Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

Rumah Tangga
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Anak
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kesehatan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Kecantikan
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

Internet
- Daftar Lengkap
-
Yang Terbaru

 

 

 

Obat Serak

tanya:
"gimana sih ngembaliin suara yang serak / ilang setelah batuk?"

jawab:
"Cobain kecap+air jeruk nipis dikit..dulu aku pernah serak sampai mau hilang suaranya.. tak minumin itu...lumayanlah.." --Sg

"jeruk nipisnya 1 buah mbak, diperes diatas sendok makan terus dibubuhi kecap manis crut crut secukupnya aja, rasanya enak, jadi mendingan, coba ja mbak, 3 x sehari, terus jangan lupa banyakin minum vit c , Ester C/ redoxon, terus buah-buahan., banyak minum air putih..... aduh kaya dokter aja... abis aku sering sih sakit tenggorokan, klo kecapean pasti deh kena radang tenggorokan...... " --Ct

"Bisa juga pake Jeruk nipis di belah trus diolesi kapur sirih trus dibakar.Habis dibakar diperes+kecap.  Atau makan kencur + garam." --Ab

"Udah pernah nyobain Sanadryl ? Obat ini lebih murah dr Bisolvon tapi klu buat aku lebih cespleng. Atau mungkin bisa juga diganti dgn Mucopect (harganya sama dgn Bisolvon). Oh ya, sering-sering minum ari anget, biar lendirnya nggak terasa lengket di tenggorokan, walaupun nggak menghilangkan lendir tapi lumayan bisa memperlancar bicara. " --Ls

"makan kencur ........ suka ngga' suka ternyata kencur obat mujarab lho ..." --Yd

"Oh..ya..ya... aku sampai lupa, kalau aku lebih mujarab makan kencur digado gitu aja, tapi kalau kurang tahan, bisa dimakan bareng nasi ...  Kencur dicuci sampai bersih, terus dikupas tipis-tipis (jangan tebal-tebal, kalau lebih bagus sih jangan dikupas, karena zat yang berkhasiatnya ada di deket kulit ari)... terus ya langsung aja dilalap"  --IK
 

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku  ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org

E-mail