Menghilangkan Bekas Jerawat

cara-menghilangkan-bekas-jerawatBekas jerawat dapat meninggalkan lubang atau bopeng yang tentunya terlihat tidak cantik. Cara paling baik adalah untuk menghindari terjadinya lubang atau bopeng bekas jerawat. Yaitu dengan mengobati jerawat ketika baru mulai terlihat sehingga tidak meninggalkan bekas.

Biasanya, noda bekas jerawat yang berwarna merah atau cokelat akan hilang dengan sendirinya. Selama jerawat tidak di pencet atau digaruk, jerawat tidak akan meninggalkan lubang / bopeng yang mendalam.

Jika lubang / bopeng sudah terjadi, cara satu-satunya yang paling ampuh adalah dengan memaksa tumbuhnya lapisan kulit wajah yang baru. Hal ini bisa dilakukan dengan teknik laser atau demarbrasi. Beberapa produk siap pakai yang tersedia dipasaran dapat digunakan untuk teknik dermarbrasi.

Ada juga cara tradisional, yang pastinya memerlukan waktu lebih lama agar terlihat hasilnya. Berikut beberapa cara yang dapat dicoba di rumah:

  • Jus Lemon
    Peras lemon, oleskan di wajah 2x sehari. Minum jus lemon sehari sekali.
  • Lidah Buaya
    Ambil jel nya dan oleskan di wajah. Buat jus dan minum sehari sekali.
  • Madu
    Campur madu dan susu, lalu oleskan di wajah dua kali sehari.
  • Air putih
    Minum banyak air putih setiap hari.

artikel tentang batuk berdahak, obat untuk batuk dahak berdarah

Obat Dahak Berdarah

Dahak berdarah, atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan nama hemoptisis, adalah gejala penyakit

Kategori Kesehatan

Comments

  1. anisa says

    dulunya wajah saya bersih tdk ad jerawat sedikit pun .,tapi ketika saya melaku kan facial di salon beberapa minggu jerawat nya pada muncul semua yang mau saya tanya kanknpa wajah saya dan apa obat nya ?Trima kasih

  2. adhe galih says

    bu tau bpak kira2 yg mnjur yg mna ya,, sy bingung nie soal ny sy gk pny blender heee

  3. Reren says

    Nehhh aq da tips bwt jrwt mnjur bget…
    Ambil 1buah tomat,cmpur ma 1 jeruk nipis,campur..olesin k muka..
    Aq dh bktiin..
    Smggu jrwtku ilang,,

  4. evie says

    percaya ga percaya,,,saya dari smp jrawat kecil2,,,sampai kuliah jerawat saya makin banyak sampai bopeng2 tetep ajja muncul tu jrawat,,,,sumpah minder abis,,,obat dokter ga mempan,,,awalnya doang sedikit brkurang,,tpi lama2 naik lagi,,,,,sampai saya bosen,,,,,,,,,,,,,,,,,,,2bulan yg lalu ade sya pulang kampung disulawesi(ade sya jga brjerawat) singkat crita dia diksih air yg udh dibacain doa ma ibu2(tetangganya nenekQ)buat cuci muka doank tu air,,,,ga nyampe sbulan dia sembuh,,,,,dri situ baru aq percaya,,sampai skarang alhamdulillah mukaku ga parah kaya dlu,sekarang tinggal ngilangin bekas bopeng,,,klo bkas itam2 dah ga ada,,,,,,,,,,,,(ini aq ga jualan,,cuma skedar berbagi crita)

  5. rony says

    mita ,beli medikasol itu dibelinya dimana ,di apotik atau dimana ,yang buat bekas jbekas jerawat flek hitam yang mana?

    makasih atas infonya

  6. says

    Dari pada kalian pusing mikirin,,lebih baik ke dokter,,dari pada ke salon untuk facial,,facial itu bahaya bisa bikin iritasi kalo tidak cocok,,lebih baik ke dokter lebih cepat sembuh,,saya sudah terbukti..

  7. rina ega says

    sy mw bagikantips bt temen2 smua
    sudah terbukti jerawat sy yg udh ky bisoll/alias benanah pnuh di muka hilang sudah stelah sy pke MEDI-KLIN TR . bgus bgt lho bro n sist