Model Rambut Panjang

Model Rambut Panjang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Model rambut panjang banyak dipilih oleh sebagian kaum wanita karena model ini membuat mereka merasa lebih anggun, lembut dan terlihat dewasa. Memilih model rambut panjang memang susah-susah gampang. Anda jangan hanya meniru gaya artis idola saja tanpa memperhatikan bentuk wajah yang anda miliki. Boleh jadi model rambut panjang itu cocok untuk artis idola anda, namun belum tentu model itu cocok untuk anda. Nah, sebenarnya bagaimana cara memilih model rambut panjang?

Model Rambut Panjang Berponi

Model rambut panjang yang sedang populer sekarang ini adalah berponi. Namun, bila anda mempunyai bentuk wajah bulat, model rambut panjang berponi tidak disarankan karena ini hanya akan membuat wajah anda semakin membulat. Tentu ini tidak akan sedap dipandang mata karena model ini tidak cocok buat anda. Model rambut panjang yang dapat anda pilih adalah dengan membuat model rambut yang dapat menutupi kedua rahang pipi, model poni membelah ke samping, atau membiarkan poni memanjang untuk menutupi wajah bulat anda agar telihat lebih oval. Dengan trik ini, wajah anda pun akan terlihat lebih tirus. Namun, bila wajah anda lonjong atau oval, model berponi tetap cocok untuk model rambut panjang.

Model Rambut Panjang Untuk Bentuk Oval Dan Lonjong

Model rambut panjang untuk kedua bentuk wajah ini sangat banyak. Ia dapat mengurai rambut panjangnya, atau mengubah model dengan membuat model rambut panjang shaggy. Namun, bila anda mempunya rambut mengembang, hindarilah model rambut dengan membuat belah tengah dikepala karena ini akan membuat rambut anda semakin ‘mekar’. Walaupun begitu, ada beberapa gaya rambut yang perlu dihindari oleh mereka yang mempunyai bentuk wajah oval yaitu penyasakan yang terlalu berlebihan di kepala. Sedangkan bagi anda yang mempunyai bentuk wajah persegi, model rambut yang dapat diaplikasikan adalah dengan membuah gaya gelombang, layer atau keriting sangat cocok untuk model rambut panjang anda.

Model Rambut Panjang Untuk Bentuk Wajah Panjang

Model rambut panjang untuk mereka yang mempunyai wajah panjang dapat dipercantik dengan membuat sentuhan blow pada bagian samping rambut sehingga kedua sisi rambut akan terkesan lebih mengembang. Gaya rambut ini akan memberikan kesan keseimbangan antara bentuk wajah panjang anda dengan model rambut yang anda pilih. Satu hal yang perlu anda hindari adalah jangan membuat model rambut lurus jatuh ke bawah karena model tersebut akan membuat kesan wajah anda semakin panjang dan ini sangat tidak cocok untuk model rambut panjang.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10