Jerawat - Artikel   
SHARING

Belajar Buat Payet
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Dimana bisa belajar bikin payet. Kalau bikin payet di tukang jahit kan mahal banget, jadi aku pengen belajar supaya bisa bikin sendiri. Sekalian nanya dimana cari payet yang lengkap jenis & warnanya. (Ra)

Jawab
Kalau kamu bisa udah bisa dasar-dasar menjahit, rasanya tidak perlu belajar khusus. Mendingan beli bukunya, ada di Maruzen - Pasaraya Grande dibagian buku-buku craft. Bukunya dari Jepang jadi aku ngga ngerti bacanya, tapi yang penting disitu ada gambar yang ngejelasin cara jahitnya sama macem-macem jenis payet dan motifnya. Aku juga hobby pasang payet. Kalau bukunya ngga ketemu boleh fotocopy punyaku, cuma mungkin ngga bagus kalau di copy soalnya full colour (Du)

Kalau mau ke Maruzen jangan yang di Manggarai, terakhir bulan lalu ke sana, tokonya kayak yang mau bangkrut, semua koleksi buku bagus sudah menghilang, banyaknya tinggal komik dan buku anak-anak. (It)

Aku bisa pasang payet tapi belajarnya secara otodidak, karena kebetulan ibuku dulu suka terima pesanan baju pesta & kebaya berpayet, waktu masih kuliah sering aku jadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk tambahuang saku. Kalau beli biasanya sih di Tanah Abang, di jatinegara juga banyak (Ma)

Kalau mau cari payet yg lengkap dan bagus-bagus di toko Renda. Toko Renda itu adanya di Plaza Indonesia Lt.2, atau di Plaza Senayan juga ada tapi lantainya aku lupa. Disana banyak jenis payet dan batu-batuan buat bikin kalung dan gelang juga ada. Yg jualnya orang India (Fi)

Betul mbak, kalau yang di Toko Renda kualitasnya terjamin (99,9% pasti kepake karena ngga cacat). Aku pernah beli di pasar utk belajar, 50% kebuang karena ada yang ngga ada bolongannya atau rapuh banget. Kalau mau beli yang banyakan ke Pasar Pagi Mangga dua dan minta yang payet Jepang karena lebih bagus. Atau di Mayestik juga banyak. (Du)

Saya juga punya pengalaman untuk payet, pertamanya rasanya hasilnya jelek tapi kalau rajin dan memang kreatif pasti bagus, saya juga beli di pasar rumput semua warna ada. Dan saya suka lihat majalah dan mencontoh. Kebetulan kakak ipar ku punya usaha jahit khusus pengantin aku suka ikutan lihat modenya. Rajin - rajin aja lihat motif kebaya pasti bisa. (Te)

Aku dulu pernah liat di Mangga dua lantai paling atas (tapi lupa yg Psr pagi or ITC). Disitu banyak pernak-pernik, kayaknya grosiran, soalnya aku liat belinya ditimbang-timbang, tapi yg udah bungkusan juga ada. hampir semua toko di lantai itu jual perlengkapan pernak-pernik asesoris. Di Pasar Jatinegara (basement) juga banyak. (It)

Kalau mau beli payet yg bagus dan komplit warnanya ke Mangga Dua aja (bukan di ITC) ke lantai paling atas (kalo nggak salah lantai 5), pokoknya yg jual renda2 dan berbagai macam accessories jahit menjahit. Selain lebih murah, juga komplit bisa cari yg local atau impor. Kebetulan aku punya bisnis kain yg sudah di payet. Jadi kalau belanja disitu. Kalau ke Tanah Abang, ada juga tapi selain repot kesananya, harganya nggak beda jauh, mendingan ke Mangga dua aja sekalian jalanē (Ri)

2004-08-05 13:19:10

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org