Jerawat - Artikel   
SHARING

Sepatu
Sumber: ibu ibu DI

Untuk sepatu kerja biasanya yang formal dan tertutup dengan warna netral dan dengan hak yang tidak terlalu tinggi, dengan catatan sering-sering dibuka biar ada sirkulasi udara di kaki, tapi nggak ada salahnya pakai sepatu kerja yg terbuka atau yg bertali-tali selama tidak ada peraturan dari kantor untuk menggunakan sepatu terbuka gini:

Aku sih suka pakai sepatu model terbuka ke kantor, yg seperti sendal, tp cantik dan cocoklah utk dipake ke kantor, juga ketemu tamu dll. Aku perhatikan sekarang banyak orang ke kantor pakai sepatu sendal model, bahkan dipasangkan dg model setelan resmi (blazer) juga cocok. Aku sukanya yg warnanya netral, haknya gak terlalu tinggi. Karena rasanya nyaman, sirkulasi udara sudah pasti ok, kaki jadi gak selalu tertutup. Praktis lagi, kalau lagi pegal aku suka buka, terus duduk(stl)

Rasanya sepatu Marie Claire-nya Bata juga cukup enak dan bagus (lagi pula tidak terlalu mahal). Tapi aku suka Coconel (yang pendek enak, karena aku gak bisa pake hak lebih dari 3 centi - pegel sekali), trus yang buatan lokal juga lumayan (Mst) Coconel gak tau keluaran mana, lokal atao bukan. Kalau tidak salah (dulu) tokonya ada di Jl. Ir H Juanda Bandung. Berdekatan dengan RS. Boromeus, paling - 2/3 rumah setelah RS terseb. Letaknya pas belokan (Jadi pertigaan Juanda dengan Jl. Teuku Umar, pokoknya yg mau ke UNPAD)(Alf)

Kalau di tempatku sekarang malahan pada cuek pake sendal tali-tali itu ke kantor. Memang sih sendalnya modelnya bagus dan hak-nya tinggi. (Vt)

Kakiku juga suka berkeringat, dulu masih gadis aku suka sepatu yg terbuka bertali-temali kesannya sexy, juga enak karena udara gampang keluar masuk. Tapi aku beli juga sepatu tertutup, cuma kalo lagi duduk manis dikantor tuh sepatu aku buka jd. kakiku bebas bernafas, nah kira-kira mau ke toilet atau kemana ya sepatu kudu dipake(Db) 

Selain model dan bentuk ternyata ukuran juga masalah, misalnya ada moms yang ukuran sepatunya gede banget atau ada moms yang ukuran sepatunya kecil banget, solusinya bisa dengan jalan buat (pesen) atau tunggu cuci gudang, atau cari sepatu dari merek tertentu yang memang menyediakan sepatu dengan ukuran besar. Saya kalau cari sepatu susah sekali, karena ukurannya besar, min no 41. Selama ini, saya pake bucheri karena sedia no besar dan modelnya pun cocok (klasik dan bukan hak tinggi tapi karet, jd bisa lari juga kuat banget (bisa sampe 2 tahun loh.. )(Alf)

Bucheri itu yg paling lengkap di Bandung, di kawasan Dalem Kaum. Soalnya, kata temen saya Bucheri ini pabriknya di sana.(Rm)

Kalau tidak salah dideket perbanas banyak deh tempat pemesanan sepatu (tapi aku tidak menjamin mutunya) mungkin ada moms lain yang tau dimana untuk pesan sepatu yang awet, bagus dan tidak terlalu mahal (DwA)

Tapi kadang-kadang ada untungnya juga punya size terlalu besar atau terlalu kecil. Coba lihat kalau lagi "SALE" apalagi merk terkenal, yang tersisa itu kalau tidak nomor yang paling besar ya nomor paling kecil kan? Kalau size yang umum pasti udah habis sebelumnya. Jadi harus rajin hunting, malahan bisa dapat sepatu mahal dengan harga miring(Dm)

Aku pernah bikin sepatu di Bandung, namanya lupa deh, pokoknya tokonya di depan Bank Universal yang di Dago itu, itupun kebetulan bikinnya, sekitar 3 tahun lalu sepatu masih ok, dan pas di kaki-ku yang besar, waktu itu harganya 100 ribu, sampai sekarang masih aku pakai, hanya yang putih warnanya sudah kotor, jadi enggak PeDe lagi pakainya. Enak banget dipakainya.  Dia tidak hanya ukur panjang kaki kita saja, tapi lebarnya, dan macam-macam kok dia ukur, jadi pas banget deh sepatu dan kaki (IK)

