Jerawat - Artikel   
SHARING

Pembersih Porselin
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Bagaimana caranya membersihkan porselin dari noda dan kerak ? (Vi)

Jawab
Coba pakai Porstex. Dulu, sewaktu merenovasi kamar, lantai keramik kamar Am, baret-baret terkenai puing. Oleh suamiku dibersihkan dengan menggunakan porstex dan hasilnya lumayan. Lantainya tidak baret lagi begitupun dengan adukan semen ikut bersih juga. Pada saat menggunakan porstex harus pakai sarung tangan.(Ni) 

Kalau aku pernah mencoba pembersih merek TAF. Lumayan hasilnya. Selain itu bisa untuk membersihkan macam-macam seperti perhiasan emas atau perak.(Mi)
 
Untuk lantai kamar mandi, aku biasanya pakai batu apung. Capek memang waktu membersihkannya.(Di)
 
Beberapa waktu yang lalu, aku baca di Kompas, kalau pedagang kloset bekas di Manggarai, Jakarta Selatan, menerima panggilan ke rumah buat  membersihkan kloset. Dengan harga Rp 50 ribu untuk sekali pekerjaan, dijamin bersih seperti baru. Mungkin bisa dicoba jasa mereka.(Su)

Ada cairan pembersih dari bahan kimia tetapi aku tidak tahu namanya. Sifatnya keras dan pada saat membersihkan harus pakai sarung tangan karena bisa merusak tangan.(In)
 
Untuk membersihkan kamar mandi, aku menggunakan cairan macam-macam. Ada yang khusus toilet, bathtub dan wastafel, dinding dan lantai. Perbedaaan ini mungkin disebabkan kondisi air yang  kadar kapurnya tinggi. Kalau untuk mengatasi urin, digunakan cairan asam. Tingkat kekuatan asamnya ini beda-beda. Ada yang ringan, untuk bersih-bersih yang regular. 
Yang perlu diperhatikan adalah, selalu menggunakan sarung tangan dan penutup hidung serta jangan sampai terkena mata. Karena tidak bagus jika kita menghirup asam itu. Apalagi yang kuat.(Ec)

Saya pernah mencoba memakai cairan pembersih yang dijual door to door. Setelah dibersihkan memang jadi bersih sekali tetapi setelah beberapa kali dipakai ternyata keramik jadi terkikis. Bahkan jadi kasar seperti sebelum dibersihkan pakai cairan itu.(Ri)
 
Cairan pembersih itu tergantung dari 'kekutan' cairan dan bahan keramiknya, karena memang asam sifatnya korosif. Cairan yang kuat, biasanya digunakan untuk kotoran yang parah dan pemberian cairan hanya pada tempat yang parah saja. Selain itu juga, perlu diperhatikan tingkat kekotorannya.(Ec)

Sudah pernah mencoba "Flash Powder" ? Aku pakai ini untuk membersihkan toilet kantorku dan hasilnya bagus. Aku beli lewat suplier kantorku dan sekarang sudah dijual bebas seperti di Carefour dan Depo Bangunan. Cara memakainya mudah. Caranya lap basah dikasih bubuk ini langsung diusap ke bagian yang ingin dibersihkan. Ditangan juga tidak panas.(Al)

Kalau membersihkan kamar mandi atau wastafel, sebaiknya memakai busa pencuci piring. Aku selalu pakai itu untuk membersihkan kamar mandi.(Da)

Aku juga pakai busa untuk cuci piring. Tetapi untuk  noda berkerak, aku kasih Vixal dan untuk dindingnya pakai pengepel lantai seperti Soklin Lantai.(Am)

2003-07-09 16:24:14

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org