Menghilangkan Noda Jerawat

Menghilangkan Noda Jerawat Pada Wajah

Terkadang mungkin anda kesal dengan jerawat, lalu anda berusaha bisa di bilang “memusnahkannya”. Tapi apa yang terjadi, yang anda lakukan malah membuat permasalahan baru yaitu noda bekas hitam bekas jerawat atau kulit yang membesar pori-porinya akibat “ pemusnahan” yang anda  lakukan.

Dan mungkin anda telah menghilangkan jerawat tersebut tapi juga menimbulkan permasalahan baru pada kulit anda yaitu noda bekas jerawat. Dan sudah pasti anda akan lakukan menghilangkan noda bekas jerawat ini pada wajah anda.

Menghilangkan noda bekas jerawat ini tidak lah mudah apalagi yang diakibatkan pemencetan jerawat atau hingga sampai menimbulkan peradangan kulit.  Tapi terkadang  jerawat itu bisa membuat seseorang tidak sabar , di bandingkan menunggu jerawat itu sembuh secara alami, lebih sering menggunakan cara pemaksaan, yaitu dengan di pencet. Dan akhirnya timbullah noda dan setelah itu pusing bagaimana menghilangkan noda bekas jerawat tersebut.

Sebenarnya ada 2 cara dalam menghilangkan noda bekas jerawat ini yaitu pergi ke dokter atau menggunakan cara konvensional. Pergi ke dokter maka noda ini akan di hilangkan dengan menggunakan laser pada noda jerawat anda sehingga hilang, tapi biaya yang di keluarkan tentunya sangat mahal. Lalu anda aka beralih dengan menggunakan cara konvensional yaitu membeli kosmetik, obat-pembersih kulit atau obat anti jerawat. Bahkan menggunakan cara-cara alami untuk menghilangkan noda jerawat ini.

Jika anda menggunakan cara konvensional untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini maka anda harus benar-benar hati-hati dalam melakukannya. Jika anda melakukannya dengan cara alami tentu saja bisa di bilang keberhasilannya sangat besar, tapi jika anda menggunakan pembersih kulit maka anda harus memilih pembersih kulit yang di sesuaikan dengan kulit anda. Jika anda salah maka bisa menimbulkan jerawat-jerawat lainnya yang akan menimbulkan noda bekas jerawat lainnya yang tentunya tidak anda inginkan.

Bila anda ingin menggunakan pembersih wajah semacam susu pembersih maka pilihlah yang sesuai dengan kulit anda dan tidak mengandung pewangi dan pewarna. Karena bahan ini bisa menjadi penyebab jerawat. Setelah itu cucilah wajah anda dengan menggunakan sabun wajah yang bebas minyak. Dan lakukanlah hal ini pagi dan malam hari sebelum tidur. Setelah itu lakukanlah perawatan wajah untuk menambah kemampuan regenerasi kulit anda. Jika anda lakukan hal ini secara teratur maka upaya anda menghilangkan noda bekas jerawat kemungkinan akan berhasil.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10