Mengusir Tikus

Cara Mengusir Tikus Yang Efektif

Cara Mengusir Tikus memang banyak sekali namun susah-susah gampang untuk dilakukan. Keberadaan tikus-tikus di rumah jelas sangat mengganggu, selain baunya yang tidak sedap, tikus juga dapat menjadi penyebar penyakit seperti Leptospirosis dan lain-lain. Lantas apa yang harus dilakukan? Langkah pertama untuk mencegah tikus masuk ke dalam rumah adalah menutup lubang atau celah yang mungkin dapat menjadi jalan masuk tikus ke rumah anda, namun jika tikus sudah terlanjur masuk ke dalam rumah, berikut adalah beberapa Cara Mengusir Tikus.

Cara Mengusir Tikus Dengan Alat

  1. Umpan Beracun. Tikus adalah hewan pemakan segala, ini memudahkan anda untuk menyiapkan umpan untuk tikus misalnya roti, nasi, daging buah kelapa atau keju. Bubuhi umpan-umpan tersebut dengan racun tikus dan tempatkan pada jalur yang biasa dilalui tikus. Namun demikian, cara ini memiliki kekurangan yaitu tikus yang telah diracun akan mati di sembarang tempat sehingga mungkin anda akan kesulitan mencarinya.
  2. Jebakan. Cara Mengusir Tikus dengan menggunakan jebakan atau kandang yang ditaruh umpan di dalamnya ini membuat tikus yang masuk atau terperangkap tidak dapat keluar atau melepaskan diri lagi, namun seringnya tikus bergerak begitu cepat saat mengambil umpan hingga sulit terjebak. Selain itu, satu jebakan biasanya hanya dapat digunakan untuk menangkap satu atau dua tikus saja sekali pakai.
  3. Gelombang Ultrasonik. Barangkali ini adalah Cara Mengusir Tikus yang efektif, bersih dan simpel. Meskipun begitu, alat ini harganya cukup mahal, selain bahwa setelah beberapa waktu, tikus-tikus akan terbiasa dengan suara gelombang tadi dan tidak terpengaruh lagi.

Cara Mengusir Tikus Yang Lebih Tradisional Namun Efektif

  1. Memelihara hewan yang tidak disukai tikus, seperti jangkrik, kucing atau ular dapat menjadi salah satu Cara Mengusir Tikus yang tradisional dan efektif. Tikus tidak menyukai jangkrik sebab suara deriknya sangat menganggu pendengaran mereka. Kucing dan ular secara alami adalah predator tikus sehingga kedua hewan tersebut dapat menjadi Cara Mengusir Tikus, namun memelihara kucing dan ular butuh banyak persiapan dan pemeliharaan yang mungkin sulit anda lakukan.
  2. Minyak mint juga dapat dipakai sebagai Cara Mengusir Tikus sebab tikus tidak menyukai baunya. Oleskan minyak mint pada selembar kertas tebal lalu letakkan di jalur yang biasa dilalui oleh tikus.
  3. Kapur barus. Selain minyak mint, anda juga bisa menggunakan kapur barus sebagai Cara Mengusir Tikus. Hancurkan kapur barus kemudian sebarkan di jalur yang biasa dilalui tikus. Cara Mengusir Tikus ini cukup efektif dan murah meriah. Selain tikus pergi, rumah anda pun jadi harum.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10