Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit Dan Busana

Aku jadi ingat kesulitanku nih. Ini bersangkutan dengan lipstik dan maskara. Adikku sering sekali minta dibelikan lipstik dan maskara di sini. Aku mesti pusing kalau sudah mau beli lipstik dan maskara. Aku tidak punya bayangan apa-apa.

memilih warna lipstikAku jadi ingat kesulitanku nih. Ini bersangkutan dengan lipstik dan maskara. Adikku sering sekali minta dibelikan lipstik dan maskara di sini. Aku mesti pusing kalau sudah mau beli lipstik dan maskara. Aku tidak punya bayangan apa-apa. Pertama aku belikan adikku lipstik, aku ke stand revlon. Kan ada sales girlnya. Dia tanya warna kulit adikku saja. Kemudian dia langsung merekomendasikan warna tertentu. Ternyata kata adikku salah. Kulit adikku lebih gelap daripada yang aku gambarkan ke sales girl tadi. Berikutnya aku cari-cari sendiri , sudah tangan penuh lipstik pas nyobain, masih bingung juga. Nah bagaimana sih pilih lipstik dan maskara itu. Apa saja yang perlu diperhatikan. Itu kan jenis lipstik macam-macam sekali, yang shiny, dan lain-lain..terus di sini kan tiap musim ada tema sendiri, belum lagi variasi warnanya.

Sharing:

Kalau aku kebetulan warna kulitnya kuning langsat jadi warna lipstick yang sudah aku standarisasi itu coklat/marakesh atau yang maroon dan jenis listiknya aku suka yang matte selain hemat juga tampak lebih rapi, kalau ingin tampak glossy tinggal tambahin lipgloss sedikit di sapukan ke tengah bibir saja, tidak perlu penuh satu bibir. kalau untuk maskara karena bulu mataku tipis dan tidak lentik aku pilih yang warna hitam/coklat dan bentuk kuasnya agak melengkung yang istilahnya sekarang itu “curl” yah, kemudian, kalau maskaranya kering jangan dibuang dulu itu bisa dihangatkan dengan direndam air hangat, atau kalau aku dibuat untuk sikat alis mata, caranya alis mata disikat semua keatas pake kuas maskara bekas itu setelah itu dirapikan dengan disikat lagi menggunakan sikat alis biasa, hasilnya jadi lebih alami apalagi yang
punya alis mata lebat wah cantik sekali. kalau untuk merk aku relatif mbak, untuk mascara sebaiknya yang waterproof (cmiiw) (mg)

kalau untuk mascara yang bagus menurut aku Maybelline, bisa menebalkan & melentikkan..(cit)

Kalau menurut aku, kalau kulitnya putih atau kuning langsat biasanya warna lipstik apa saja cocok, tinggal cocokin sama baju yang akan dipakai. Kalau kulitnya cenderung sawo matang, nuansanya warna tanah, seperti orange soft, warna bibir, kecoklatan, merah bata. Masalahnya, kalau bilang coklat saja, sudah banyak sekali pilihannya.Memang lebih baik kalau lipstik tuh beli sendiri kali ya, atau kita pilih warna yang masuk kategori ‘alami’..biasanya suka dijudulin juga dengan ‘nude.’, dan satu lagi, warna lipstick di kulit dan di bibir suka beda tiap orang..tergantung chemistrynya. Sebenernya kalau mau hemat, satu warna lipstik juga bisa keliatan beda dengan pakai trik, misalnya kalau ke kantor pakai yang matte biasa, pas mau acara malam, ditumpuk dengan lipgloss atau yang lebih keren lip glass (keluarannya MU Forever). Penggunaan pensil bibir atau tidak juga bisa makes a big difference. Aku tidak tau trend tahun ini warna apa, soalnya kalau sudah pede dengan warna tertentu, ‘ituuuu’ terus yang dipakai. (nad)

Bener nih moms..sarannya, jadi inget jamannya masih kuliah dulu, aku dikasih ibuku lisptik kalau tidak salah merknya l’oreal, warna lipstiknya itu sih kayak pelembab bibirnya Revlon, tapi kalau kita pakai warnanya dibibir seperti menyesuaikan dengan baju yang kita pakai, jadi sepertinya kita ganti-ganti lipstick, padahal sih Cuma punya satu. (rah)

mumpung lagi membahas masalah lipstik, saya mau tanya nih , berhubung bibirku berwarna hitam, warna lipstik apa yang cocok, soalnya kalau pakai warna yang soft jadi keliatan pucat, tapi kalau warna terang, sepertinya ‘menor’. Sedih deh rasanya:( Dan bagaimana caranya supaya bibir bisa berubah warna jadi merah ? mungkin gak sichhh ? dan bagaimana yach perawatan untuk bibir ? Abis sebal saja, padahal aku tuh bukan tipe perokok yang kata orang katanya kalau suka merokok bibirnya pasti hitam. (in)

