Anak Indigo

Informasi Seputar Anak Indigo

Sekarang ini banyak muncul fenomena mengenai anak indigo. Bagaimana sebenarnya anak indigo ini? Anak indigo sebenarnya sama dengan anak yang lain pada umumnya, yang membedakan adalah mereka memiliki empati yang lebih dibanding anak – anak lain. Indigo sering dikaitkan dengan warna aura, yaitu keunguan atau indigo. Memang anak indigo ini memiliki karakter yang berbeda dibanding anak lain. Anak indigo bisa tampil menjadi pemberontak jika melihat sesuatu yang tidak benar. Anak indigo juga bisa menunjukkan empati yang sangat tinggi akan suatu hal.

Ada juga anak indigo yang menunjukkan sifat yang sangat dingin dan tidak mau diatur. Jika anak indigo menunjukkan sikap dingin dan tidak mau bekerja sama, tentu pihak orang tua akan mengalami kesulitan dalam mendidik dan membesarkan  anak tersebut. Anak indigo sering juga melawan dengan melakukan tindakan yang kasar. Bagaimana menangani anak indigo?

Penanganan Anak Indigo

Penanganan anak indigo tentu berbeda dengan anak – anak pada umumnya. Anak indigo adalah anak yang memiliki bakat yang lebih dibandingkan anak lain pada umumnya. Anak indigo bisa memproses informasi lebih cepat pada otaknya dibanding anak lain. Kelebihan ini jika diarahkan akan menjadi kekuatan positif sehingga anak indigo akan menunjukkan prestasi yang jauh lebih baik dibanding teman – temannya.

Mengarahkan anak indigo tidaklah mudah, karena anak indigo cenderung mengikuti apa yang ada di pikirannya, dibanding saran dan nasehat orang tuanya. Anak indigo bisa melihat sendiri dari sudut pandangnya mana yang akan dia pilih. Dan ini tentu sulit bagi orang tua untuk mengarahkan agar anak indigo tidak salah melangkah, dan bisa lebih mengontrol diri. Karena  kecepatan otaknya dalam memproses informasi apapun, maka memang sangat sulit untuk mengarahkan anak indigo sesuai kehendak orang tuanya.

Anak indigo kadang pada masa kecilnya akan dianggap anak nakal dan pembangkang karena tidak pernah mau menurut. Namun ada juga yang muncul kuat sebagai anak yang super berbakat dalam banyak hal. Apapun bidang yang dia lakukan, biasanya anak indigo akan berhasil dengan hasil jauh lebih baik dibanding anak normal lainnya. Bayangkan saja, apa yang dia lihat, akan langsung terekam dalam otaknya dan dapat segera diproses, sehingga jika sesudahnya dia ingin menggambarkan hal tersebut, dia akan mudah sekali menggambarkannya menyerupai aslinya. Itulah kelebihan anak indigo.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10