Jerawat - Artikel   
SHARING

Tanda-tanda Alergi susu sapi
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Bagaimana tanda-tandanya kalau anak kita alergi terhadap susu sapi (Ret)

Jawab
Tanda-tanda alergi susu sapi bisa beragam sekali, ada yang mencret-mencret, ada yang gatal-gatal, ada juga yang timbul kemerahan dikulit. Untuk kasus anakku lain lagi, dia akan jadi hyperaktif kalaumengkonsumsi jenis susu sapi. Yang penting kamu amati saja, apakah ada salah satu tanda diatas kalau si anak mengkonsumsi susu sapi, bisa jadi tanda-tandanya tidak langsung keluar, sebaiknya konsultasikan juga ke DSA untuk kelanjutannya. (dum)

Kedua anakku alergi tehadap susu sapi, tetapi tanda-tandanya tidak sama. Anak pertama (cewek), sewaktu diberi susu formula "sapi",reaksinya diare. anak kedua (cowok), diberi susu formula "sapi", reaksinya batuk, hidungnya meler dan diare. Walau si anak batuk dan "meler", suhu badannya tidak naik. (Ell)

Anakku sewaktu umur 9 bulanan aku beri susu sapi (waktu itu Chil Mil) tetapi alergi, gejalanya sehabis minum susu mukanya keluar bercak-bercak merah hingga penuh seluruh muka, tetapi tidak lama, setelah itu hilang, nanti sehabis minum susu begitu lagi. Setelah  diberi susu kedele, ternyata tidak bereaksi apa-apa (tidak keluar merah-merah). Jadi sepertinya memang berbeda gejalanya antara anak  satu dan lainnya. Tapi waktu itu selain aku beri susu kedele tetap aku beri susu sapi tapi porsinya sedikit dan jarang-jarang. Akhirnya setelah umur 1 tahun lebih, lama-kelamaan sembuh juga alerginya dan aku ganti lagi pake susu Sapi sampai sekarang, susunya Dancow Balita Madu 1+. Alhamdullilah awet dan tidak ada masalah.(an)

2003-10-21 11:10:19

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org