Jerawat - Artikel   
SHARING

Pengobatan Alternatif Untuk Sakit Pinggang
Sumber: Ibu-ibu Milis Dunia Ibu

Tanya
Mamaku lagi sakit. Di bagian pinggul, katanya urat kejepit, udah lama juga. Udah pernah di ronsen di RS. Fatmawati 2 kali, juga berobat ke dokter, tidak ada hasil. Pernah juga disuntik apa gitu yang mahal, juga tidak ada hasil. Kemaren coba ke daerah Klender, ke alternatif (liat di TV). Tapi, biayanya mahal. Si tabibnya bilang, 4 kali kesana, dia yang tangani sendiri, biayanya 5 juta! Katanya kalau dioperasi biayanya bisa lebih dari itu. Ada tidak Moms tau alternatif mana yang kira˛ tokcer, dan tidak mahal banget biayanya. (Se)
 
Jawab
Ibuku juga pernah seperti itu, jatuh dari kendaraan, dan dibagian pinggulnya sakit sekali, diurut tidak manjur, dicoba sana-sini tidak ada hasil. Selain itu selama pinggulnya sakit, ibuku selalu pusing dan tangan di bagian pinggul yang sakit itu tidak bisa digerakkin, harus dipanasin dulu baru bisa gerak, itupun sampe nyeri banget. Terus aku dikasih tau temen untuk dateng ke : Dr. Sukarto, Jl. Raya Jakarta Bogor Km. 39. (Bapaknya) Praktek setiap hari Senin s/d Jumat Jam 22.00 s/d 05.. pagi atau Dr. Aviandi Sukarto (Anaknya) Praktek Setiap Selasa & Jumat Jam 14.00 s/d 17.00 Pertama dateng diobservasi dulu oleh dr.nya, terus akan disetrum ringan untuk tau daerah mana aja yang sakt dan apa yang bikin sakit. Kemudian beliau akan kasih obat (racikan) berupa jamu or teh Cibinong. Ibuku pertama dateng, besoknya udah mendingan, terus disuruh 4x dateng lagi, sampai sekarang Puji Tuhan sehat seperti sediakala, pinggulnya gak sakit, tangan bisa digerakin, dan badan lebih fit/seger. Harganya gak tertalu mahal, sekali dateng Rp. 150.000,- (udah semua). Ini no. telp. di Kramat 3909513/3909514/3909814/3909442. Tempat prakteknya persis disebelah apotik Titi Murni. Menurut suster jaga di Jl. Raya Bogor, lebih bagus yang di Kramat aja, soalnya alat-alatnya lebih bagus. Coba hubungi kesana ya, untuk tanya jam kerjanya. (Kr)
 
Kakakku hampir sama sakitnya, katanya urat kejepit,udah ke ahli syaraf kok belum cocok juga. Akhirnya dia rutin dipijit di daerah betis dan telapak kaki, macam refleksi jadi hanya titik˛ tertentu, tapi sakit banget, alhamdulillah sampai sekarang kakakku jarang kambuh atau bisa dikatakan hampir sembuh dan biayanya setiap datang dibawah 5000 rupiah atau gratis bagi yang tak mampu ,tapi sekitar thn 1984. Kalau masalah nge"getok"harga aku juga punya pengalaman, aku nganterin suamiku pijat, disitu memang ada plang pengobatan alternatif, iseng˛ kesana kaget aku biaya awal 250.000rp belum biaya obat bisa 2.500rb.  Aku hanya bisa kasih gambaran ttg biayanya kalau sampai 5jt maharani sekali. (De)
 