Kalau menghilangkan warna kehitaman dari bibir aku tidak tahu, hanya saja setahuku kalau dandan, bisa diakalin dengan cara mengoleskan foundation ke bibir sebelum mengulaskan lipstik. Agar tidak kering karena kena foundation, bibirnya dikasih es batu dulu, kemudian diberi lip balm, setelah kira-kira 5 menit (biar menyerap dulu), baru pakai lipstik..mudah-mudahan membantu ya mbak..(nad)

kalau enggak salah, aku pernah baca bibir hitam bisa disebabkan (selain faktor keturunan?? cmiiw ) juga oleh chemical yang ada di lipstick. Kemudian terkena matahari. Mungkin kurang cocok mbak sama lipstiknya? aku dulu suka memperhatikan juga, semenjak kuliah kan sudah mulai pakai lipstik, kok bibirku jadi agak menghitam ya (aku juga tidak merokok), tapi sekarang Alhamdulillah tidak lagi tuh! aku pernah baca,katanya kalau lipstik yang tahan lama (yang tidak mudah dihapus) itu lebih keras dibanding yang biasa. Aku sekarang pakai lipstik biasa saja, itu juga jarang sekali, karena itu tidak habis- habis! Aku lebih seneng pakai color lip gloss. (rat)

Saya tertarik dengan masalah bibir, bibirku tidak terlalu bagus dan kebetulan warna bibir/lipstickku pink kemerahan soalnya sepertinya tidak pantas pakai warna lain walaupun bajunya sepertinya tidak sesuai. Pernah aku coba pakai warna coklat ke orange-orange-an tapi diwajah menjadi tidak cerah. Bagusnya warna harus sesuai baju/tidak? Misalnya baju coklat cocoknya dengan lipstick warna apa, dan seterusnya (in)

Dulu aku pernah belajar di JRP (John Robert Power – Pengembangan Pribadi th’96 semoga belum basi!) di dalam paket itu diajarkan juga tentang merias diri, untuk warna bibir dicocokan dengan warna kulit, semakin coklat kulit sebaiknya menggunakan warna yang lebih gelap agar kulit menjadi lebih terang, kalau kulitnya putih biasanya warna lipstik apa saja cocok, tetapi kalau kulitnya sangat putih jangan menggunakan warna yang terlalu gelap karena akan terlihat seperti topeng kecuali untuk bibir yang sangat tipis. Kalau untuk mencocokkan dengan warna pakain aku tidak terlalu mengerti. Aku sendiri tidak terlalu suka dandan sich makanya sama mantan bosku dikasih kursus JRP .(lis)

Mbak, aku pernah ikut beauty class-nya La Tulipe tapi sudah agak lama, tahun 95-an. Aku coba ingat-ingat ya, warna dikelompokkan menjadi 2 yaitu Orange dan biru, itu warna yang dominan. Kelompok Biru : Pink,ungu,abu-abu. Kelompok orange : coklat,hijau,orange. Penjelasannya aku lupa, tetapi kalau sudah tahu pengelompokan warnanya, otomatis bisa menyesuaikan warna lipstick dengan warna baju. Warna lipstick harus lebih tua dari warna baju sehingga tidak terkesan pucat. (ad)

Aku share saja yah, kebetulan buku KCD-nya la tulipe ada di meja:

  • Warna dengan dasar warna orange
  • Warna busana: orange, kuning, hijau, coklat dan merah jingga
  • Warna eyeshadow: disesuaikan dengan warna busana, untuk warna netral coklat
  • Blush on: merah jingga
  • Lipstik: merah atau orange

Warna dengan dasar warna biru:

  • Warna busana: biru, ungu, merah, pink, abu2
  • Warna Eyeshadow: disesuaikan dengan warna busana, untuk warna netral abu2
  • Blush on: merah ungu atau pink
  • Lipstik : merah ungu atau pink (an)

Wednesday, 17 February 2010

Comments

  1. yunita says:

    Apakah kecantikan itu penting bagi kita?

  2. tanti says:

    keren nih.. lumayan ngebantu… thanks yaaaaaaaaa

  3. yayuk says:

    berarti lipstik yang bs than lama dibi2r justru tdk baik untk bi2r.ok lah klu gtu q tak mlh liostik yang biasa sj.trim’s ya atas infonya.klu blh tanya klu merk pons gmn???bgs g’????soalnya tkt nih.wrn lipstik yang gampng pudar gmn bgs g???

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10