Jerawat - Artikel   
Resep Masakan Praktis

Kacang Mete yang Garing dan Gurih
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Ada yang punya resep bumbu untuk Kacang mede goreng? aku sudah beli kacang mede tapi suami ku minta dibumbuin pedas, terus katanya dia pernah makan kacang mede gariiiing sekali, bingung lah aku. Selain bumbu pedas kacang mede bisa diberi bumbu apa lagi ya (selain bawang putih garam)(Ya, Ne,Ni)

Jawab
Kalau saya bikin kacang 'monyet' (tidak tahu kenapa dipanggil kacang monyet ditempat saya) :-) kacangnya tidak digoreng karena ingin mengurangi konsumsi minyak jadi dipanggang saja. Caranya: kacang dicuci bersih, ditiriskan sampai tidak ada air lagi dibumbui dengan garam, gula, merica, bawang putih bubuk. Kadang aku pakai bubuk kaldu tambah gula saja disebar di loyang panggangan, suhunya sekitar 150 C jangan lupa rajin ditengok dan diaduk biar matangnya merata. enak menurut saya dan gurih :-) kacang-kacangan lain atau biji bunga matahari juga bisa dipanggang dengan cara begini. Kalau menurut pembantu temanku, rahasianya supaya gurih adalah kacang harus kering waktu digoreng, caranya bisa dengan ditiriskan sampai kering benar atau pas mau digoreng, ditiriskan dan dibalut dengan tepung terigu tipis, langsung digoreng. (Ir)

Kalau untuk kacang bawang oven seperti yang dijual di pasaran, apakah prosesnya juga seperti itu?(en)

Kalau ibuku gorengnya tidak pakai minyak sama sekali tapi pakai margarine (mis: blue band) jadi takarannya satu kg mede itu, blue band-nya pakai yang kemasan 250 gr. Berapa grnya tidak hapal. Pokoknya dikira-kira saja, asal margarinenya sudah habis yach tambahin lagi, sudah tidak pakai bumbu apa-apa, hasilnya gurih dan renyah . (AMY)



Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



Resep Black Forest

Resep Tahu Isi

Resep Nasi Goreng Jawa

Tips Memasak Udang

Resep Pizza Hut

Resep Ayam KFC

Resep Siomay Udang

Resep Capcay

Resep Ayam Kremes

Resep Martabak Manis

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org