    sy mw bagikantips bt temen2 smua
    sudah terbukti jerawat sy yg udh ky bisoll/alias benanah pnuh di muka hilang sudah stelah sy pke MEDI-KLIN TR . bgus bgt lho bro n sist

  45. ROGER SONG JOU KIM says:

    kalo guna laser..berapa lama dia boleh bertahan dan dimana kita mahu temui lokasi rawatan lasernya ni.tlg la…jerawat ni makin menjadi2 sdh ni..ini email saya.RGRKIM90@GMAIL.COM

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10