Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

 

 

 

Rangkuman Diskusi :


Daftar Lengkap

Yang Terbaru

Melahirkan Tanpa Sakit

Tanya:
udah pernah coba minum minyak kelapa waktu hamil?terus terang aku juga belum pernah hehehe satu lagi artikel aku baca dari satunet...

Lahir Tanpa Sakit dan Minyak Kelapa
satuwanita.com - Bagi ibu-ibu yang kini sedang hamil tentu beberapa bulan atau hari mendatang akan melahirkan. Melahirkan membutuhkan tenaga sehingga kadang proses melahirkan itu pun sering mengalami rasa sakit luar biasa. Tentu setiap ibu hamil ingin melahirkan dengan gampang dan tanpa sakit, bukan?Dalam bayangan ibu-ibu hamil, langkah apa yang harus dilakukan agar gampang dan tanpa sakit saat melahirkan. Bagaimana kalau ibu hamil mencoba resep tradisional yaitu dengan minyak kelapa? Mudah dibuat, dan murah pula! Nah, berikut resep sederhana. Pada waktu hamil 6 bulan, minumlah sesendok minyak kelapa seminggu tiga kali, dan apabila kandungan Anda sudah berumur 9 minumlah sesering mungkin setiap hari. Bila mungkin, minyak kelapa itu adalah buatan Anda sendiri guna menjaga kesehatan dan kebersihannya. Selain itu jangan lupa berdoa pada Tuhan minta pertolongan. Coba Anda praktekkan atau Anda punya cara lain? Sukses untuk Anda! "[Sg]

Jawab:
"ini sudah terbukti gak manjur sama aku. wong ibu haji yg asli betawi tetanggauku itu kan baik hati banget. dibikin aku minyak kelapa ini, cuman dengen modal aku disuruhnya beli kelapa parut bulet. aku udah minum rajin-rajin .... kok ya anak-ku tetep gak nongol sampe udah lewat 6 hari dari perkiraan lahir .... eh .... tapi sebenernya kalo kakinya gak kelilit stlh usg terakhir (hari ke-4 lewat ) mungkin lahir juga yah ..."[Lv]

"aku gak pernah minum air kelapa or minyak kelapa, tapi lancaarr kayak jalan tol, mungkin bakatku kali ya. Padahal bayi bayiku semua diatas 3 kg, dan kalo ada yang udah pernah liat aku, katanya si aku tuh mungil....hihihihi.... Aku sih lebih percaya gara gara jongkok bangun itu loh."[St]

"Kalo kata DSOG-ku apa hubungannya antara minyak kelapa dengan melahirkan gak sakit. Apa dikata minyak kelapa melicinkan vagina trus lancar keluarnya yah? Dan aku juga waktu itu ngotot gak mau minum minyak kelapa, biarpun mamaku udah nyodor2in terus dan merayu2. hehehe... Alhamdulillah proses kelahiran lancar dan cepat.
Menurutku yang paling penting adalah menyiapkan mental seberani dan setangguh mungkin. Tidak takut apalagi gentar. Sebab dengan mental sekuat baja, itu akan sangat membantu dalam proses kelahiran normal. Dan jaga kondisi, waktu sakit kontraksi menerpa jangan nangis apalagi jerit2, untuk menghemat tenaga. Atur napas yang baik. Dan jangan stress sama sekali.
Waktu mendekati kelahiran, perbanyak jalan. Tapi menurutku kalau sudah masuk ke kontraksi2 yang 5 menit sekali, lebih baik tiduran dan istirahat untuk menghemat tenaga.
Yang namanya melahirkan normal, pasti-lah sakit. Tapi sakitnya sebentar dan kalau diingat2 bahwa kelahiran normal adalah yang terbaik buat bayi maka rasa sakit itu gak akan terasa mengganggu.
Dengan melahirkan normal, maka bayi sudah exercise sebelum keluar dari rahim sehingga intensitas kesakitannya saat berjumpa dengan dunia luar tidak setinggi bayi yang dilahirkan non-normal."[Fr]

"Aku dulu sempat minum air kelapa, sejak seminggu sebelum  melahirkan. Tetap aja, susah juga....jadi gak tau ya pengaruhnya apa, atau karena akunya gak rutin ya... Tapi disini bukan minyak kelapa sich, minyak sayur...ada hubungannya gak?"[Mi]

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org
Email