Jerawat - Artikel   
SHARING

Tips mengatasi kaki bau
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Temanku tanya obat tradisional supaya kaki tidak bau. Baru-baru saja kakinya bau, dulu tidak pernah. Sudah ganti kaos kaki tiap hari juga kok masih bau saja. Sudah pakai penyemprot untuk kaki, tetap tidak hilang. Kejadian ini sering aku temui di sini. Beberapa teman, dan suamiku sendiri juga begitu. Aku coba rajin jemur sepatu suamiku, kaos kaki yang cotton, tiap hari diganti. Kaki sering-sering di cuci pakai sabun dan air hangat. Terakhir suamiku tiap mau pake sepatu kaki disemprot parfum. Tapi kok masih bau ya? Herannya, aku kok tidak mengalami, padahal aku juga pakai kaos kaki dan sepatu..

Tanggapan
- Coba pakai deodorising foot powder dari oriflame (ET);

- Dari majalah nirmala: rendam kaki dalam teh hangat (RK);

- Coba produk-produknya Gehwohl untuk kaki.

- Masalah begini mungkin bukan hanya masalah sepatu yang lembab atau kurang bersih tapi ada masalah dari kulit seputar kaki kita juga.

- Kalau mandi dibersihkan sampai ke sela-sela jarinya, lalu dilap sekering-keringnya.

- Ada perawatan lain, dikasih balsam terus diangin-anginkan baru dicuci bersih lagi, lalu direndam di air yang dikasih obat. Ada juga penyemprot kaki sebelum pake kaos kakinya. Perawatan ini dilakukan disamping perawatan terhadap sepatunya(SK)

- Sepatunya dikasih bubuk kopi sedikit. Sebelum dipakai jangan lupa kopinya dibuang dulu. (TT)

- Hasil berburu obat di apotik jerman. Ada beberapa merk produk di sini khusus untuk perawatan kaki. Salah satu yang terkenal Gehwohl (= Geh(go) + Wohl(good, fine, healthy)) :-) Sayangnya tadi Gehwohl ini di 3 apotek lagi kosong. Tapi kata petugas apoteknya sama saja mau merek yang lain juga. Harga-harga dari berbagai merek juga relatif sama, Sekitar 3 - 5 euro per item. Aku coba yang direkomendasikan mereka. Rangkaian yang aku beli atas rekomendasi para petugas di apotek tadi: obat seperti garam mandi tapi ini untuk merendam kaki, footcream, footspray, dan foot deo- tissue untuk lap kaki. Tissue ini bisa dipakai kapan saja sesering mungkin untuk membersihkan kaki. Apalagi kasus kayak suamiku. Udah lumayan parah. Pulang kantor, sudah dibersihkan dan kaki telanjang saja masih kebauan. Makanya dia summer ini tidak berani pakai sandal jepit ke kantor, takut pada pingsan :-))

Kalau mau pakai sepatu,dianjurkan sepatu kulit, jangan sport shoes. (EJ)

Tentang Gehwohl:
* Gehwohl adalah product Germany. Tapi kalau untuk pakai di Indonesia aku prefer produk Indo asli saja yang pasti tidak kalah hasilnya, tapi murah harganya: Coba saja product Tamansari royal heritage dari mustika ratu) masing2 Rp 30.000-an(175 grm)lotion for leg,foot scrub gel,juga foot spray (MJM)
* Temenku juga pakai produk ini, tapi untuk masalah kaki yg pecah- pecah, harganya hampir 200 ribuan. Bagus juga hasilnya. (IN)
* Gehwohl kayaknya mengkhususkan diri untuk perawatan kaki. Macam- macam produk perawatannya, dan cukup terkenal keampuhannya (SK)

Artikel : 12 Cara Melawan Kaki Bau
http://www.kompas.com/kesehatan/news/senior/klinik/0307/04/klinik.htm

2003-11-11 08:18:42

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org