Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

Rumah Tangga
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Anak
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kesehatan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kecantikan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Internet
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

 

 

 

Membersihkan Kamar Mandi

tanya:

"minta tolong dong kasih masukan aku kok nggak bisa2 bikin kinclong kamar mandi. Udah pake segala macem cairan pembersih, kok lumutnya nggak mau hilang.  dan toiletnya nggak bisa mulus... apa nyikatnya kurang lama dan bertenaga ? apa cairan pembersihnya kurang ampuh ? " --Lt

Jawab:

"coba'in pake vixal, atau pake yang diiklanin sama si ulfa itu.. lupa aku  namanya.. itu disemprotkan ke kamar mandi.. diemkan 1 jam.. baru deh disikat.. pasti  deh ngelontok kotorannya... kalau sampai kinclong? wah.. kayaknya nggak deh... paling ya bersih doang..  nggak mengkilap.. hehehe " --Sg

"Coba deh itu lumut kamu kasih Kaporit... terus biarin semalaman... besok tuh lumut sudah hilang tinggal kamu gosok pakai sikat...  Kaporitnya bisa beli di Apotik." --IK

"kata developer rumahku, untuk keramik kamar mandi yang nggak bersih-bersih disiram pakai air keras (itu H2SO4 bukan sih?) trus didiamkan barang 15 menit, lalu digosok pakai sikat kawat ati-ati jangan sampai kena tangan, nanti melepuh Kalau buat keramik dinding....nggak tau bisa apa engga ya ? " -- Vt

"kalau disiram pake itu katanya suka menngiris lapisan keramiknya.. jadi malah makin cepet lumutan..katanya lho.." ---p-

"mbak kalo aku untuk ngilangin lumut dan kotoran yg nempel di lantai keramik suka pake porstex dibiarkan dulu sekitar 30 menit udah gitu disikat pake sabun rinso dan yg terakhir aku guyur pake air panas ...... " --MR

 "Belum lama ini aku ditawarin bubuk kristal buat bersihin keramik kamar mandi. Cara pakenya bubuk itu direndam pake air sampai larut dan airnya dingin, terus dioles-olesin pake kuas ke keramiknya terus didiemin sebentar. Hasilnya kotorannya langsung ilang dan kayak baru lagi. Kamar mandiku keramiknya warna putih dan sudah lama. Sebelumnya aku pake Vixal, Wing, dll sebangsanya itu gak ilang-ilang kotorannya.  Pake bubuk kristal ini oke banget lho. Kalo ada yang minat besok aku cariin no. telpon yang jualnya.  " --Rt

"biasanya keramik itu gak luntur kok warnanya.. cuman klu pembersih itu, kata tk keramik (yg punya toko keramik) itu rasanya lebih cocok buat yg berkeramik warna muda, terutam putih, krn klu udah pake itu kadang pas kering suka ninggalin endapan kering gitu...putih-putih (tahu gak ya..), belang.. warna keramik sih tetep begitu..cuman kayak ada kerak jadinya.. apalagi warna keramiknya gak putih (krn keraknya putih jadi gak keliatan).. jadi saran dia sih sikat aja pake air dan kain halus, klu mau pake sabun biasa aja..dengan catetan hrs rutin dan agak sering, biar lumut dkk gak muncul.. klu udah muncul..ya itulah... (makanya keramik kamar mandiku dasarnya putih w/p ada gambarnya dikit, abis liat kamar mandi ibuku rasanya gak pernah kinclong lagi, dan ternyata setelah ditanya ke toko keramik, ya itu penyebabnya)" --p-

"Seperti janji saya kemaren. Produknya namanya Kristal Clean. Harganya Rp.190.500,- / kg.Tapi lumayan irit kok makenya. Kamar mandi dirumah masih kinclong dari dibersihin sekitar sebulan yg lalu. Mungkin juga karena warnanya putih ya seperti yg mbak Novi bilang. Di brosurnya ada tulisan harus disimpan di tempat yg aman, jauhkan dari jangkauan anak-anak, obat tidak boleh berceceran karena akan menimbulkan noda/flek baru pd lantai. Kalo ada yang perlu informasinya, telpon aja ke 08161120644 dengan Yopi/Feni.  " --Rt

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org
E-mail