Jerawat - Artikel   
SHARING

Obat Buang Angin Setelah Caesar
Sumber: ibu ibu DI

Tanya 
Mau tanya kepada ibu-ibu yang pernah melahirkan dengan sectio caesar, dulu sewaktu melahirkan dengan cara SC ini, dikasih obat apa supaya buang angin. Soalnya adikku baru melahirkan dengan caesar ? (De)

Jawab 
Kalau tidak salah obatnya namanya Po Liong So Hap. Bentuknya seperti bola dibungkus malam/lilin. Gunanya untuk mengusir angin mungkin bisa buat buang angin juga.(Vi)

Aku sih dulu dikasih Dulcolax yang suppositoria.(Mi)

Betul namanya po liong so hap. Dibungkus dalam bola malam/lilin, isinya 2 (sepasang). Cara penggunaannya taruh dicangkir, dikasih bawang merah dan seiris jahe (geprek semua, jangan sampai hancur), kasih air 1/2 cangkir. Kukus sampai po liongnya hancur. Tunggu dingin, minum sama ampas-ampasnya. Dijamin badan hangat dan enak. Kalau melahirkan normal, diminum segera setelah melahirkan.(St)

Kalau adikku yang tiga kali caesar untuk ketiga anaknya, setiap kali mau operasi dia makan segala macam yang bergas, seperti ubi jalar.(Lu)

Aku juga dulu SC tapi terus terang aku tidak pakai buang angin dulu. Habis kalau menunggu buang angin, itu angin nggak mau keluar- keluar. Tapi aku dikasih sama susternya minum juga. Akhirnya pas dokternya periksa, aku bilang aku juga bingung sudah apa belum buang anginnya (habis memang tidak jelas). Dan dokternya tetap suruh aku makan bubur sum sum (makanan pertamaku sehabis SC).(Di)

2003-11-11 08:06:57

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org