Jerawat - Artikel   
Resep Masakan Praktis

Roti Tawar
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Aku punya roti tawar tapi udah agak keras, maksudku pengen dibikin puding cuma ngga ngerti gimana buatnya.. Mungkin ada moms yang bisa tolongin aku gimana caranya. (Id) 

Jawab
Kalau aku suka diolah seperti ini: roti tawar disuir-suir terus dicampur dengan santan (santannya jgn terlalu banyak, secukupnya aja, pokoknya sampai semua roti kerendem sama air santan) dan dikasih gula pasir. setelah tercampur semua, di taruh ke loyang (loyangnya udah dikasih margarin) terus dikukus sampai matang. Ini resep dari ibuku, dulu waktu kita masih kecil-kecil suka bosen makan roti tawar. takarannya nggak bisa dipastikan, jadi pakai feeling aja (En)

kalo aku kira-kira roti tawar masih ada dan hampir kadaluarsa aku bikin aja cemilan tapi gak tau namanya? pokoknya roti tawar dipotong-potong dadu, terus dicampur dengan santan. banyaknya santan tergantung roti tawarnya, biasanya kalo aku 10 lembar, santannya dari 1/2 butir kelapa. terus aduk, ditambah gula pasir sesuai selera, ditambah telur kocok 1 butir, ditambah vanili, dan bisa divariasikan dengan irisan nangka, kismis dan diberi pandan. masukkan wadah, kukus kira² 1/2 jam sampe 45 menit. setelah matang, memang lembek gitu tapi udah enak dimakan, kalo mo lebih enak lagi, di simpen di kulkas, jadinya agak beku dan bisa dipotong-potong , bisa buat nemenin minum teh. semoga membantu. (Re)

Kebetulan aku baru dapet resep ini, semoga bisa dipakai. (Su)

Pudding Roti Prancis
Bahan
1/2 bh roti prancis potong melintang (maksudnya setengah tongkat yach)
2 sdm mentega untuk olesan
1 kaleng nanas kalengan (isi lk. 200gr) tiriskan potong dadu
1 sdm almond keping.

Adonan telur
2 btr telur ayam
100 gr gula pasir
200 ml susu cair
100 ml krim kental
1/4 sdt vanilli bubuk

Saus vanilla
1 sdm maizena
300 ml susu cair
1 btr kuning telur
50 ml krim encer
50 gr gula pasir
1/8 sdt garam...

1 sdm rhum bila suka.

Cara
- oles loyang pyrex (tahan panas, nggak pyrex jg boleh) vol. 500 ml dengan mentega.
- Aduk rata adonan telur, sisihkan.
- Olesi kedua sisi roti potongan dengan mentega. sisihkan sisa mentega.
- panggang roti dalam oven panas suhu 180'c selama 15 menit hingga kering.
- atur roti dalam loyang, tuangi adonan telur sedikit demi sedikit, biarkan hingga meresap.
- taburkan nanas kaleng diantara roti-roti potong. taruh potongan sisa mentega diatasnya.
- panggang dalam oven, suhu 180'c selama 40 menit hingga terlihat memadat dan kental.
- keluarkan dari oven, taburi almond keping, oven lagi 10 menit hingga almond kuning kecoklatan.
- angkat.sajikan hangat dengan saus.

Saus Vanilla
- larutkan maizena dengan sedikit susu cair, campurkan pula kuning telur kocok, aduk rata. sisihkan.
- didihkan susu, krim, gula pasir, dan garam sambil diaduk biar ngga  pecah.
- tuangkan larutan maizena, aduk hingga kental dan mendidih. angkat.
- tambahkan rhum bila suka, aduk rata.
note: bisa juga diganti dengan roti tawar, atau sisa roti lainnya.






Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



Resep Black Forest

Resep Tahu Isi

Resep Nasi Goreng Jawa

Tips Memasak Udang

Resep Pizza Hut

Resep Ayam KFC

Resep Siomay Udang

Resep Capcay

Resep Ayam Kremes

Resep Martabak Manis

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org