Jerawat - Artikel   
SHARING

Tempat Bekal
Sumber: Anggota Milis Dunia Ibu

Tanya
Aku ingin mencari tempat makan buat bekal suami. Inginnya yang berbentuk tas dengan tiga tempat buat nasi, lauk dan kuah. Kalau bisa tutupnya rapat biar tidak tumpah. Kira-kira berapa harganya dan dimana mencarinya?(Na) 
 
Aku juga butuh untuk suamiku, terutama buat winter. Selama ini aku pakai Tupperware yang biasa. Aku sudah cari disini belum ketemu, sepertinya disini orang tidak populer bawa bekal, biasanya makan di kantin. Kalau beli secara online dimana ya? (Ec)
 
Jawab
- Kalau aku suka bawa termos kotak kecil yang lumayan bagus bentuknya. Didalamnya bisa aku isi dengan 3 kotak Tupperware dan satu tempat juice. Aku pernah lihat di Sogo, Lotus dan Diamond, termos buatan Jepang, khusus buat makan siang yang bentuknya cukup kecil tapi isinya padat dan tutupnya rapat. Didalamnya ada tiga kotak buat nasi, sayur dan lauk serta sendok. (It)
 
- Ada produk Tupperware yang motifnya "cele" (kotak-kotak warna biru tua). Isinya 1 gelas medium, 1 tepak medium, 2 tempat lauk dan sayur yang bulat. Lumayan  praktis dan harganya terjangkau. (Mi)
 
- Tupperware yang satu set saja.(Ra)
 
- Kakakku membelikan tempat makan untuk suaminya model tiga wadah dengan tempat air kecil serta sendok garpu. Di Carrefour harganya murah sekitar Rp 70 - 80 ribuan. Yang aga bagus ada di Diamond. Di selebaran shop link BII, ada produk namanya 5 in 1 jug seharga 185 ribu dan vacuum portable pot yang makanannya bisa tahan sampai 12 jam, harganya 225 ribu, bisa dicicil dua kali. (Wi)
 
- Produk Tupperware 157, New Executive Pal. (Im)
 
- Termos buatan Jepang, yang bentuk dan daya tahannya bagus. Nasi dan makanannya tetap hangat sampai jam makan. Satu termos isinya ada yang 2 atau 3. Tutupnya rapat dan ada sumpit. Pakai tali jadi bisa dicangklongin di pundak. Kalau pergi, aku suka bawa buat makanan anak-anak. Dulu belinya di Club Store tapi pernah lihat di Metro Pondok Indah.(Ni)
 
- Aku juga punya termos buat makan siang yang murah. Dulu belinya di Club Store hanya Rp 60 ribu. Produk Cina yang terbuat dari bahan plastik. Ketahanannya hanya 6 jam, beda dengan merek Tiger yang bisa tahan sampai 12 jam. Aku belinya di ITC Mangga Dua. (An)
 
- Coba cari di Carrefour, waktu itu aku lihat macam-macam model dan harganya. Kalau tidak salah terbuat dari stainless steel.  Kalau yang model tas, aku pernah lihat di toko baby Pasar Festival, dekat food court. Setahun lalu saat hamil, setiap hari aku bawa bekal dengan tempat bekal punya bapakku yang sudah beliau pakai sejak tahun 80-an. Lumayan awet tempatnya walaupun tasnya sudah ada goresan. (Dy)
 
- Di BNI dan Stan-Chart lagi ada penawaran Vacum Flask with Mug dan Handle (merk HomeTech) seharga Rp 148 ribu. Katanya bisa tahan sampai 10 jam. Mahal tidak ? (Ma)
 
- Tempat bekalku terdiri dari empat tempat untuk nasi, kuah, lauk dan tambahan juga ada sumpitnya. Awalnya aku pikir mubazir juga beli yang seperti itu, tapi ternyata berguna juga, untuk memisahkan kuah sayur dengan sayurnya supaya tidak layu. Juga bisa buat tempat sambel atau krupuk. Punyaku buatan jepang, ada tasnya. Meski terlihat besar, tapi kalau dibawa tidak menyolok. Kan biasanya lelaki tidak suka kelihatan bawa buntelan. Kalau tidak salah harganya sekitar 270 ribu, ada berbagai ukuran. Aku belinya di Carrefour. Aku pernah lihat yang murah meriah, sepertinya buatan Cina. Tapi panasnya tidak tahan lama. (Ri)
 
- Biasanya produk seperti ini jarang sekali ada program discount. Yang aku tahu Diamond Departement Store yang di Kelapa Gading pernah ada promo discount sebesar 10%, tapi untuk produk Korea. Aku sempat beli yang termos air panas.  Kualitasnya sama dengan keluaran Jepang, tetapi yang bagus memang merek Tiger. Coba saja dicari ke Diamond karena harga produknya cukup murah. (Ni)
 
- Di Amerika sini, orang-orang banyak yang bawa kotak makan. Kotaknya besar-besar, bisa untuk dingin kalau pas summer dan tahan panas saat winter. Suamiku punya kotak seperti itu, yang dalamnya bisa diisi apa saja. Misalnya kotak-kotak plastik atau kalau untuk buah hanya ditaruh plastik. Kalau untuk kopi, pakai gelas kopi tersendiri, yang bisa menahan panas. Di kantornya ada dapur tidak ? Kalau ada, berarti sangunya bisa dipanasin di kantor. (Ni)
 
- Coba lihat di Kardstad atau Kaufhouf, Jerman. Aku pernah lihat yang tahan panas tetapi harganya aku tidak tahu pasti. Bentuknya cukup untuk bawa bekal dan tidak terlalu besar. (Sh)
 
- Sejak suamiku pindah kampus, aku juga bikin "obento" buat suami tercinta. Tempat bekal tersebut lumayan tahan panas. Merk yang aku punya Zoijirushi buatan Jepang dan bentuknya seperti termos. Ada 3 wadah didalamnya untuk nasi lauk dan sayur serta satu sendok. Tapi menurut suamiku, tempat bekalnya kekecilan jadi kalau sore sudah lapar lagi. Kalau di Jepang, tempat bekal ini ada dua macam, buat laki-laki dan perempuan. Buat laki-laki, biasanya lebih besar ukurannya. Yang bagus merk Tiger atau Zoijirushi. (De)
 
- Beberapa waktu lalu di Makro ada promosi tempat makan yang satu set dan tetap hangat sekitar 4 jam. Harganya hanya 20 ribuan. Tapi sekarang tidak tahu masih ada atau tidak. (Su)
  

 

2003-08-02 11:39:36

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org