Jerawat - Artikel   
SHARING

Tabungan Dollar

Tanya
"Bank mana ya yang menyediakan tabungan dalam Dollar dan bisa diambil dalam bentuk Dollar juga?? Info yang aku dapat katanya gak semua bank di Indonesia, tabungan dollar-nya, bisa diambil dalam Dollar juga, tapi kita harus dikonversikan kerupiah waktu pengambilannya."(SK)

Jawab
Bank-bank di Indonesia yang menyediakan fasilitas tabungan dalam bentuk US Dollar, dan dapat diambil dalam bentuk US Dollar juga adalah:
Citibank
Bank Niaga
Bank Mandiri
BCA
BII
Standart Chartered
Bank Danamon

Berikut ini pengalaman dari beberapa Ibu mengenai Tabungan Dollar dari beberapa bank.

*Kalau nggak salah BII bisa, tapi syaratnya waktu nabung (setor) juga dalam bentuk dollar (TS)

*setahu aku Citibank bisa untuk US Dollar, malah nariknya bisa lewat ATM (walaupun lokasi tertentu). (MyM)

*ya betul citibank bisa tabungan dollar dan bisa tarik lewat ATM langsung. Setau saya disetiap ATM citibank bisa ditarik dlm bentuk dollar. Penarikan dibawah USD 500 tidak ada komisi. Tapi kalau diatasnya ada komisi USD2.5. Aku sih cukup puas dg.citibank. Terutama pelayanannya, lebih ramah dan cepat. Utk citibank minimal saldo yg harus tinggal sebesar Rp25 juta (dlm kurs IDR). Jadi misalkan kita punya 2 account IDR dan USD,keduanya digabung minimial saldo RP 25 juta. Jadi not necessarily ada USD1000 di account USD kalau di account IDR lebih banyak lagi duitnya (in)

* BCA banyak sekali "charge"nya itu Intinya terima transferan pun kena charge, kalau kalo narik yah pasti kena chargelah..

*Aku pakenya Mandiri Dollar.. nggak terlalu cem-macem, cuma narik dan nabung harus di tempat yang sama, kalo tarik Dollar bisa tapi chargenya 0,5% pertarikan... masih reasonable lah... terus yang diendepin cuma $100 (On)

* Kata suamiku sih yg paling enak BII dollar, kantor dia pake itu soalnya, gak ribet. Sementara aku sendiri malah punya di Citibank, lebih ribet kata suamiku. Kalo ngambil lebih dari berapa ribu gitu kena ongkos sekian persen. (St)

*Di Bank Niaga juga bisa. Ambil & setor (transfer nggak tau) nggak kena charge kalo sampe 5000usd (atau 7500 ya ?). Bagusnya, kalau ambil & setor bisa milih, mau pakai bank notes atau mau pakai rupiah. Beberapa kali coba ambil sih, rate rupiah nya lebih bagus dari money changer (lagi lucky aja mungkin).(Mi)


2003-05-07 18:08:02

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org