Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Menghilangkan Kutu Rambut

Tips Menghilangkan Kutu Rambut sepertinya merupakan hal yang sudah jarang kita dengar di era modern ini. Seperti kita ketahui, kutu rambut merupakan seekor parasit yang sangat mengganggu. Parasit ini bisa berasal dari mana saja. Dari manusia atau binatang dan bisa hidup di dalam tempat-tempat yang biasa anda tempati atau gunakan seperti kasur , karpet,  kerudung, tudung kepala, dan sebagainya.

Tempat-tempat seperti itu memang harus di di bersihkan secara eksklusif demi menghindari adanya kutu rambut. Cara pembersihannya pun dengan harus menggunakan vacuum, sebab kita tidak akan pernah tahu apakah terdapat benda asing seperti kutu rambut dan semacamnya sehingga bisa mengganggu kesehatan  bagi pemiliknya.

Lalu bagaimana menghilangkan kutu rambut yang adalah parasit kecil yang tidak mematikan ini? Banyak cara yang di sarankan jika bertanya kepada teman terdekat anda maka mungkin masing-masing memberikan solusi masing-masing terhadap cara menghilangkan kutu rambut ini.

  1. Tips Menghilangkan Kutu Rambut #1: Gunakan Serit – Ada yang bilang untuk menghilangkan kutu rambut ini dengan menggunakan serit atau sisir kutu. Sisir ini sangat rapat sekali jarak mata sisirnya sehingga  bisa mengeluarkan kutu rambut ini beserta telurnya. Yang paling terpenting dari menghilangkan kutu rambut ini ialah menghilangkan juga telurnya, karena seekor kutu rambut betina bisa menghasilkan 8 buah telur dalam sehari. Maka anda bayangkan jika kutu rambut ini telah menginap di kepala anda selama beberapa hari, berapa telur yang telah dihasilkannya.
  2. Tips Menghilangkan Kutu Rambut #2: Gunakan Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis – Gunakan campuran minyak kayu putih dan jeruk nipis dengan cara memijat kepala anda dengan cairan ini dan remas-remaslah selama beberaapa meit kemudian diamkan selama satu jam. Seteah itu keramas rambut sampai bersih dan gunakan sisir kutu  untuk membersihkan telur-telurnya, dan ulangi cara ini sampai beberapa hari  hingga rambut anda benar-benar bersih.
  3. Tips Menghilangkan Kutu Rambut #3: Gunakan minyak kelapa hangat – Minyak kelapa bisa langsung masuk kedalam pernafasan sang kutu, dan bisa membuatnya lemas. Gunakan minyak kelapa ini dengan cara mengusapnya ke bagian kepala lalu meremas-remasnya dengan seksama dan merata.  Lalu diamkan selama beberapa jam, setelah itu  keramas dan bersihkan rambut anda dari minyak kelapa tersebut, sekali lagi gunakan sisir kutu untuk membersihkan telur-telur yang melekat. Dan menghilangkan kutu rambut yang ada.

Banyak cara sebenarnya untuk menghilangkan kutu rambut ini tapi tetap saja semua tergantung dari kesadaran anda dalam menjaga kebersihan anda terhadap lingkungan sekitar. Selama lingkungan anda bersih maka tips menghilangkan kutu rambut di atas tidak berlaku bagi Anda karena tidak seekor kutu pun tidak akan masuk ke kepala anda.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10