Tips Menghilangkan Kantung Mata

Sebelum kita membahas tentang tips menghilangkan kantung mata, ada baiknya bila kita mengetahui apa penyebab kantung mata tersebut.

kantung mataKantung mata?

  • Semua wanita yang ada di dunia ini pasti sepakat bahwa kantung mata adalah salah satu momok terbesar yang wajib dihindari. Kantung mata, merusak penampilan dan membuat wajah kita kaum wanita, menjadi tidak cantik.
  • Kantung mata juga membuat kita menjadi tidak percaya diri pada saat harus tampil di depan publilk. Intinya, kantung mata menjadikan wajah kita tidak sedap di pandang mata.

Penyebab kantung mata

  • Kantung mata adalah penggelembungan kulit yang ada di bawah mata. Biasanya disertai dengan warna hitam.
  • Penyebab mata berkantung biasanya adalah: kurang tidur atau begadang sepanjang malam, stress, dan faktor usia.
  • Beberapa orang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk mengoperasi bagian matanya yang berkantung agar hilang. Padahal kantung mata sebenarnya bisa hilang walau tidak dalam jangka waktu yang cepat.


Beberapa tips berikut ini mungkin bisa dicoba untuk menghilangkan kantung mata, yaitu:


1.    Tidur secukupnya kurang lebih 7 jam (jangan berlebihan juga jangan kekurangan)

  • Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab adanya kantung mata adalah karena kurang tidur. Para pekerja malam seperti: penulis, editor, auditor, illustrator, dan wartawan biasanya rentan terserang kondisi mata berkantung ini karena pekerjaannya yang menguras waktu hingga malam. Walau demikian, sebisa mungkin usahakanlah di waktu-waktu tertentu agar memperoleh istirahat yang cukup.
  • Walau kurang istirahat atau kurang tidur bisa menyebabkan kantung mata, namun kelebihan jam tidur juga tidak dibenarkan. Kelebihan tidur juga bisa membuat mata bengkak dan tidak sehat. Oleh sebab itu, cara yang paling tepat memang mengatur waktu tidur agar seimbang dan secukupnya.

2.    Hindari stress

  • Stress yang berlebihan juga bisa menyebabkan mata berkantung. Oleh sebab itu, sebesar apapun masalah yang sedang kita hadapi, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan dalam-dalam atau sewajarnya saja, karena hal itu akan mengganggu penampilan kita terutama wajah.


3.    Gunakan cream pelembab mata

  • Faktor usia tidak bisa dibohongi. Bertambahnya usia artinya berkurangnya elastisitas kulit terutama kulit wajah. Lihat saja, anak kecil tidak pernah mengalami masalah dengan kantung mata, sedangkan orang dewasa hingga tua sudah bisa dipastikan memiliki kantong mata.
  • Oleh sebab itu untuk menjaganya, sebaiknya sebelum tidur kita menggunakan krim mata yang kita oleskan di daerah sekitar mata untuk menjaga elastisitas kulit.

4.    Gunakan mentimun

  • Iris mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada bagian mata. Rileksasikan pikiran kita dan lakukan secara teratur. Hal tersebut dipercaya bisa mengurangi kantong mata.

5.    Es batu

  • Mengompres mata dengan es batu juga salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi kantong mata.

6.    Air putih

  • Lagi-lagi air putih dipercaya untuk mengatasi segala macam jenis penyakit salah satunya adalah kantung mata. Untuk menghilangkan kantung mata, secara teratur banyak-banyaklah minum air putih.

Beberapa tips di atas bisa dilakukan untuk membuat mata kita tetap cantik dan menawan sekalipun kegiatan kita banyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Comments

  1. Halo ibu, memang sering ya kita mengabaikan daerah kulit di bawah mata. Sudah punya krim mata, tapi sering lupa mengoleskan. Dari inspirasi artikel di atas, aku mulai hari ini harus ingat untuk rutin menggunakan krim mata pagi dan malam sebelum tidur. Terima kasih ya

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10