5 Cara Mengatasi Rasa Bosan

mengatasi-rasa-bosanPernah merasa bosan sampai tidak ada energi untuk mengerjakan hal-hal yang perlu atau harus dikerjakan? Atau mungkin sampai tidak mau musti ngapain?

Kerap kali kita mendapat serangan rasa bosan, kehilangan motivasi untuk melakukan aktifitas. Lalu apa yang musti dikerjakan ketika rasa bosan itu datang? Ya yang pasti jangan menunggu berhari-hari apalagi berminggu-minggu menunggu bosan itu hilang. Cobalah 5 cara di bawah ini untuk mengatasi bosan.

  1. Jika rasa bosan disebabkan karena bertumpuknya kerjaan, cobalah untuk mengerjakannya one step at a time. Satu per satu. Bagi kerjaan besar menjadi beberapa kerjaan kecil sehingga lebih mudah dan lebih cepat diselesaikan.
  2. Jika rasa bosan melanda karena ada satu hal yang tidak selesai-selesai, kenapa tidak coba untuk tinggalkan dan lupakan barang sejenak? Coba lakukan hal lain yang bisa membuat hati senang. Baru setelah itu kembali lagi ke masalah awal.
  3. Kadang kala, rasa bosan datang karena badan dan pikiran capai. Akan menjadi sulit untuk memiliki motivasi yang cukup jika badan tidak segar. Tidur bisa menjadi solusi. Tidur singkat sekitar 10-20 menit kadang kala dapat mengembalikan energi dan motivasi yang sempat pudar.
  4. Cara lain untuk mengatasi rasa bosan adalah dengan merubah jadwal harian. Hal-hal yang biasa dikerjakan di pagi hari, bisa dicoba di pindahkan ke jadwal sore / malam hari.
  5. Setiap manusia pasti senang mendapatkan hadiah. Ga harus hadiah mewah dan mahal. Cobalah untuk memberi hadiah pada diri sendiri. Bisa dengan segelas ice cream atau menghabiskan waktu di salon misalnya

Carilah cara yang cocok untuk mengatasi rasa bosan. Setiap orang memiliki caranya masing-masing, dan bisa jadi berbeda-beda untuk setiap kali rasa bosan itu datang.

Comments

  1. Benar juga mbak Dini sering memang rasa bosan itu menimpa,tapi untung saya masih bisa mencari konpensasi,ya ini internetan lalu baca-baca blog bisa menambah wawasan macam-macam dah……pokoknya .Tapi yang positif lho………mbak.

  2. yanti sudhiksa says:

    Saya kalo bosan, naik busway aja ke tempat2 yg jauh, berpetualang sendiri!
    Msk2 gang di glodok, mangga2 or daerah2 kota sana, gak beli apa2 cuman
    Liat2 n cari makan yg mblusuk2, berasa kayak di gang2 di Hongkong! Plgnya
    Pst seger lagi! Ilang bosennya!

  3. eva lusiana says:

    thanks ya mbak bagus sich mnrt aq sbgai motivasi untk q…!tp gmn ngga bosan sich..tiap kl byk yg order brng,danax ngga ckp gmn donk solusix?heee heeee

  4. terima kasih mba dini buat tipsnya ya :) sukses selalu nih :)

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10