Menghilangkan Bau Badan

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan yang efektif bagi mereka yang mengalaminya memang tidaklah mudah. Mungkin saja mereka tidak merasa bermasalah, namun teman-teman yang berada disekitarnya tidak merasa nyaman bila berdekatan dengannya. Lantas bagaimana cara menghilangkan bau badan?

Penyebab dan Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, sebelum anda menerapkan cara menghilangkan bau badan, ada baiknya mengetahui apa penyebab bau badan. Sebenarnya, penyebab bau badan bermacam-macam. Misalnya, mempunyai kebiasaan minum alkohol; mempunyai menyakit tertentu seperti diabetes, ada infeksi jamur, penyakit hati dan juga penyakit ginjal; kebiasaan merokok; bermasalah dengan gigi, disefisiensi mineral dan vitamin; tidak memperhatikan kebersihan diri; mengalami stress; bermasalah dengan gigi dan mulut; terlalu banyak berkeringat; atau karena ia mengkonsumi obat-obatan tertentu yang dapat memacu bau badan. Dengan mengetahui penyebab dari masalah bau badan tersebut, sudah semestinya anda menghindari dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk diatas sehingga anda menjadi semakin tahu bagaimana cara menghilangkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan Langsung Ke Sumbernya

Cara menghilangkan bau badan yang efektif adalah dengan menyembuhkan sumbernya. Bila anda tetap menjalankan kebiasaan buruk yang dapat memicu terjadinya bau badan, tentu saja semua obat dan tindakan yang anda lakukan menjadi sia-sia. Bila penyebabnya adalah masalah keringat, maka cara menghilangkan bau badan yang paling efektif adalah menjaga kebersihan diri dan juga dengan mengurangi kebiasaan mengkonsumi makanan yang banyak mengandung lemak, seperti daging; menghindari kebiasaan mengkonsumi makanan yang pedas; dan mengurangi kebiasaan minum kopi karena minuman ini banyak mengandung kafein yang diduga menyebabkan bau badan. Selain itu, cara menghilangkan bau badan yang juga perlu anda lakukan adalah diet seimbang, yaitu dengan banyak mengkonsumi sayuran hijau dan buah-buahan. Selain itu, anda pun perlu banyak minum air putih karena cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Dengan demikian, racun-racun yang dianggap sebagai salah satu penyebab bau badan dapat dikurangi. Cara menghilangkan bau badan secara tradisional dapat dilakukan dengan cara meminum satu gelas air rebusan daun sirih pada pagi dan sore hari. Selain itu, anda juga dapat mengkonsumi daun kemangi agar bau badan anda tidak terlalu menyengat. Langkah lainnya yaitu dengan menggunakan deodorant sebagai cara menghilangkan bau badan.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10