Beberapa Obat Keputihan pada Wanita Untuk Anda Ketahui

Untuk mengatasi keputihan, banyak yang mencari obat Obat Keputihan pada Wanita
yang aman digunakan. Memang banyak obat kimia yang beredar di pasaran saat ini dan dikatakan ampuh mengatasi keputihan yang sangat mengganggu. Tetapi banyak wanita yang takut menggunakannya karena meragukan keamanan bahan kimia yang terkandung di dalam obat tersebut. Agar lebih aman, gunakan Obat Keputihan pada Wanita dengan bahan yang aman langsung dari alam. Berikut beberapa Obat Keputihan pada Wanita yang alami.

Daun Sirih

Daun sirih terkenal sebagai antiseptik dan dapat digunakan untuk membunuh kuman yang menyebabkan timbulnya keputihan. Daun sirih merupakan Obat Keputihan pada Wanita yang telah terbukti khasiatnya secara klinis. Sudah banyak cairan pembersih vagina yang menggunakan daun sirih sebagai salah satu bahan aktifnya. Daun Sirih dapat digunakan sebagai Obat Keputihan pada Wanita dengan cara direbus dan airnya digunakan untuk membasuh organ intim wanita secara berulang-ulang dan teratur. Dengan demikian, keputihan akan berkurang dan hilang dengan sendirinya.

Tapak Liman

Tapak Liman juga merupakan Obat Keputihan pada Wanita yang aman karena merupakan bahan alami yang terdapat di alam. Cara mengolah Tapak Liman dan menjadikannya Obat Keputihan pada Wanita adalah dengan merebusnya dengan air bersih dan air rebusannya diminum secara teratur dua kali sehari.

Sambiloto

Tumbuhan lain yang juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan pada wanita adalah sambiloto. Tanaman sambiloto memang terkenal memiliki banyak khasiat, dan ternyata mengatasi keputihan adalah salah satu diantaranya. Tanaman sambiloto juga merupakan tanaman yang dikatakan sebagai tanaman anti radang, menghilangkan panas, dan mengatasi bengkak. Untuk mengatasi keputihan, sebanyak tiga batang sambiloto dicuci bersih, dipotong-potong lalu dimasukkan ke dalam air sebanyak empat gelas lalu direbus. Saat air rebusan tersisa tinggal sebanyak dua gelas, diamkan hingga dingin, lalu saring. Air rebusan sambiloto yang telah disaring ini lalu diminum secara teratur tiga kali sehari. Setiap kali minum, takarannya adalah tiga perempat gelas. Sambiloto memiliki rasa yang pahit, untuk itu, dapat ditambahkan madu secukupnya.

Keputihan dapat dicegah dan diatasi dengan cara selalu menjaga kebersihan organ intim. Hindari tempat buang air kecil yang tidak terjamin kebersihannya dan pastikan vagina selalu dalam keadaan bersih dan kering. Jika keputihan sudah menyerang, Obat Keputihan pada Wanita yang aman dikonsumsi seperti yang disebutkan di atas dapat menjadi pilihan.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10