Resep Es Cincau Hitam

Sebentar lagi bulan puasa, minuman dingin bisa menjadi pilihan saat berbuka. Salah satunya adalah es cincau Hitam. Bagaimana cara membuatnya intip saja disini.

Bahan Membuat Es Cincau Hitam :
Cincau hitam (500 ml)
Selasih di rendam dengan air panas (1 sdm)
Santan matang (500 ml)
daun pandan (2 lembar)
Daun Jeruk (6 lembar)
gula pasir (500 gram)
air matang (200 ml)
es batu

Cara Mengolah Es Cincau Hitam :
1. Potong Kotak Cincau hitam, cuci bersih
2. Buat sirup dengan cara merebus gula di dalam air ditambahkan daun pandan dan daun jeruk.
3. Siapkan wadah
4. Masukkan Cincau hitam, selasih, santan dan es batu kemudian tambahkan sirup
5. Segarnya es cincau hitam siap dinikmati.

artikel tentang batuk berdahak, obat untuk batuk dahak berdarah

Obat Dahak Berdarah

Dahak berdarah, atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan nama hemoptisis, adalah gejala penyakit

Kategori Kesehatan

Comments

  1. Viona says

    bener bun, mendingan buat cemilan sendiri dari pada jajan di luar, sekarang ini banyak bgt jajanan yang mengandung gula tambahan, sedangkan mengkonsumsi terlalu banyak gula bisa bahaya buat kesehatan kita, jangan sampai deh si kecil kena obesitas ya bun, susu nya juga bun jangan pake susu yang mengandung gula tambahan, sekarang kan sudah ada susu yang tidak mengandug gula tambahan.

  2. miranthy says

    wahhh resep baru lagi nih, cincau hitam kan bisa bikin perut jadi adem ya?? cocok juga untuk yang panas dalam.. apalagi jika disajikan dingin lebih nikmat kali ya??

  3. Triana says

    hadeuhh seger bgt nih, untung liatnya malem2 jadi gak ngecesss… kalo siang gawat bisa mengurangi pahala puasa.. hahaa..

  4. noni says

    cincau kan bagus yah buat pencernaan.. cocok bgt nih anak saya suka magel.. thank u info resepnyaaa….

  5. Rossa says

    kalo gula pasirnya diganti enaknya ganti apa ya? anakku kegemukan soalnya, ngeri kalo ngasih gula kebanyakan

  6. liliana says

    aku juga suka nih bikin es semacam ini untuk hidangan buka puasa..tapi biasanya kalau udah pakai sirop ya nggak pakai ditambah gula pasir lagi..nanti jadinya kemanisan..
    apalagi di keluarga ku ada keturunan diabetes,jadi harus bisa membatasi jumlah konsumsi gula jangan sampai berlebih..