Menurunkan Kolesterol Tinggi: Hindari Stress

Stres dan emosi lainnya seperti – ketegangan, kecemasan, kemarahan, depresi – memicu pelepasan bahan kimia yang menyempitkan pembuluh darah, sehingga mengurangi aliran darah ke jantung, meningkatkan tekanan darah, dan meningkatkan detak jantung Anda. Perubahan ini, ditambahlagi dengan kolesterol yang tidak terkontrol, dapat membuat Anda rentan untuk mendapatkan serangan jantung.

Untuk memblokir respon stres tubuh Anda, jalan keluar paling gampang adalah menghindari situasi stres. Cobalah pergi jalan-jalan, latihan pernapasan dalam, melakukan peregangan sederhana, bermeditasi – apa pun yang memungkinkan Anda untuk bersantai. Anda akan merasa lebih baik, Anda akan berpikir lebih jernih, dan Anda akan mengurangi bahaya pada jantung anda.

Tidak peduli seberapa sibuknya Anda, sisihkan beberapa menit setiap hari untuk merenungkan diri dan kehidupan Anda. Apakah Anda puas dengan arah yang Anda ambil? Apakah kebutuhan Anda terpenuhi? Dengan menyeimbangkan keinginan dan kemampuan anda, anda dapat menghindari gangguan stres yang dapat merusak kesehatan Anda dalam banyak hal.

Memang penting untuk bisa mengenal dan dekat dengan diri kita sendiri, tapi jangan sampai mengorbankan hubungan keluarga dan sosial. Mereka memberikan keseimbangan hidup Anda dan memungkinkan Anda untuk mengatasi situasi stres.

Menghindari kolesterol tinggiTentu saja, menjaga hubungan dengan keluarga dan masyarakat memerlukan beberapa usaha, terutama di era ketika teknologi menghalangi untuk bertemu sanak saudara. Tapi itu layak dilakukan, karena penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan hubungan sosial yang lebih sedikit lebih rentan terhadap penyakit dan lebih mungkin meninggal muda. Di sisi lain, memiliki hubungan sosial yang tinggi, berarti anda berkesempatan untuk hidup lebih lama – bebas dari kolesterol tinggi, penyakit jantung dan penyakit lain yang mengancam jiwa.

Kembali ke 8 cara menurunkan kolesterol.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10