Operasi Andeng2 Dan Keloid

Aku mau tanya kalau mau hilangin andeng2 gimana ya caranya. Aku ada andeng2 deket mata yang membesar dari tahun ke tahun.

menghilangkan andeng-andengTanya:

Aku mau tanya kalau mau hilangin andeng2 gimana ya caranya. Aku ada andeng2 deket mata yang membesar dari tahun ke tahun. Rasanya mengganggu dan aku ingin hilangkan permanen. Apa bisa hilang sendiri dengan obat2an? Kalau mau operasi musti ke dokter apa yah? bedah kosmetik atau kulit. [vi]

Jawab:

Mau sharing aja,ada temen ku yang punya andeng2 di lengan, terus dia coba ilangin ke salon , yang di olesin krim terus copot sendiri gitu, eh taunya malah jadi keloid, mendingan andeng2 kemana mana deh dari pada keloid gitu, tapi ada juga temenku yang sukses ilangin andeng2 di deket bibirnya, dia sih ke dokter. [di]

Aku pernah angkat andeng2 di muka. Waktu itu, tanya2 dulu dokter bedah kosmetik yang ok, banyak yang nyaranin dr. Gentur di MMC. Jadi aku kesana. Tidak sakit sih, cuma memang selama seminggu keliatan banget bekas operasinya. Setelah 3 bulanan, sudah hilang tuh bekasnya. Kalau untuk tahi lalat, dia tarifnya murah, jadi beda dg bedah untuk mancungin hidung dll. Tahun lalu sekitar 650 ribu, yang diangkat 3 tahi lalat sekaligus, dan boleh di-klaim ke company / asuransi (kalau untuk mancungin hidung, sudah pasti tidak diijinin ama dia), selain tarifnya emang mahal. Orangnya oke, ramah. Operasinya tidak sakit kok, cuma ada 1 tahi lalat yang agak bandel, jadi waktu diangkat agak linu dikit. Setelah seminggu kontrol untuk cabut jahitan. Dia emang jamin, kalau stlh setahun bekasnya nyaris tidak keliatan lagi. Minggu lalu, aku bawa anakku (2 th) untuk angkat kista di atas matanya. Kalau yang ini lebih canggih lagi, tidak pakai jahitan. Dan setelah seminggu sudah hampir tidak keliatan bekasnya. Tapi, mungkin karena untuk anak2 ya, tindakannya agak beda, kali soale tarifnya juga beda. Waktu anakku, ongkos dokternya saja 1,35 jt, plus kamar bedah dll jadinya 3,65 jt. [wi]

Dulu (4 tahunan ygl) temenku ada yang operasi andeng2 di pinggir mata. Pokoknya letak andeng2nya kaya Titik Sandora gitu loh. Dia operasi di Jakarta Eye Center dan prosesnya ngga’ lama koq cepet banget malah (cuman 10 menit) langsung pulang. Dibius lokal jadi tidak berasa sakit, tapi kata dia abis itu rasanya rada senut2 (tahu kan kalau abis operasi rasanya ya gitu). Sembuhnya sekitar semingguan (sampar kering). Dulu temenku sama dr. Damayanti, No. tel JEC (Jakarta Eye Center)335600. Biayanya sekitar 2 jutaan gitu. Jadi pertama kali dateng konsul lalu pilih waktu, kapan mau operasi. Sudah gitu dateng keduanya langsung dieksekusi. Tapi waktu proses operasi yang santai ajah, jangan tegang dan jangan takut soalnya kalau tegang dokternya takut malah kena matanya. Temenku kan orangnya juga termasuk penakut tapi karena terdorong rasa pengin cepet hilang andeng2 idupnya, soale membesar dan takutnya makin masuk ke mata. Tapi ngomong-ngomong tentang operasi andeng2, bossku (cewek) juga punya andeng2 (hidup-soalnya makin lama makin besar) di daerah pipi kanan lalu pas dia lagi berobat spruten yang ada di pipi di Singapore minta sekalian dioperasi andeng2nya itu, eh dokternya tidak mau loh katanya tuh andeng2 bawa rejeki, bener tidaknya, tidak ngerti dech bossku yah manut saja. [an]

Aku juga pernah operasi ngilangin andeng2. Dulu aku punya andeng2 di lipatan cuping hidung sebelah kiri. Karena sering gatel dan agak membesar, akhirnya dioperasi. aku operasi sekitar 2-3 th yl di RSAL mintoharjo dan biayanya cuma Rp 300 rb-an. awalnya aku dateng sendiri karena cuma mau konsul dulu, eh tidak taunya kata dokternya disuruh langsung operasi, alhasil aku dioperasi tanpa ditemenin siapa-siapa. Tapi operasinya sich operasi kecil dan dibius lokal disuntik dari pipi, prosesnya cepet banget cuma 10-15 menit. sudah gitu aku langsung nebus obat & pulang. Pas disuntik rasanya cuma nyelekit dikit koq. Setelah operasi tidak boleh kena air kira2 semingguan, kebayang gimana cuci mukanya (belang belentong hehehe ) & wudhunya pakai tayamum aja dari pada pakai air tapi tidak afdol. [ti]

Coba deh konsul ke dr. bedah plastik dari Chaula Sukasah, pengalamanku sih dia rapi hasil kerjanya. Jamanku dulu dia second bestnya dari bedah plastik, yang the bestnya dr. Sidik Setiamiharja.
Rumahnya dari Chaula
jl. Kusumatamaja 42
phone 3900343, 3142420

Atau mungkin tanya ke Praktek dokter spesialis “Kramat 128″ di 3909442,3909814, 3909513 , setahuku dia dulu juga praktek disitu Selain di RSCM, RSPI. [en]

Kalau ada bakat keloid, sebaiknya sebelum operasi bilang dulu ke dokter, biar dokternya antisipasi lebih dulu. [ti]

Katanya sih bisa disembuhin perlahan2 dengan suntik anti keloid, tapi tidak tahu yah bener atau tidaknya lagipula keloid itu baru ketahuan setelah terjadinya operasi kan?? kejadiannya sama dengan aku, aku juga baru tahu ada keloid setelah menjalani operasi caesar pertama bekas operasinya itu jadi menjendul agak besar sudah dicoba disembuhin dengan salep anti keloid tapi tidak mempan. Makanya setelah menjalani operasi caesar yang kedua karena sudah tahu Aku ada keloid sama dokternya di suntik anti keloid dan keloid sebelumnya bisa dibersihin bersamaan dengan operasi caesar. Hasilnya memang bagus, bekas operasi yang kedua tidak timbul keloid sama sekali cuma segaris saja. [li]

Coba saja pakai Mederma (atau generiknya). Aku lagi nyoba juga nih, buat bekas operasi c-section, sepertinya sih oke, ujung2nya nih, sudah mulai menipis. Memakainya lama dan musti teratur sih, katanya sih bisa ilang bekasnya. Tapi tetap tergantung kulitnya masing- masing ya. [qu]

Comments

  1. eingie canella says:

    berarti kita konsulnya ke dokter kulit biasa ya? soalnya aku jg rencana mau ngilangin neh

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10