Aku juga termasuk, dan selama ini aku selalu beli produk Marie Claire-nya bata, ukurannya besar, untuk sepatu merk lain aku biasa pakai no. 40, tapi di Marie Claire aku bisa pakai no. 39. Buat selop, aku baru dapet info kemarin-kemarin ini bahwa merk. Ananas itu sizenya juga besar dan modelnya juga bagus. Oh iya satu lagi, aku pernah baca Femina, disitu ada butik sepatu Bless, kalau liat ownernya sih sepatu yang ada di butik itu mestinya besar, no. telfonnya 809 0568. (Ynt)

Kalau di Mark & Spencer bagaimana? kayaknya tersedia deh nomer besar(TS)

Di Pasar Tebet Barat juga ada toko sepatu yg bisa pesen juga, yang ini juga bagus & kuat, aku sampai sekarang masih suka pesen ke dia. tapi untuk harga, menurutku yg di tebet ini lebih mahal dari yg di perbanas sih. Kalau tidak salah namanya 'Locer'. Tempatnya di pas masuk pintu depan, terus belok, terus sampai ketemu yg jual buku dan stationary, mentok, belok kanan, adanya disebelah kiri, di dekat tempat sewa VCD. Memang lebih mahal, tapi coba lihat model & kualitasnya juga beda. Modelnya dia tidak ada toko lain sekitar situ, kecuali yg titipan orang. Untuk sepatu kantor lebih seneng ke 'locer' itu.(RS) 

Kalau aku biasanya beli yang dibelakang counter mainan Pasar Tebet, jadi dari pintu masuk belok kanan, terus setelah toko peralatan olahraga belok kiri, dan tempatnya pas dibelakang counter mainan. Disitu banyak yang jual sepatu dan  lumayan murah dari yang di toko. (DA)

Moms di Bandung, di jalan Braga ada toko sepatu kulit namanya aku lupa. Disitu kalo kita bikin sepatu, kalo dari ukuran yang tersedia kurang cocok, kita dibikinkan cetakannya dulu. Misalnya untuk kaki yang ukuran terlalu besar, terlalu kecil, kaki yang lebar dll.Memang mahal tapi kuat bikinannya. Bahannya dari kulit asli jadi empuk di kaki. Kakakku bikin sepatu yang haknya datar, tahun 88 sampai sekarang masih awet, sepatunya disimpan dikerdus. Baru ingat nama tokonya Leather Palace. Kalau Edward Forrer, menurut aku itu sepatu fancy, sepatu musiman gitu karena modelnya selalu model mutakhir, model terbaru, tapi tidak begitu tahan lama.Di Bandung ada juga toko sepatu namanya Alamanda, menurut aku itu bagus dankuat, ukuran paling kecilnya 35, soalnya sobatku kakinya kecil mungil, suka beli disana.(SK)

Untuk ukuran kita ini di Indonesia mahal sekali. Musti yang ber merek, padahal belum tentu kualitasnya bagus. Tapi kalau di luar negri ukuran kita ini malah termasuk ke barang discount yang paling banyak(Ad)

Ada info untuk para moms yang rajin beli sepatu di Dept. Store, sebaiknya harus hati-hati kalau pilih sepatu. Ada baiknya beli sepatu yang mereknya sudah paten/terkenal daripada merek sepatu yang baru sekali denger atau baru pertama kali lihat, karena tukang sepatunya cuma nambahin merek dan kemasan aja seringkali produk sepatu tersebut bisa di dapat di pasar-pasar seperti Ps. Tebet atau di daerah Bandung atau bahkan di Perbanas.. jadi harus hati-hati banget:

Aku mau kasih bocoran, Kalau seandainya beli sepatu yang nggak bermerk, sebaiknya jangan di mall ya, karena aku dapet info dari Pasar Tebet maksudnya Uda yang jualan sepatu di Pasar Tebet, kalau dia dulu juga masukin sepatu sepatunya ke mall, kalau untuk dipasarkan di mall biasanya dibikin merek yang agak agak keren lah, berbahasa inggris gitu. Terus kotaknya juga bagusan dikit tapi sebetulnya sama saja dengan yang dia jual dipasar. Tapi harganya bisa tiga, empat kali lipat dari harga dipasar. Jadi... daripada beli yang tidak bermerk di mall lebih baik di Berpanas, panas sedikit dipasar tapi barang yang didapat sama saja.(DA)



2003-05-07 17:50:30

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org