Aku tidak tau apa mbak baca postingan aku mengenai memperlancar ASI, di sana aku cerita soal ahli prana yang bantuin aku supaya ASIku lancar dan banyak. Kebetulan dia pernah cerita kalau salah satu penyakit yang paling gampang dia obatin adalah sakit maag (lainnya ambeien dll). Anakku sendiri yang nomor 2 paling tidak bisa minum obat (obat apa pun, bahkan air madu kalau judulnya 'supaya sehat' ya dia muntahin juga). Udah 2 kali aku gagal ngasih antibiotik karena dia muntahin. Kalau udah gitu, dari pada bahaya dengan dosis antibiotik yang tidak cukup, aku trus telfon si ahli prana ini. Jadi trus dia diprana aja dan dipijit... alhamdulillah sehat juga.  Namanya kang Ahim, rumahnya di daerah Ciputat-Pamulang. Biasanya sih dia datang ke rumahku (beberapa waktu lalu sering banget dia ke rumahku soalnya deket, aku di rempoa). Kalau mbak deket boleh datang ke rumahnya (kartu namanya di rumah. Tapi nomor telepon rumahnya: 7402325 dan Hpnya 08128706138,  bilang aja temennya Uci yang di kompleks Bank Mandiri Rempoa) kalau tidak terlalu jauh biasanya dia mau juga cari rumah kita (dia bawa mobil) tapi biasanya kalau yang diobatin lebih dari 1 (4 orang misalnya). Dia biasa ngobatin berbagai penyakit berat (ringan juga tentunya).  Yang hebatnya lagi menurutku, dia bisa ngobatin orang dari jauh (prana jarak jauh) lebih afdol sih kalau sebelumnya udah pernah diobatin sama dia. Kalau bayiku badannya agak demam malam˛, aku telpon aja kang Ahim minta diprana dari jauh. biasanya sih pagi˛ udah dingin lagi.  Biasanya dia tidak pernah mau jawab kalau ditanya tarifnya berapa, aku pernah desak,  akhirnya dia bilang sekitar 50ribu kalau pasien ke rumahnya,  jadi kayanya kalau dia ke rumah kita agak lebih kali, aku suka kasih 75ribu atau 100rb per orang, tergantung parah tidak sakitnya (abis yang diobatin macem˛ mulai kaki terkilir sampai diabetes). Yang mesti diingat, dia sama sekali tidak pake magic! Pengetahuan prana atau reiki ini sebenarnya sangat berguna untuk dipelajari oleh siapa pun, terutama ibu˛ untuk ngobatin keluarganya. Kang Ahim ini juga ahli pengobatan accupressure (yang seperti pijat refleksi, cuma dia pake alat listrik) dan pengobatan herbal (jamu yang dia racik sendiri, ada yang dimasukin kapsul ada yang direbus. Selain ahli prana dan ahli akupresur, dia juga ahli herba jadi dia meracik sendiri obat˛annya dari berbagai macam tanaman. Ada yang dihaluskan masuk ke kapsul, ada juga yang (terpaksa) harus direbus/godog. Bayiku memasuki umur 21 bulan.Telpon aja dulu kang Ahim untuk ngatur jadual. Semoga sukses. (Lu)

Udah pernah coba ke H.Sofad di jl Cirebon, Menteng? Keluargaku turun temurun sejak dari bapaknya selalu berobat ke situ kalau urusan yang menyangkut seputar tulang, otot. Beliau sebenarnya belajar kedokterannya di jerman (ortopedi) tapi tidak selesai karena keburu dipanggil pulang sama bpknya yang udah meninggal. Soal biaya betul˛ serelanya (tdk ada tarifnya). Cuman yang harus sabar yang ngantrinya. Untung˛an juga, kadang sepi, kadang rame banget. Kalau mau kesana hrs ambil nomor dulu baru nanti datang lagi. Sejauh ini aku dan keluarga cocok, malah beberapa teman kantorku sdh pernah aku ajak ke sana dan  banyak yang cocok. DIa orgnya 'fair' , kl memang dia tdk bisa tangani dia akan bilang. Pak Sofad ini jg 'bertugas' di RS Agung Manggarai. Paling enak dari arah taman lawang, terus ke latuharhari menyusur jalan kereta api, lewatin museum sasmita loka (achmad yani) abis itu ada lampu merah, ke kiri ke arah menteng (lupa nama jalannya, pokoknya di pojok ada gereja) dan kalau ke kanan ke arah pasar rumput. Kamu ambil yang ke kiri yang ke arah menteng. Jl cirebon itu adanya di sebelah kiri (setelah belok kiri), kl tidak salah belokan ke 2. Masuk aja sampai hampir mentok, rumahnya itu ada disebelah kanan (lupa nomornya), banyak tukang jualan, tanya  orang pasti tahu. Kalau aku biasanya ambil nomor pagi, nanti datang lagi sore. Tanya aja sama penjaga nomornya. Tips: Biar diperhatiin baik˛in si penjaga nomor, aku suka kasih uang rokok sekedarnya setelah selesai berobat. Pokoknya sabar aja bilang ibu. Pak Sofad itu orgnya agak ketus, tapi kalau sering ngobrol lama˛ dia yang tidak bisa diberhentiin. Satu tips lagi: jgn dtg hari sabtu, karena antriannya panjang. Biasanya aku tengah˛ minggu selasa, rabu,  kamis. (In)

