Pacaran Sehat

Info Penting Seputar Tips Pacaran Sehat

Tips pacaran yang sehat sangatlah penting bagi anak muda jaman sekarang. Kadang orang tua tidak bisa lagi mengontrol bagaimana hubungan anak – anak mereka di sekolah, atau saat bergaul dengan teman – temannya. Sebagai anak muda, tentunya juga harus bisa bertanggung jawab dengan kebebasan yang diberikan oleh orang tuanya. Bertanggung jawab ini berarti akan tetap menjaga kepercayaan orang tua dengan tidak melakukan hal – hal yang tidak terhormat.

Beberapa tips pacaran sehat

Berikut beberapa tips pacaran sehat yang dapat Anda terapkan maupun ajarkan kepada anak remaja Anda.

  • Tips pacaran yang pertama yaitu, ingatlah bahwa hubungan yang dijalankan saat ini adalah juga melibatkan orang tua, dan sekolah. Bisa dikatakan bahwa kita terikat dengan banyak norma yang saling berkesinambungan. Norma masyarakat, norma hukum, norma adat, norma sosial, semua melekat pada diri kita. Apapun yang kita lakukan, itu akan selalu berkaitan dengan semua hal di sekitar kita. Apapun yang kita ambil, harus kita pertanggungjawabkan ke lingkungan kita dan kepada Tuhan.
  • Tips pacaran yang kedua adalah tidak berdua di tempat yang sepi. Ini sangatlah penting, karena sering kita merasa bebas melakukan semua hal saat tidak diawasi oleh siapapun terutama oleh keluarga, guru atau orang – orang yang kita segani. Ingatlah pada tips pacaran yang pertama tadi, yaitu bahwa hubungan yang dijalankan sekarang ini juga melibatkan semua orang di lingkungan kita. Artinya, jika berdua di tempat yang sepi, apapun yang dilakukan, dimanapun itu, resikonya tetap akan melibatkan seluruh orang di lingkungan Anda.
  • Tips pacaran yang ketiga adalah, usahakan pergi tidak hanya berdua, namun bersama teman – teman atau cukup bertemu di rumah saja, sehingga pihak keluarga juga mengenal kita. Toh Anda justru akan lebih dekat dengan keluarga pacar jika banyak berada di rumah.
  • Tips pacaran keempat yaitu, luangkan waktu untuk mengikuti kegiatan positif bersama. Misalnya dengan melakukan hobi bersama, main music, les komputer, les mata pelajaran. Gunakan waktu Anda untuk bersama melakukan hal positif sebagai bekal masa depan berdua. Lagi pula, jika memang kemudian akan menikah dengannya, tentu kegiatan bersama ini akan lebih bermanfaat ke depannya.
  • Tips pacaran kelima yaitu, luangkan waktu untuk beribadah bersama. Untuk sesama muslim, jangan lupa untuk selalu menjalankan ibadah sholat, atau untuk umat Kristiani bisa ke gereja bersama dan aktif di kegiatan social di gereja. Tips pacaran seperti ini justru akan membawa Anda semakin berkualitas.

You might also likeclose
Dunia-Ibu.org located at Cilandak , Jakarta, Indonesia . Reviewed by 39 customers rated: 9.1 / 10