Jerawat - Artikel   
SHARING

Obat / Salep untuk keloid.
Sumber: ibu ibu DI

Madecassol:, produksi dari PT. CORSA INDUSTRIES, LTD
Indikasi : Keloid, Pencegahan timbulnya keloid pada luka.
Dipergunakan pada luka yang baru sembuh, untuk mencegah timbulnya Keloid. [San]

"Ibuku mempergunakan salep ini setelah operasi tumor jinak di paha, tetapi tidak jelas apakah bisa dipakai juga untuk luka cesar. Pada bulan Oktober 2001 lalu aku juga melahirkan secara cesar, dan kebetulan juga aku memiliki bakat keloid. Sebelum operasi dokter telah memberikan suntikan anti keloid, namun akhirnya muncul juga keloidnya, walaupun tidak terlalu menonjol. Dokter pada saat itu tidak memberikan salep apa-apa lagi." [Yun]


Plester Cica Care, untuk keloid yang sudah jadi. [san]

"Plester Cica Care bisa didapat di Century, guardian. Harganya relatif mahal. Tapi untuk keloid yang sudah terbentuk akan mengecil tanpa menimbulkan rasa gatal. Bentuknya seperti salonpas, ditempel di lokasi keloid seharian dan bisa dicuci. Di tempelkan terus hingga keloidnya mengempes." [Mar]

Atau bisa juga disuntik dengan kortikosteroid (Kenacort). [san]

Madecassol gunanya untuk mencegah terjadinya keloid, dioleskan sewaktu luka mulai mengering. Ada beberapa cara untuk menghilangkan luka yang sudah terlanjur menjadi keloid, bisa menggunakan plester cica care, disuntikkan cairan kortikosteroid atau dengan cara pembedahan. Sebaiknya konsultasi dulu ke dokter kulit. (Sa)

Untuk menghilangkan keloidnya ditempel dengan cica care katanya bentuknya seperti salonpas cuman bening seperti jelly dan bisa di-potong sesuai ukuran bekas luka, dijual bebas kok biasanya dijual di guardian, century. (Ni)

Aku dikasih kenacord untuk mencegah keloid, tapi boleh untuk anak atau tidak, aku tidak tahu. (Li)

Kalau kenakord itu kortikosterioid, dan biasanya setahuku dipakai untuk mengobati gatal-gatal di kulit. Sepertinya buat anak-anak jangan pakai kenakord. (St)

Biasanya kalau untuk bekas luka baru, aku pakai Madecassol, tapi kalau sudah lama lukanya, efeknya kurang terasa. Ibuku biasanya pakai salep Kenacort untuk bekas luka lama, tipis saja, dan ditutup dengan perban putih. Sempat juga aku pakaiin Nutrimoist, suster DSOGku yang rekomen. Sepertinya  lebih aman pakai yang ini (Ir)

Ibuku mempergunakan salep medecassol ini setelah operasi tumor jinak di paha, tetapi tidak jelas apakah bisa dipakai juga untuk luka cesar. Pada bulan Oktober 2001 lalu aku juga melahirkan secara cesar, dan kebetulan juga aku memiliki bakat keloid. Sebelum operasi dokter telah memberikan suntikan anti keloid, namun akhirnya muncul juga keloidnya, walaupun tidak terlalu menonjol. Dokter pada saat itu tidak memberikan salep apa-apa lagi. (Yu)

2003-08-18 10:54:36

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org