Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

Rumah Tangga
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Anak
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kesehatan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kecantikan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Internet
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

 

 

 

Menghilangkan Noda Tinta / Cat

Tanya:
please help, gimana ya caranya ngilangin noda tinta ? Baju suamiku  kena bleberan tinta di bagian kantong. Begitu sampai rumah udah aku coba rendam pakai rinso warna, nggak hilang juga nodanya, mau pake bayclin nggak bisa juga karena bajunya warna coklat muda nanti malahan jadi belang-belang putih. Emang ada bayclin untuk pakaian berwarna ? aku belum pernah nemu tuh

Jawab:
"maaf aku gak punya tips untuk ngilangin tinta ini...pas celana suami kena tinta, ya..kami kirim ke laundry...(entah Laundrette/Londre)..ilang tuh tanpa bekas...dulu sih cuman 8500-an kok...maaf gak ngasih tips-nya..:)"[p]

"pake vanish aja... cairan tsb khusus buat baju yg berwarna... emang kurang tokcer dibanding bayclin tapi coba dulu deh... mudah-mudahan bisa. (Vanish kemasannya botol warna pink, di hero pasti ada)"[d-]

"Kalau aku suka pake cairan dari Amway yang namanya LOC. Paling ampuh kalo nodanya masih baru, alias belum lebih dari 1 hari didiemin. Dulu baju suamiku juga pernah kena tinta dikantongnya, aku langsung olesin LOC, dibiarin hari (kelamaan sih, tapi cuek aja, biar ampuh)... trus aku rendam lagi di ember kecil dengan cairan LOC itu, hasilnya kinclong lagi, lho !.... "[Dw}

"kalau bayclin utk pakaian warna emang ada cuma rada susah nyarinya. klo 'gak salah direndam pake cuka juga bisa mbak. ato ambil jeruk nipis kemudian gosok-gosokan ke bagian yg kena noda.diamkan beberapa saat lalu kemudian cuci spt biasa. klo sdh lama nodanya..biasanya butuh waktu lebih lama"[W]

"Coba dibasahin dulu trus dioles-olesin pake' jeruk nipis. Duluuu jaman sekolah.. aku juga sering ketumpahan tinta di saku yg ada tulisan OSIS, kalau blm terlalu lama kena tinta.. biasanya bisa ilang tuh."[R]

Tanya:
kalo ngilangin noda cat di baju gimana...? aku udah nyobain pake  minyak tanah, kok ngga mau ya...atau ada cara lain....?

Jawab:
"pake minyak tanah ato thinner trus di kucek dulu, kalo sudah hilang nodanya baru dicuci biasa. kalo nodanya gak banyak, dan pengen hilang bener, bisa disikat pake sikat gigi bekas. cuman musti agak sabar. manjur sih ."[Lv]

"coba deh baju di rendam, terus kasih asam citrun + cuka untuk asam citrun-nya beli di toko kimia ..... aku sih udah pernah coba & berhasil ....."[RS]

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku  ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org
E-mail