Perawatan Kecantikan Tradisional

Cantik Jangka Panjang dengan Perawatan Kecantikan Tradisional

Saat ini banyak sekali wanita yang mulai kembali mencari kecantikan tradisional. Kecantikan tradisional merupakan kecantikan yang dianggap lebih tahan lama dibanding wanita dengan kecantikan modern. Kecantikan modern juga banyak sekali resikonya. Banyak wanita yang kini menginginkan hasil instan sehingga tidak lagi menyentuh kecantikan tradisional. Padahal, jika dilihat hasilnya dalam jangka panjang, kecantikan tradisional lebih memberikan hasil yang optimal.

Kecantikan tradisional adalah hasil penggunaan bahan kosmetik alami, seperti buah – buahan, dan sari pati alam. Resep kecantikan tradisional banyak diperoleh dari tradisi leluhur putri keraton. Lulur dengan bahan beras dan kemuning, mangir jawa yang mengandung kunyit, beras dan asam, semua mampu memberikan hasil kecantikan tradisional yang alami dan mempesona. Dengan menggunakan bahan alami, kecantikan tradisional yang Anda dapatkan lebih tahan lama.

Produsen kosmetik dalam negeri maupun luar negeri kini juga mulai melirik bahan baku alami untuk membawa kecantikan tradisional ke dalam kecantikan modern yang lebih praktis. Bagi beberapa orang, perawatan kecantikan tradisional sangat rumit dan menyita waktu, sementara perawatan kecantikan modern lebih praktis dan memberikan hasil yang cepat. Karena itulah banyak wanita yang memilih perawatan kecantikan modern karena hasilnya lebih instan.

Namun benarkah bahwa kecantikan instan itu baik untuk kulit kita? Para ahli kecantikan kini menyadari bahwa sekedar cantik saja tidaklah cukup. Kecantikan alami hingga di kemudian hari lah yang lebih penting. Untuk kembali ke perawatan alami, dengan konsep kecantikan tradisional, Anda bisa memulai dengan menggunakan kosmetik berbahan baku sari bunga dan ekstrak tumbuhan. Misalnya untuk membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan minyak zaitun, masker wajah dengan sari pati beras, sari pati bengkoang, kentang atau langsung dengan potongan buah apel yang sudah didinginkan. Karena terbuat dari 100 % bahan alami, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi iritasi atau alergi dengan penggunaan bahan – bahan tersebut.

Kecantikan Tradisional Harus Didukung Juga Dengan Kepribadian Yang Cantik

Untuk mendukung kecantikan tradisional, tentu kita juga harus memiliki kepribadian yang santun. Karena kecantikan tidak hanya dari luar namun juga kecantikan dari dalam diri, yaitu inner beauty. Inner beauty ini akan tampak kuat dalam diri kita jika kita menjaga sikap dan perilaku, serta menjaga ucapan kita. Karena kecantikan sesungguhnya adalah yang keluar dari dalam diri kita.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10