Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

 

 

 

Rangkuman Diskusi :


Daftar Lengkap

Yang Terbaru

Beli Baju Kantor

Tanya :
"Aku mohon sharing dan saran mengenai baju kerja. Ceritanya mulai bulan depan aku akan mulai bekerja lagi. Permasalahannya badanku sudah melar. Baju sudah pada tidak muat. Kalau aku musti beli baju sekaligus begitu kan lumayan besar biayanya. Jadi bagimana nih moms menyiasatinya ? Baju apa saja yang musti aku beli duluan (basic). Supaya tidak terlalu banyak beli tapi bisa tukar-tukar model ? Dan belanja pakaian kantor yang oke tapi murah meriah dimana ya ? "[Vi]

Jawab :
"Aku menyarankan yang warnanya bisa mix&match. Harus ada yang warna netral, seperti hitam, krem, coklat muda, coklat tua, biru tua. Untuk kombinasi bisa warna-warna yang agak sedikit cerah, yang kira-kira bisa dikombinasi. Agak susah bagiku untuk menjelaskannya dengan kata-kata. Biasanya kalau pergi, langsung mix&match di tokonya saja. Kalo tidak terlalu formal, mungkin setelan celana panjang saja kali ya? Atasannya bisa blazer atau kemeja yang rapi. Kalau badan besar, sebaiknya blazernya yang panjangnya nutupin pinggul, (hi-hi-hi... aku juga nggak percaya diri lagi kalau pinggulku tidak tertutup ), warnanya janganterlalu jreng, motif jangan besar-besar. Tempat belanjaku sih di ITC Mangdu. Aku suka belanja di Odee, ada beberapa toko di ITC, aku lupa di lantai berapa saja, yang aku inget satu di lantai yang ada toko Maspionnya, nah toko itu berseberangan . Tapi kayaknya sekarang koleksinya tidak terlalu banyak. Baru-baru ini aku menemukan toko yang mempunyai lebih banyak pilihan model, motif dan warna, tokonya terletak di lantai 1. Jadi kalau kita dari Mc D yang di lantai paling bawah tepat di depannya ada eskalator. Naik ke lantai 1, dari eskalator belok kanan, kalau tidak keliru ada toko mainan ya, nah terus lagi sedikit, paling beda 1-2 toko dari toko mainan, sejajar dengan eskalator. Tokonya lumayan besar, isinya bervariasi. Blazer dengan bahan lumayan, full furing dan padding menyatu, pokoknya rapi jali, harganya Rp,. 125 ribu. Yang tidak full furing harganya Rp. 110 ribu. Yang bahannya agak lebih bagus lagi harganya Rp. 140 ribuan. Bisa ditawar sih, walaupun tidak banyak. Paling bisa turun sekitar Rp.15 ribuan deh. Celana panjang kira-kira Rp. 60-80 ribuan. Kalau satu stel, rata-rata Rp. 185-200 ribuan. Lumayan kan bila dibandingkan dengan belanja di dept. store ? Tapi tidak tahu bisa murah begitu karena aku
belanjanya selalu pagi-pagi sekali pas toko baru buka, atau bagaimana. Kalau mau blazer yang harganya Rp. 300 ribuan juga ada di toko sebelah gangnya lagi. Dulu ada juga tomomi di ITC, tapi ya harganya juga harga tomomi lah ." [Rn]

Tanya :
"Apakah ke Mangdunya melalui hotel Dusit ? " [Vi]

Jawaban :
"Oh, bukan. Tapi lewat Mc-D yang terletak di bawah ITC. Kalau aku biasanya parkir di luar ITC (males berebutan parkir di dalam). Yang tempat orang-orang berjualan tekstil berrol-rol itu loh, yang buat grosir besar, yang ruko-ruko itu deh. Nah, dari situ terus ke ITC, masuk lewat pintu kiri, tempat jual alat tulis. Belok ke kiri langsung lokasi Mc D. Di dekat Mc-D, persis pintu keluarnya Mc.D ada eskalator. Memang nantinya sih si eskalator ini kalo di lantai 2 atau 3 jadi menyambung ke jembatan dusit. Tapi tokonya tidak sampai kesitu. Hanya di lantai 1 saja." [Rn]

Tanya :
"Kalau di Mangga Dua, aku selalu kesulitan mencari baju stelan kerja yang untuk orang ber'tulang besar' seperti aku, apalagi ukuran bagian atas dan bawah (baca: pinggul) gak sesuai. Untuk atasan aku bisa pakai ukuran 14, tapi kalau ukuran bawahan minimal harus 16 atau 18." [Mis]

Jawaban :
"Sama seperti aku, ukuranku juga tidak sesuai. Ukuran atasan L, bawahan XL. Ini pinggul memang tidak mau kompromi, tidak mau mengecil sejak melahirkan.Di toko yang aku sebutkan tadi, Odee dan toko kedua yang tidak kuketahui namanya, boleh kok membeli atasan dan bawahan berbeda ukuran. Beli satu-satu juga boleh, maksuku atasan atau bawahan saja.Oh ya, di Odee, dia suka sale kalau stok agak lama dan tidak ada pasangannya. "[Rn]

"Aku pernah lihat di Butik Accent Extra di Melawai, ukurannya lumayan besar. Mungkin bisa dicoba ? " [Don]

Tanya :
"Pernah dengar pertokoan metro pasar baru ? Bajunya bagus-bagus dan murah pula."

Jawaban :
"Betul di Pasar Baru Metro itu ada yang jual blazer murah. Temen kantorku dulu suka beli disitu. Harganya berkisar antara Rp. 80 -120 ribu. Tidak tahu kalau sekarang. Jahitannya lumayan rapi kok. Plihan model dan warnanya juga banyak. Kalau tidak salah tokonya yang di lantai 2 atau 3. " [Val]

"Aku pernah beli baju dari temanku yang beli di Metro Pasar Baru itu, ceritanya kakaknya beli baju kebesaran, jadi dijual kepadaku. Harganya Rp. 105.000,-.Waduh aku jatuh cinta langsung deh pas ditawarin, jahitannya rapi, jatuhnya bagus di badan, dan modelnya cocok banget buat badanku yang sudah menggelembung di mana-mana dan sepertinya itu bukan hanya aku saja, karena pas pertama kali aku pakai tuh blazer, semua orang di kantor bilang bagus sampai temanku yang suka nyindir kegembrotanku bilang kalau pakai baju itu jadi langsingan sedikit. "

"Jadi aku bener-bener deh rekomendasikan beli baju disitu. Tahun 97-an aku pernah beli sack dress di situ, harganya waktu itu Rp. 60 ribu dan aku cocok dan puas banget sama jahitannya. Sampai sekarang masih bagus tuh baju. It.K]

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org
Email