Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Kalau anak digigit nyamuk dan berbekas bintil kecil, aku suka senewen sendiri. Ada lotion/obatnya selain Elocon gak ya?

Pagi Moms, Kalau anak digigit nyamuk dan berbekas bintil kecil, aku suka senewen sendiri. Ada lotion/obatnya selain Elocon gak ya? Elocon sekarang sudah hampir 95 ribu dan cepat habisnya (karena setiap kali digigit nyamuk, aku selalu oles dengan elocon). Belum pernah coba minyak tawon (atau minyak lawang ya? Aku lupa deh) kawatir pedes dikulit. Info ya Moms.

Jawab:

  1. Mendingan minyak tawon saja yang dioles biar bekas hitamnya langsung hilang, kalo minyak bawang terlalu panas untuk anak kecil, bisa-bisa malah terbakar/kasar kulitnya
  2. Kalau baru digigit kasih minyak tawon deh tidak pedes koq. Tapi kalau sudah berbekas hitam biasa kasih salep Nutrimoist yang keluaran CNI. olesin aja pas lagi tidur jadi tidak dilap sama si kecil
  3. Kalau pakai minyak tawon takut `pedes’, pakai minyak talon juga manjur kok. Setahuku minyak tawon tidak `pedes’, hanya baunyas aja yang sedikit tajam.
  4. Dari dulu aku selalu setia sama si salep ajaib,Nutrimoist-nya CNI, terakhir aku beli yang kecil saja cuma Rp.38.000, bias tahan hampir setahunan, karena pakainya cuma sedikit saja. Sama ibuku malah jadi krim malam (kalo tidak salah, Nadia juga pake buat krim malam ya…), bisa juga untuk sariawan, terbakar, luka, selulit, sakit gigi, memar/kejedut, digigit serangga, dll.
  5. Kalau anakku selalu tak kasih minyak tawon, jadi mau kena serangga/nyamuk/jatuh/kebentur/memar, gosok saja cepat kempes/hilang.
  6. Pakai Phenergan Salep (isinya : Prometazine), atau pake Hydrocortisone 1% cream atau ointment. Aku prefer pake yang cream, karena tidak berminyak.
  7. Andantol, begitu kena gigitan nyamuk/semut langsung dioleskan di tempat yang kena hingga beberapa kali pakai nanti bekasnya hilang dan harganya juga tidak sampai Rp.30.000, tapi memang sih kemasannya agak kecil dan kalau kepepet sekali aku suka pakai minyak telon konicare karena agak lembut dan tidak terlalu pedes.
  8. Kalau kami biasanya memberikan olesan Aro Guasa Oil atau Aro Guasa Lotion. Cukup dioles dan cepat sembuh. Bahkan ada anak teman yang tangannya tersiram air panas, lalu dioles dengan produk Aro Guasa Oil, sembuhnya lebih cepat.
  9. Cream switzal (berbentuk tube) untuk mengatasi iritasi dan kemerahan. manjur kok Kalo anakku digigit nyamuk langsung dikasih cream cepet sembuhnya.

(ViT, Dm, RiM, IrM, InR, Ang, Nq, Lyd, SsiH, Ay)

25-01-2005 06:42:45

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10