Waktu itu (udah lama sih sekitar thn 95-an kali' ya) ibuku pernah sakit di jari˛ tangannya. jadi tangannya tidak bisa buat wudhu/kumur, makan pake tangan juga jadi tidak bisa. jari˛ tangannya kayanya sakit buat digerakin. sempet ke dokter di MMC trus disuruh pemeriksaan macem˛ yang mahal banget deh ! tapi masih aja tetep sakit.  akhirnya ibu coba berobat ke daerah cibubur. namanya dr. sukarto. menurut dokter, ibuku kena pengapuran jadi ada syaraf˛nya yang kejepit.  trus solusinya di bagian tulang belakang (leher belakang) disinar.  dokter ini memang unik, hobinya tirakat jadi prakteknya malem sampe pagi. dulu aku nganter ibuku jam 11 malem ke daerah cibubur. trus aku tidur di mobil. selain pengobatan, ibuku juga minum ramuan dokter ini. kalau' tidak salah namanya antucol. setelah beberapa kali pengobatan akhirnya tangan ibuku udah sembuh tapi ibuku masih rajin minum ramuannya. karena dulu aku kuliah di depok jadi sering nitip aku buat beliin ke cibubur. sekarang dr.sukarto dan anaknya (dr.afiandi sukarto) praktek juga di daerah kramat, persis di sebelah apotik titimurni di daerah kramat -jakarta pusat, selain yang di cibubur. kalau mau tau jam prakteknya bisa coba hubungi : RS Kramat 129 Telp no : 3909513, 3909514, 3909814, 3909442  untuk yang praktek di cibubur, ibuku tidak punya no telp-nya. mungkin bisa coba ditanya di nomer yang diatas juga. (Gi)

Mau coba pijit di tukang pijit didaerah Kota ? aku setelah 8 kali pijit baru sembuh, sekali pijit Rp.80,000,-tapi dia bukan Alternatif.  Aku beberapa bulan yll pernah jatuh terduduk, sakitnya setelah 3 bln jatuh (mungkin juga karena pakai sepatu tinggi)kalau mau aku kasih alamatnya. (Ya) 

Udah pernah denger produk Tianshi belom? ibu temenku dari yang tidak bisa sholat dengan berdiri, sekarang tidak perlu sholat dengan duduk lagi. kemudian ibu temanku yang lain, sakit rematik (sampe udah pake pen di kaki) coba minum tianshi ini, trus udah tidak 'ngeluh sakit kaki lagi. mungkin mama-mu bisa dibantu dengan mengkonsumsi kalsium Tianshi ini memang pemasarannya tidak bebas, tidak tersedia di toko-toko, karena memang kalau mau konsumsi harus jadi anggota dulu (pemasarannya mlm) tapi kalau mau coba produknya dulu, aku bisa bantu cukup diminum aja, tidak perlu pake urut segala. (Na)

Baru aja pagi ini bos ku cerita tentang sakit yang dia derita mirip sama ibu kamu, dia udah sakit pinggang itu udah lebih dari 3 tahun, dia udah coba semua pengobatan, yang terakhir dia berobat ke H. Rosadi di perumahan bulak kapal, bekasi. hanya sekali dateng, di akupuntur, trus sembuh sampe sekarang. Tapi bos ku bilang sebelum kita kesana, kita harus yakin dulu kalau si pak haji ini bisa sembuhin penyakit kita, karena si pak haji bilang dia hanya sebagai perantaraNya. Tapi mbak pasiennya sehari -/+ 400 orang, wong bos ku kesana jam 2 malem baru sepi tapi tidak lama kok tiap˛ pasien hanya 5 menitan.(Ti)


2003-08-01 12:43:34

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org