Jerawat - Artikel   
SHARING

Bintitan
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Dua hari yang lalu, aku nonton VCD yang ceritanya sedih sampai aku berurai air mata. Besoknya mataku bintitan seperti ada jerawat di kelopak mata. Sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu, aku pernah mengalami kejadian seperti ini, bintitan di mataku, dan akhirnya harus dioperasi kecil untuk mengeluarkan lemak dari kelopak mata itu. Biar operasi kecil, aku nggak mau mengalami lagi. Dulu dokter pernah bilang bahwa bintitan ini bakat/kecenderungan, jadi suatu waktu ada kemungkinan kambuh lagi. Ada yang tahu obat tradisional untuk mengatasi bintitan ini tidak ?(Vi)

Jawab
Kalau aku dulu sering dikompres dengan nasi panas yang dibungkus tissue atau saputangan. Tidak tahu logikanya tapi memang kempes.(Ti)

Dioles saja kalau kepanasan.(Na)      

Cukup dikompres dengan saputangan yang direndam dalam air panas. Lamanya pengompresan sekitar   10 - 15 menit, 3 - 4 x sehari.(Sa)
 
Untuk mempercepat penyembuhan, ditetesi dengan obat mata yang mengandung kortikosteroid, misalnya cendo xitrol. Selain itu kelopak mata bagian luar (kulitnya) juga bisa diberi salep yang juga mengandung antibiotil. Tetapi kalau kelihatannya infeksinya cukup berat, pakai obat dan salep yang ada antibiotiknya.(Sa)

Sama seperti aku, yang juga ada bakat bintitan. Pertama kali operasi 2 bisul, kedua kali operasi 3 bisul, sekarang juga masih ada 2 bisul yang ada di mata kananku. Aku masih trauma dengan operasi 3 bisul kemarin, sakitnya seperti disetrum. Aku pikir karena pemakaian bedak powder, tetapi setelah ganti ke bedak compact sama saja. Kalau aku biasanya tiba-tiba gatal besoknya langsung bintitan padahal sudah dikasih obat tetes sama dokter.(El)

Anakku, Ha, sudah 3 kali ini bintitan di mata yang sama. DSA-nya sudah menyarankan untuk disodet oleh dokter mata, tetapi aku dan suami menolak mentah-mentah. Tidak terbayang anak umur tiga tahun disodet, mana masih ada dua lagi di kelopak dan yang dibawah matanya. Selama ini kami biarkan saja, dengan harapan nanti hilang sendiri.  Kalau lagi muncul bengkak di kelopak mata kirinya, aku kasih Garamycin dan ditempelin potongan bawang putih. Lumayan agak cepat kempesnya dan mudah-mudahan tidak membekas. Aku juga mau coba nasi/air hangat siapa tahu bisa cepat hilang.(Al)

Waktu kuliah aku juga sudah dua kali dioperasi kecil. Dan Alhamdulillah tidak pernah bintitan lagi. Kalau mata sudah terasa tidak enak, aku tetesin Visine. Alhamdulillah manjur. Bawang putih juga bagus, tapi setahuku jangan ditempelin karena kulit bisa gosong. Diolesin saja ke bintitannya. Waktu Za bintitan, diolesin bawang putihnya tapi sewaktu tidur.(Se)
  
Kalau tidak salah, karena kita alergi sama sesuatu.(QQ)
 

2003-07-09 16:16:37

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org