Jerawat - Artikel   
SHARING

Akupuntur Pelangsing
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
"Ada temen yang cerita sepupunya ngurusin badan lewat cara akupuntur dalam 2 bulan dia bisa turun 17 kg ! datangnya sekali seminggu, dan biaya per kedatangan 100 rb. Ada moms yang tau nggak sebenarnya akupuntur itu prosesnya gimana? kok bisa menurunkan berat badan segitu cepetnya trus sakit nggak sih, kan itu ditusuk sama jarum" (Ras)

Jawab
"Yang aku tahu dari temen˛ku yang ikut akupunktur, dia itu fungsi utamanya menghilangkan nafsu makan. Jadi kitanya cepet kenyang biarpun misalnya baru makan kue satu potong. Karena cepet kenyang itu jadi masukan nggak banyak dan kita cepet kurus." (Mil)

"Saya adalah salah satu 'korban' akupuntur. Dalam 1,5 bulan saya turun 3,5kg. Tapi selain akupuntur, sama dokternya disuruh diet food combining. Tadinya pengen minta obat, tapi sama si dokter enggak dibolehin. Saya cuma dikasih (ditempel) jarum di telinga (kiri & kanan), yg diganti minimal 1 minggu sekali (sekalian jadwal akupunturnya). Pas si jarum masuk enggak sakit kok. Tapi, pas dialiri listriknya saya rada kaget sedikit. Kalo aliran listriknya kegedean, memang rasanya ya kaya kesetrum kecil gitu. Cuma aliran ini khan bisa diatur, jadi kalo kegedean atau kekecilan ya bisa disesuaikan dgn permintaan. Biaya akupuntur + jarum

Rp. 50.000. Cukup murah kalo dibanding sama tempat akupuntur yg lain." (Rim)

"Iya, menekan syaraf apa gitu biar nggak napsuan sama makanan... tapi takutnya tubuh kita jadi kekurangan asupan 'makanan tubuh' yg mutlak diperlukan, jadinya ya ada side effect-nya juga pasti " (May)

"Saya akupuntur di Dr. Rossana (Karet Pedurenan). Jarum yg dipake pasti baru donk. Emangnya ada yg pake jarum bekas org lain yach? Tempat yg ditusuk itu: Paha atas luar & dalam (Ki-ka), pinggul (ki- Ka), pinggang (Ki-Ka), perut 4 bagian, lengan atas bagian luar (Ki-Ka), Telinga luar (Ki-Ka), Telinga dalam (Ki-Ka). Datengnya kalo mau yg pagi˛ aja +/- jam 08:30'an udah lumayan sepi. Kalo jam 09:30 udah mulai rame lagi. Dr. Rossana ini mulai prakteknya jam 06:30. Cuma menurut asistennya dari pagi sampe jam 8-an itu banyak bener pasiennya. Bilang aja enggak usah pake obat, tapi diet aja." (Rim)

"Di Pondok Kelapa Indah juga ada moms, kebetulan kakakku juga berhasil. InsyaAllah aku tanyain alamat/telponnya. Persis sama caranya kayak M'Rima, cuma kalo mau makan itu telinganya agak dipijit˛ dulu sendiri." (Nad)

"Aku juga korban akupuntur, aku ikut di kliniknya dr. Mochtar Kusumaatmaja, anaknya Hembing, waktu itu ditanya mau berobat apa, aku bilang ngurusin perut, ya udah, perut aku ditusuk jarum 4 bagian, trus dikasih strum, lumayan lama 15 menit, trus dikasih obat, salah satunya obat utuk menghilangkan racun didalam badan kita, selain itu pake puasa segala, cuma boleh makan buah aja. By the way, waktu agustus kemaren aku kena 88 ribu utk jarum + obat. Tapi aku nggak balik lagi, soalnya aku nggak kuat puasanya, and barangkali niatnya setengah-setengah kali ya, ya udah aku berenti aja. Lagipula aku pikir nggak usah akupuntur, tapi kita puasa or makan buah aja selama seminggu ntar juga kurus. Tapi banyak juga kok temenku yg berhasil turun Berat Badan-nya sampe 6 kg dalam sebulan. Kembali lagi, semua tergantung niat." (Nin)

"Aku juga dalam jangka waktu dekat ini mau coba teknik akupuntur. Aku lebih tenang nyoba teknik ini karena selain udah pernah nyoba (untuk keluhan lain), aku nggak berani sama teknik suntik menyuntik atau minum obat˛an tertentu. Habis, kelebihan berat badanku setelah melahirkan susah banget ilangnya. Gimana enggak susah, naiknya 17 kilo! Pinginnya sih turun sekitar 7 kilo, 10 kilo lebih perfect. Aku mau nyoba Dr. Shinta yang di RS Pondok Indah. Tapi nampaknya untuk dapet nomer urut aja aku musti 'kemping' di sana" (Yun)

2003-07-02 13:07:29

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org