Buletin
Tentang Kami
Berita DI
Rekomendasi
Tips & Trick
Toko Buku
Iklan Mini

 

 

 

Rangkuman Diskusi :


Daftar Lengkap

Yang Terbaru

Puting Gatal

Tanya:
Semenjak anakku tumbuh gigi, putingku selalu gatal , sering aku garuk  sampai lecet

Jawab:
"Bila masih menyusui, puting sebaiknya sering di bersihin dengan  kapas basah . Mungkin putingnya kotor, jadi gatel, coba deh digaruk sedikit (pelan-pelan aja lho) di putingnya apakah muncul kotoran putih seperti kulit ari gitu lho, kalo iya ya kamu bersihin sama kapas dan air hangat. :[R]

"Udah coba pake kamillosan (salep) ? Biasanya cepet reda gatelnya & kering lecetnya.. Kata dsa-ku aman juga kok biarpun dipake menyusui..."[H]

"Utk perawatan puting susu pake Kamillosan.... setiap sesudah menyusui Kemakan bayi/anak2 juga nggak papa kok... Kalo udah lecet2, bisa juga pake garamicyn atau sagestam dulu sampe lecetnya ilang, cuma ini harus dibersiin dulu kalo mau menyusui"[L]

"Membersihkan puting sebaiknya pakai kapas dibasahi dengan baby oil, pasti kotoran cepat hilang. Setelah bersih baru puting dicuci bersih dengan sabun seperti biasa."[D]

 

...home ... buletin mingguan ... tentang kami ... diskusi DI ...
...
rekomendasi ... resep ... tips & trick ... toko buku ... iklan mini ...

copyright 2001-2002, dunia-ibu.org
Email