Membuat Susu Kedelai

Tingkatkan Asupan Gizi Anda Lewat Cara Membuat Susu Kedelai

Cara Membuat Susu Kedelai sendiri sepertinya merupakan sebuah ilmu yang perlu untuk kita pelajari dan praktekkan agar dapat menghidangkan minuman sehat bagi keluarga. Cara Membuat Susu Kedelai sangat menarik untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat, terutama setelah kedelai naik pamornya. Susu kedelai dikenal banyak member manfaat dan menjadi alternative susu full cream bagi mereka yang sedang berdiet. Mudahnya mendapatkan biji kedelai, membuat banyak orang memproduksi susu kedelai dalam kemasan untuk dijual dengan beraneka macam rasa. Andapun bisa mengikuti usaha ini, atau setidaknya membuat susu kedelai sendiri untuk keluarga anda. Dengan mengetahui Cara Membuat Susu Kedelai, anda bisa membantu orang tua anda menurunkan kadar kolesterol, dan mensuplai isoflavon ke tubuh mereka sebagai antioksidan yang ampuh. Gejala menopause juga bisa berkurang secara signifikan dengan mengkonsumsi susu kedelai secara teratur. Susu ini juga bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, menjaga kehalusan kulit, sampai mengurangi risiko kanker. Jadi, tidak ada ruginya mengetahui Cara Membuat Susu Kedelai sendiri.

Cara Membuat Susu Kedelai di Dapur Anda Sendiri

Untuk anda yang senang berkreasi di dapur, Cara Membuat Susu Kedelai ini pasti sangatlah mudah untuk dipraktekkan. Anda cukup mempersiapkan kedelai yang akan anda olah. Sesuai dengan Cara Membuat Susu Kedelai yang anda pelajari, anda perlu merendam biji kedelai tersebut selama sepuluh sama enam belas jam. Sesudah direndam, kupas biji kedelai tersebut lalu dibilas dengan air. Proses ini bermanfaat untuk efisiensi proses ekstrasi dari susu kedelai tersebut. Yang menjadi pilihan dalam proses pembuatan susu kedelai ini menurut Cara Membuat Susu Kedelai adalah pemanasan. Pemanasan bisa dilakukan jika anda anti dengan bau langu dari biji kedelai. Jika anda ingin melakukannya, cukup manfaatkan microwave anda. Panaskan selama dua menit biji kedelai yang sudah melewati proses perendaman.

Cara Membuat Susu Kedelai yang Mudah Dilakukan

Selanjutnya yang harus anda lakukan menurut Cara Membuat Susu Kedelai adalah menggiling biji kedelainya. Sebelumnya siapkan dulu air sebanyak satu liter dalam blender yang akan digunakan. Jika sudah halus, anda bisa menyaringnya menggunakan kain. Cara Membuat Susu Kedelai ini akan menghasilkan cairan yang bersih dari ampas kedelai. Setelah menyelesaikannya, anda harus merebusnya sekitar lima sampai sepuluh menit. Selanjutnya sesuai dengan Cara Membuat Susu Kedelai, anda bisa menunggu sampai susu kedelai anda dingin sebelum siap untuk dinikmati. Anda bahkan bisa menyimpan susu kedelai buatan anda sampai tiga hari selama anda menyimpannya dalam lemari es. Untuk menambahkan rasa, berdasarkan Cara Membuat Susu Kedelai, anda bisa menambahkan gula, atau mengolah susu kedelai ini menjadi bentuk minuman lain yang tidak kalah bergizi seperti smoothies buah-buahan. Sungguh Cara Membuat Susu Kedelai yang mudah untuk dilakukan bukan?

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10