Jerawat - Artikel   
SHARING

Pipis Sakit (Anak Cowok)
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Anakku yang kedua, umur 2 tahun, sudah dari kemarin sore kalu mau pipis tiba˛ seperti ngeden/meneran lalu ujung penisnya itu agak   melembung kelihatan agak   tersumbat. Ada yang  diurut˛ arah ke belakang dari ujung depan ke arah pangkal atas ketika tidur. Apa perlu disunat dengan pertimbangan usia gimana ya? Soalnya denger˛ kalau disunat waktu kecilbisa menghambat pertumbuhan badan nanti? (Ma)

Jawab
Anakku pernah beberapa kali mengalami seperti itu bukan karena tersumbat, melainkan ada sedikit infeksi di ujung penisnya, sehingga warnanya jadi pink kemerahan. (St)

Keponakanku punya pengalaman yang hampir sama, tapi dia terlihat kalau pipis harus sedikit ngeden walaupun keliatannya kandung kemihnya sudah penuh dan dia sudah pengen pipis sekali. Terjadi hal seperti itu, (penjelasannya kenapa aku kurang paham) sebaiknya disunat, supaya kulupnya terbuka dan tidak ada kotoran yang berkumpul di ujung penis lagi. Keponakanku disunat pada usia 3 tahun,  perkembangannya sampai saat ini (9 th) bagus˛ saja, sehat, jarang sakit. (Sh)

Dulu waktu anak saya masih bayi, kencingnya juga seperti itu, (sakit dan suka nangis setiap mau pipis (sepertinya ujungnya sumbat), lantas. Tiap hari memang di urut ke arah belakang. Tapi sekarang sudah tidak (karena dulu masih 1 /2 bulanan) dan waktu itu juga ada anak baru umur 1.6 bulan harus di sunat (kebetulan papa mertua saya dokter bedah,  jadi disunat, karena si anak setiap mau pipis seperti itu atau bisa juga pemakaian pampers. (Ri)

Anakku (sekarang 3 th 2 bulan) disunat waktu umurnya 2 th 7 bulan. Kasusnya juga sama, ujung penisnya tersumbat (istilah kedokterannya phimosis). Dokter yang pertama memang menyarankan untuk diurut dulu tapi sewaktu konsul ke dokter menyarankan untuk disunat saja, dan
dengan disunat malah jadi lebih bersih jadi tidak khawatir akan ada penyumbatan lagi. Juga, karena masih kecil penyembuhannya malah lebih
cepat & tidak rewel. Kalau masalah menghambat pertumbuhan badan rasanya tidak, karena adikku dulu juga waktu disunat umurnya 4 th, tingginya sekarang 180 cm. (No)

Dokter anakku juga selalu menyarankan untuk menarik kulit sekitar kepala kemaluannya, sampai kuncupnya mekar, dan membersihkan dengan
kapas yang sudah dicelup air hangat, lakukan minimal seminggu sekali. (It)

Soal disunat, sepertinya tidak ada hubungannya dengan pertumbuhan badan anak. Disini anak disunat usia O-1 bulan karena kulitnya masih tipis jadi tidak terlalu sakit (mungkin pertimbangan kalau sudah besar nanti rasa malu sama teman lebih besar) anakku disunat tepat waktu dia usia 1 bulan (dokter bilang, kalau lewat satu hari pun dari satu bulan, instrument yang digunakan lain, karena kondisi kulit sudah berbeda, dan si anak bisa merasakan lebih sakit) rasanya tidak tega waktu itu, tapi bayi-bayi disini memang disunat usia segitu. (Ra)

2003-08-11 10:28:05

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org